Awas Kena Tipu Part Time Job Telegram!

Part Time Job Telegram

Sekarang ini banyak penawaran kerja sampingan melalui internet yang bisa dikerjakan melalui ponsel. Sayangnya dari sekian banyak tawaran pekerjaan yang benar-benar nyata, ada banyak juga tawaran pekerjaan yang hanya digunakan sebagai modus penipuan. Salah satunya adalah tawar Part Time Job Telegram.

Tidak tanggung-tanggung, para korban pun ada yang bisa tertipu hingga puluhan juta rupiah. Lantas, kira-kira bagaimana modus ini dijalankan dan mengapa bisa banyak korban dari penipuan bermodus Part Time Job ini?

Inilah salah satu pengalaman yang bisa kami berikan dari hasil investigasi kami.

Penipuan Berkedok Part Time Job Telegram, Apa ini?

Sebenarnya jika Anda cari di internet, sudah banyak yang berbagi pengalaman dan informasi tentang modus penipuan yang satu ini. Tetapi kami di sini akan berikan salah satu modusnya yang kami sendiri pantau dan ikut di dalamnya.

Part Time Job Telegram adalah sebuah tawaran pekerjaan sampingan yang informasi pekerjaannya dilakukan melalui grup Telegram khusus. Di luar dari modus penipuan, sebenarnya ada Part Time Job Telegram yang benar-benar real atau nyata. Misalnya saja Part Time Job Telegram khusus jasa penulisan artikel, desain grafis, dll. Intinya di dalam grup itu nanti ada informasi job yang bisa dikerjaan pengguna.

Nah sedangkan Part Time Job Telegram (Penipuan) ini nanti modusnya calon korban akan diundang oleh oknum yang biasanya mengatasnamakan sebuah perusahaan, kemudian menawarkan pekerjaan paruh waktu yang bisa dikerjakan secara gratis. Dan biasanya jenis pekerjaannya sangat sepele, seperti Follow akun IG, Check out produk di salah satu akun marketplace, Subscribe Channel YouTube, dll.

Nantinya calon korban akan mendapatkan fee per tasknya. Fee per task biasanya cuma Rp 20.000, contohnya disuruh langganan channel YouTube tertentu.

Detailnya bagaimana, kami akan jelaskan berdasarkan kronologis yang telah kami investasi. Simak!

Mengaku dari Perusahaan Tertentu

Biasanya, oknum akan menghubungi calon korban melalui Whatsapp terlebih dahulu. Dari pantauan kami, salah satu oknum mengaku dari YELP Media Marketing Company.

Oknum tersebut menjelaskan kalau perusahaan mereka membutuhkan pekerja online. Tidak ada syarat apapun, dan pekerjaan ini gratis.

Penipu

YELP sendiri merupakan situs yang menyediakan layanan review dan merupakan direktori local business yang berbasis di Amerika.

Tetapi sebenarnya YELP sama sekali tidak punya proyek seperti yang disampaikan oleh penipu ini.

Setelah calon korban tertarik, mereka akan menjelaskan job desc singkatnya.

Job Desc - Penipu

Bagi orang awam yang memang butuh pemasukan meskipun cuma recehan, dapat tawaran seperti ini tentu akan tertarik. Apalagi tidak perlu modal apa-apa.

Untuk lebih meyakinkan calon korban lagi, mereka akan memberikan job tester dulu setelah selesai mereka langsung bayar. Dan benar saja, mereka akan melakukan pembayaran ke rekening / wallet kita.

Join ke Grup Telegram

Setelah melewati proses awal ini, kalau calon korban ingin lanjut, maka mereka akan mengundang calon korban ke sebuah grup Telegram khusus.

Di grup ini nanti diinformasikan job atau task yang harus dikerjakan setiap harinya. Dalam case ini, task yang diberikan adalah langganan channel YouTube dan Like videonya. Hampir setiap setengah jam akan ada task baru (channel yang harus di subscribe).

Task - Part Time Job Telegram

Dari pengamatan kami kemarin, per hari ada sekitar 25 task. Jika per task Rp 20.000, maka potensi penghasilan per hari adalah Rp 500.000.

Dari semua task itu, nantinya akan ada task-task yang sifatnya Premium, per task bisa dihargai Rp 30.000 hingga Rp 40.000.

Modus Penipuannya Ada di Sini

Task

Task-task kecil yang disuruh subscribe channel Youtube tersebut sebenarnya cuma gimmick dari mereka. Nah, kunci dari modus penipuannya ada di task-task yang sifatnya premium. Dalam case ini mereka menamakannya “Merchant Task“.

Di Merchant Task ini nanti user diminta untuk melakukan deposit uang terlebih dulu. Ada beberapa pilihan deposit, masing-masing memiliki revenue berbeda dan user bebas memilih.

Deposit

Jadi user disuruh deposit sejumlah uang yang telah dipilih, kemudian nanti dikembalikan lagi dengan tambahan revenue sekian persen. Misalnya user memilih deposit Rp 400.000, maka nanti akan mendapat pengembalian Rp 400.000 + Revenue 30% = Rp 520.000.

Itu nanti belum ditambah Premium task yang bernilai Rp 30.000 – Rp 40.000 per task.

User yang awam dan lugu, pasti akan tertarik. Transfer Rp 400rb, tidak perlu ngapa-ngapain sudah dapat Rp 520.000.

Tapi di sinilah letak penipuannya.

Untuk user baru mungkin pertama ikut deposit, mereka tetap akan menerima pengembalian. Tetapi jika sudah yang kedua atau ketiga, biasanya uang yang telah mereka transfer tidak akan dikembalikan. Pihak mereka akan beralasan ada masalah di bank, masih menunggu antrian, dll. Bahkan ada yang disuruh deposit lagi agar proses Withdraw bisa segera diselesaikan.

Padahal semua itu bohong, hingga akhirnya user atau korban tersebut dikeluarkan dan diblock dari grup.

Akhirnya ia tertipu.

Gimmick-Gimmick yang Digunakan

Kami ingin berpesan kepada Anda semua, jangan sampai kalah cerdik dengan penipu.

Karena penipu itu mengemas modus penipuannya dengan rapi dan cerdik sekali. Membuat orang-orang yang jadi targetnya tidak sadar dan menganggap apa yang dilakukannya itu real, nyata. Padahal itu semua hanya sebuah gimmick untuk membalut modus penipuan agar tidak mudah terbaca.

Tapi serapi apapun modus penipuan yang telah digunakan, tetap akan bisa terbongkar.

Dalam kasus ini, kami akan berikan beberapa gimmick yang mereka lakukan agar seolah-olah part time job ini benar-benar nyata dan menyakinkan.

1. Mengaku dari Perusahaan Ternama

Biasanya penipu-penipu seperti ini akan mengatasnamakan dirinya dari perusahaan-perusahaan ternama. Tujuannya supaya orang-orang bisa percaya kalau ini memang dari pihak perusahaan tersebut.

Tapi ingat, kalau Anda dihubungi oleh orang seperti ini, pastikan dulu cek perusahaannya. Minta informasi yang valid, seperti website dan lainnya. Cek di websitenya apakah ada program seperti ini dll. Intinya pastikan dulu kalau ini dari perusahaan tersebut atau bukan.

2. Membuat task palsu

Sebenarnya task-task untuk melakukan subscribe YouTube, Like video, Follow IG, Checkout produk di Marketplace, dll semua itu hanyalah gimmick saja. Jika Anda telusuri lebih dalam, mereka para pemilik channel YouTube tidak pernah bekerja sama dengan pihak lain untuk menaikkan subscriber atau followers.

Jadi pemilihan channel-channel YouTube itu pun dilakukan secara random. Dan biasanya mereka (penipu) akan memilih channel YouTube yang subscribernya sudah banyak.

3. User akan dibayar

Untuk task-task kecil tersebut, user memang akan dibayar jika sudah mencapai minimum withdraw. Proses pembayarannya pun cepat melalui rekening.

Dari mana uangnya?

Uangnya ya didapatkan dari uang deposit yang ditransfer oleh mereka (dari user lain).

4. Menggunakan Fake User

Ketika sudah dimasukkkan ke grup Telegram, akan ada aktivitas yang cukup aktif dari user-user lain. Mereka melakukan aktivitas seperti melakukan report berupa kirim bukti screenshot subscribe, transfer deposit, dll.

Tetapi jika Anda cermati, user-user tersebut sebenarnya hanya akun palsu yang dibuat oleh mereka dengan tujuan agar grup terlihat ramai.

Apalagi jika pas ada misi atau task premium yang deposit itu, tanpa menunggu lama, user-user palsu itu akan mengirim bukti transfer deposit yang nilainya sangat besar. Ada yang ikut hingga puluhan juta. Kemudian fake user ini juga mengirim screenshot hasil transfer balik yang sudah ditambah dengan revenue. Sekali lagi ini tujuannya untuk meyakinkan para user asli yang akan jadi target.

5. Bukti Screenshot Palsu

Jadi setiap task yang telah dilakukan, user harus mengirim bukti screenshot kalau sudah subscribe dan like. Bukti itu dikirim ke admin dan ke grup. Mengapa harus dikirim ke grup?

Tujuannya supaya menambah kepercayaan kepada user lain. Selain itu, bukti-bukti screenshot yang sudah dikirim oleh user asli ini akan digunakan oleh mereka untuk digunakan sebagai bukti screenshot yang dikirim oleh fake user nya di grup lain.

6. Memberikan Premium Task

Premium Task ini nanti user akan bisa mendapatkan task dengan harga lebih tinggi. Tetapi syaratnya harus deposit dulu.

Premium task ini sifatnya tidak wajib, tetapi sistem mereka akan menggiring supaya user bisa ikut task ini.

Jadi apabila ada user yang tidak ikut Premium Task dalam 1 hari, maka fee task kecil yang Rp 20.000 akan diturunkan jadi Rp 10.000. Seperti itu terus sampai per task jadi Rp 0.

Akhirnya user tidak bisa ikut task lagi. Kalau mau nilainya naik, harus ikut Premium Task, yang akhirnya harus deposit.

Semua menggunakan data samaran

Untuk melakukan modus ini, semua oknum-oknum tersebut menggunakan data samaran semua. Termasuk ketika awal menghubungi melalui Whatsapp, mereka menggunakan nomor luar negeri. Kemudian beralih ke Telegram, mereka menggunakan data palsu juga.

Intinya, apabila Anda mendapatkan tawaran seperti ini lebih baik hati-hati. Kalau mau ikut silakan, ambil uangnya saja dari mereka, tetapi jangan sekali-kali transfer uang ke mereka.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 Comments

    1. Kalau mau lapor ke pihak berwajib ya lebih baik. Tetapi paling ya ribet urusannya nanti

  1. Alhamdulillah sudah dapat 170rb dari mereka. Trus disuruh deposit. Pura-pura sibuk aja hahah

    1. Saya dapat 300k itupun like sosmed pakai akun baru abal2, setelah tahap lanjut disuruh deposit 1jt-100jt saya jwb saldo tidak cukup. Selang bbrp jam di group dr ribuan sisa ratusan sptinya banyak korban langsung di kick dan blokir.

  2. Sebenarnya kalo dari awal ttp mikir logis aja, udh kebaca.
    Saya dapat 150k dari mereka haha

  3. trimakasih informasi nya saya akan gunakan kesempatan ini sebaik”nya.. sebagaimana penipu yg harus ditipu

  4. kalau saya ambil positifnya saja, dan sudah terkumpul 190rb dari 3 scammer.. tetap waspada teman2 semua. dan berharap setiap hari ada scammer yang hubungi sya wkwkwk.. biar dapat cuan terus, walaupun 30rb wkwkwk

    1. hahahaha untung saya tanya mbah google dulu sebelum disuruh transfer lumayan lahhh dapet 220 rb sering sering aja scamer ngundang lagi…

    1. ini nomor yang admin yang mengundang. Namanya Parete Suharno aka Agatha 085813886712 , akun fakenya pake nama lulu Tsania, memakai akun telegram premium 59ribu/bulan agar bisa punya 1000 channel, 10 sematan, 20 tautan publik, 4 akun dll. Admin lain supervisor SPV Eka Pratiwi, profilnya ngambil dari pinterest.

      1. Bentaaarrr dan saya tertipu 200.000. ketika sudah transfer..Lalu ada task lanjutan lagi. Dan minta nambah 900rb.saya ga da saldo lg..jd saya bilang mau stop dan minta balikin yg 200.…. Lalu ilang akun nya. Bener2 ngenessss…. Mana lg perlu banget uangnya…

    2. nih nomor adminnya, aghata +62-858-1388-6712 alias parete sahroni di get contact. Admin pake akun telegram premium, jadi bisa buat 1000 user dalam waktu singkat untuk memancing komen bonus transferan sudah masuk. Semoga dapat rejeki 170 ribu sehari. asyik.

  5. Saya rugi 5jt bela belain minjem ke temen dan skrg temen saya tidak mau tau uang itu hrs ada adakah yg bisa membantu?

  6. iya betul. Alhamdulillah memang dapat 170 ribu dari penipu dalam 1 hari cuma screen shot like akun tiktok sembarang penjual. Hari berikutnya, dapat lagi 30 ribu, lalu tugas ke empat, harus beli barang transfer di tiktok yg harganya premium, lalu saya kasih saja bukti transfer editan, dan mereka gelisah dana tidak masuk, lalu saya biang, buka dulu grup agar saya bisa komen, transfer dulu ke saya sekian juta, nanti saya tranfer balik ha ha ha ha……tetapi admin memakai akun telegram premium yang bisa membuat 1000 user,. Pantas aja jawabannya singkat dan cepat, ternyata memang penipu, profil diambil dari pinterest dan fb orang2 lain., di cari di google gambar ada semua.

  7. Saya udh pernah ikut awal ku pkir mmg lumayan kan hri prtma cuma like and follow dtiktok dpt duit 140 sehari
    Pas hari K2 deg deg an donk AP gtu tugas nya dan trnya tugas 123 sama like dan floow jg stelah tugas k4 mereka mnta TF ak tf 198rb trz blik LG duit ny mmg nah mw lanjut tgs 5 mnta TF LG 2600. Wah ak mikir nih duit bnyk trz bilang suami dan dia GK izinin nanti kena tipu ktnya ya udh ak nurut dan GK ikut LG lumayan ak dh dpt 200rb hasil ny dan ak sercing dggoogle liat lah klo yg parttime it hoak ktwa deh untung GK jd td yg 2.6 ny pdhl lumayan dpt 1jt komisi nya tp ak liat dgroup gila ad yg TF 70jt 90jt guys dan ak chat lah mereka ku bilang bnyk bget yah duit ny GK tkut ketipu eh dia nyolot tp ku rasa yg TF gede it bagian dr mereka deh cuma pke td editan jg

  8. kebetuan hari ini tugas baru, kmrn baru latihan 1 tugasnya sekarang 10rb bukan 20rb. ikutin aja flow nya klo disuruh transfer buat naikin ntar2 dulu deh ..

  9. Saat ini saya juga sdh ikutan part time job di telegram..
    Modusnya mirip dgn narasumber ini..
    Mereka awalnya hubungi saya via WA kemudian diarahkan ke telegram,lantas diberi link ke akun² Tik tok (random)..
    Tugas saya cuma like & follow..tugas 1-10 awal dpt uang 140.000. Kemudian dapat tugas lagi 1,2,3 dpt uang 30.000 Saat ini mereka mengarah ke pembelian palsu di shoope dgn alasan untuk meningkatkan penjualan pada akun² tsb..
    Tapi anehnya tdk ada link ke shoope, mereka hanya minta transfer ke rek BRI an 4141 0100 0013 564
    MOHAMAD SYAM YORDANUS
    BRI
    (Rp 198.000) nominal yg mereka minta.
    Alhamdulillah nya saya kemudian menyadari bahwa ini spt penipuan

    1. Sebenarnya mudah saja, tidak ada real job yang suruh like dan follow akun sosmed, atau toko di marketplace. Mereka itu hanya melakukan penipuan kepada orang-orang awam yang tidak tahu seperti ini

  10. Sungguh saya ingin berlindung dari smua goda’an Setan yg terkutuk…
    Saya sudah tertipu sekitar Rp. 11,500,000 ceritanya begini :

    Awalnya sy dpt chat via WA menawarkan pekerjaan online paruh waktu Kpd saya hanya dengan like and follow saja , dgn perkerjaan ringan dan tanpa di pungut biaya beserta gaji yg menarik….. Ini jebakan pertama… Hati mulai tertarik dengan iming2 tersebut, kemudian di lanjut ke admin tekegram orang ke 2… Dan memasukan saya ke dalam group yg penghuninya sendiri sudah 1700an , dan yg aktif komen hanya 200 orang… Saya hanya di luar group hanya bisa mantau karna group di kunci supaya sy bisa lihat seakan akan group itu nyata…Trs saya kirim bukti SS tugas saya ke admin 1 di tele,vsebelum saya di lempar ke admin 2 yg sdh di siapkan matang2 sama mereka sebagai komplotan PENIPU, setelah saya hubungi ke admin 2 di situ saya di kasih tugas berbayarnya oleh penipu itu. Tp saya cek orang2 nya ternyata nggak ada hanya ada 1 yaitu mitra shooppe saja…. Sy sdh curiga.. ini seperti bhot yg main bukan orang, lalu saya lanjut ngerjain tugas 1 di mulai pada pukul 09:00 saya di suruh Like and follow link tiktok yg memang sdh di siapkan oleh para penipu…. Trs saya SS lalu kirim ke admin…. Tugas 1,2,3,4 sdh slesai, lalu gaji saya di TF ke akun dana senilai 40rb… Pada tugas ke 5 harus berbayar karna komisi yg di tawarkan jauh lebih gede kisaran 40-50% tujuannya untuk meningkatkan pedagang…
    Padahal INi merupakan jebakan ke 2 .. lalu saya di kasih pilihan 1,2,3 dengan harga yg berbeda dan bonus yg berbeda2 pula, lalu sy pilih yg paling kecil harganya 1,100,000 dengan kembalian 1,320,000 .. iya untuk yg ini penipu bnr TF balik,saya jd lbh semangat lagi pantengin HP padahal HIPNOTISNYA sdh mulai bekerja… Setelah itu saya lanjut ngerjain tugas lg seperti biasa sapai 4x dengan waktu jeda 30 menit per tugas….lalu saya di TF lg 40rb masuk lagi…. Masuk jebakan ke 3 perangkap terakhir… Di tugas yg ke 10. Sy di suruh depo dulu / bayar dulu seharga 2,600,000 sama seperti tugas yg ke 5 tadi, tp bedanya mulai depo yg ke 2 dan ke 3 ini PENIPU TIDAK AKAN MENGEMBALIKAN UANG KITA LAGI…. berhubung yg pertama masuk dan hanya ada tugas… Lalu dengan hati yg berdebar dan tangan yg gemetar sy TF lg Rp. 2,600,000 , sejujurnya hati saya sudah tdk enak dan dag dig dug setengah mati karna takut tertipu… Benar saja yg ke 2 sdh tidak bisa cair dengan alasan ternyata setelah cek ke sistemnya Msh ada tugas yg ke dua yg hrs di slesaikan terlebih dahulu lalu muncullah perintah deponya… 9 juta 15 juta 30 juta… Saya sdh tdk sadar karna pengaruh hipnotis itu… Jadi saya kesana kemari cari pinjaman buat depo, omongan suami tidak saya hiraukan… Klw itu hanyalah modus penipuan…. Dengan gemetar saya TF lagi 9,000,000 saking pengennya duit yg pertama cair.. bnr saja ini juga tidak cair…. Lemas sudah sekujur tubuh saya .. karna uang itu hasil pinjaman…. Allahu akbar… , Si admin penipu di telegram trs mengubungi saya dan menyuruh saya depo lagi dan menyuruh saya cari pinjaman lagi supaya uang yg ke1 dan 2 busa cair sekaligus…..lalu saya ngomong lg ke suami… Trs suami bilang SUDAH…!! ITU SUDAH PENIPUAN , NIPU KAMU SADARLAH…. Alhamdulillah untuk yg terakhir saya sadar… Kalau saya sebenarnya sudah tertipu dengan modus penipuan baru yg menggunakan perusahaan besar yaitu TIK TOK & SHOOPEE …. untuk lbh mudah menjerat target yg memang bnr2 sedang terpuruk dan sedang sangat membutuhkan pekerjaan… Pengalaman ini saya berikan supaya jangan sampai ada korban2 lagi…. Jadi sebelum TF semoga buka google dulu…. Nyeseknya masih terasa sampai sekarang….. Salam Dari Umi hani indramayu…. NO WA penipu +62857073960532 silahkan tipu dia lagi kawan …

    1. Semoga jadi pelajaran yang berharga dan tidak lagi tergiur dengan iming-iming pekerjaan yang tidak masuk akal ya Bun

    2. Hari.ini saya jg mndptkn wa spt yg ibu ceritakan..alhamdulillah saya nyoba searching google jd gk sampai kejauhan,,mksh atas sharingnya ibu..ini bisa jd pelajaran buat kita agar tdk mudah tergiur dg barang yg mudah didapatkan tanpa bersusah payah

    3. Sama persis dengan yang sy alami br kemarin….awalx hr pertama sy dpt 700rb…percaya donk…hr kedua ikut LG… berkelanjutan smpek sy kena 18750000(3x transfer)dr situ sy sdr klo ini penipuan…sy TF trus mksudx biar uang yg sblmx bisa kembali….sy mmg terlalu bodoh…sy d hipnotis….g sdr TF smpek sgtu banyakx… sy sdr itu penipuan trakhir kali sy msh d suruh TF uang LG utk pajak 12jt…. lgsung lemes tulang2 ini….nyesek smpek skrg ….mn itu smua uang pinjaman….adakah saran agar uang sy bs kembali?

    4. Lemes pak,baru kemaren kena,lumayan 24,6jt..awalnya nyari info nomer diget contak g nemu pin penipuan apa nggak,nomer rek juga gak trdaftar penipuan..
      Kontak di grub tele juga sekongkol semua kayaknya.

  11. benar sekali, saya baru saja mengalami hal ini, yang mengatasnamakan Part time job shoope, tak pernah ada hasil yang di janjikan

  12. terimakasih banyaak , sangat membantu karena sy hampir saja kecolongan,sukses buat bloger penolong

  13. Aku total dapat 170 rb (kemarin 140 rb + hari ini 30 rb) tadi jam 10.30 masuk tugas ke 4 (harus transfer min 290rb max 14jt) tp saya nggak lanjut

  14. Tgl 13 oct 2023 saya dapat wa tapi nomernya nomer biasa, ternyata seperti di atas kejadiannya. Setelah selesaikan tugas 12 vidio komisi belum masuk sampe pagi, setelah saya komplain ternyata mereka salah input nomer 1 angka, mungkin di sengaja. Dan akhirnya uang baru masuk tuh, beneran masuk tuh, lebih lagi harusnya 120rb ini masuk 197rb. Tapi selanjutnya ada tugas kan, tapi harus transfer dulu ya itu nanti dibalikin lebih setelah selesaikan tugas. Mulai curiga, dan sudah saya akhiri ga dilanjut. Tp lumayan udh dapet 190rb. Gitu ceritanya pa

  15. Saya pernah dari luar negeri dan dari Indo, yang dari luar negeri baru trial dimodalin sama mereka dapet 200rb-an. Yang dari Indo cobain deposit sekali doang 150rb, total yg didapet dari mereka 75rb. Mayan buat jajan. Terus mereka minta deposit lagi, tiap hari ditanya, dibilang engga ada uangnya disuruh cari pendaan. Akhirnya saya cuekin terus. Babay.

    1. Saya jg br 2 hr yg lalu dpt tawaran hal serupa dr wa awal nya dgn no 0880-1613-021083 dg nama user yg tampil “amisha” diminta utk instal telegram & menyelesaikan tugas like & follow iklan klien mereka di tiktok, memang betul awal daftar dp 20 rb + 40 rb (hari pertama) + 160 rb (hari kedua) lumayan dp 220 rb dalam 2 hr, trus ditawarin lg utk masuk grup baru part time job dg iming2 dpt gaji 1 jt / hari, semudah itu dpt gaji 1 jt / hr ga mungkin khan guys , tnggal liat ajah kelanjutannya gmn nih kalo diminta utk TF sjmlh uang yahh saya ga bakal TF, krn sdh dipastikan ini modus penipuan, lumayan lah 2 hr dpt cuan 220 rb guys, btw mksh bnyk utk info nya terkait modus penipuan ini spy tdk ada korban yg kena dampak nya

  16. Ini sama kaya saya dulu kena main b*tmint*d . Embel² sewa virtual device buat min*ng . Eh 3 bulan situsnya tidak tersedia

  17. ini saya lagi main bang, udah ikut premium task, udah dibalikin sama bonusnya, skrg ada premium task baru tapi sya gk ada uang soalnya mahal2, ,
    kalo boleh sih minta link part time job yg real bang

  18. ini saya lagi main bang, udah ikut premium task, udah dibalikin sama bonusnya, skrg ada premium task baru tapi sya gk ada uang soalnya mahal2, , btw saya udah lumayan dapet 540.000, haha
    kalo boleh sih minta link part time job yg real bang

  19. Mantap sangat membantu orang yang awam dan lugu untuk tidak tertipu, Karena saya pun ikut itu tp pas mereka ingin minta deposit saya langsung curiga. Ternyata benar penipuan,.

  20. Saya baru aja mengalami part time seperti ini, di hari pertama oke lancar,follow akun amazon 30rb per task 10 rb dan ada 12task untuk buka link , like dan follow akun tiktok ,, dan hari kedua kemarin hari sabtu, 14 januari 2024 setelah menyelesaikan 4 tugas , tugas kelima di arahkan deposit dengan harga yg beragam, 198rb – 15 jt, karna d sini saya ragu dan tidak ada modal untuk membayar tugas tsb , yasudah saya skip dan keluar dr grup tsb. Tpi lumayan lah kurang lebih dapet 190rb, hehe

  21. Alhaduillah dapat pencerahan , hampir saja kena tipu, untung saldo memang lagi menipis
    Terima kasih atas artikelnya …