Home » PELUANG USAHA » Peluang Bisnis: Cara Sukses Berbisnis Pulsa
Peluang Bisnis Pulsa

Peluang Bisnis: Cara Sukses Berbisnis Pulsa

Saat ini bisa dikatakan peluang bisnis pulsa adalah salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Mengingat dengan kemajuan teknologi telekomunikasi yang sangat cepat, pengguna telepon genggam semakin hari semakin terus bertambah. Apalagi di kota-kota besar, satu orang bisa mempunyai 2 sampai 4 nomor dari operator yang berbeda. Itu bukti peluang bisnis usaha pulsa bisa dijadikan pilihan bisnis Anda.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penjual bahan pokok seperti beras lebih sedikit ketimbang penjual pulsa karena bisnis ini bisa digeluti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga sampai dengan pengusaha counter Handphone.

Oleh karena itu, kesempatan untuk bisnis pulsa masih sangat terbuka lebar. Disamping mudah untuk dijalankan, modal yang kecil bagi pemula menjadi alasan utama bisnis pulsa mudah dan diminati oleh masyarakat luas.

Cara memulai bisnis pulsa

Sebenarnya untuk menjalankan bisnis pulsa sangatlah mudah dan modalnya sangat kecil yakni hanya Rp. 100.000,00. Kunjungi distributor pulsa yang menerima pendaftaran agen baru. Carilah distributor yang sudah dikenal dan terpercaya. Semakin murah harga yang ditawarkan oleh distributor tersebut tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan yang semakin besar.

Usaha sampingan bisnis pulsa ini tidak banyak memberikan keuntungan. Jika Anda memiliki uang Rp 100.000,00 sebagai modal awal, keuntungan maksimal yang Anda dapat hanya Rp. 10.000,00. Keuntungannya kecil sekali bukan hanya sepersepuluh dari uang yang Anda depositkan. Tapi, semua itu bisa dikalkulasikan jika Anda memiliki modal yang besar dan tahu bagaimana cara sukses berbisnis pulsa.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan supaya bisnis pulsa menghasilkan keuntungan yang lebih besar :

1. Punya Modal Besar

Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari berjualan pulsa memang harus memiliki modal yang besar untuk bisa topup saldo yang besar pula.

2. Jadilah Distributor Pulsa

Kalau punya modal yang besar, jangan hanya sekedar menjual pulsa ke konsumen biasa. Tapi jadilah distributor pulsa yang juga dijual ke agen-agen counter pulsa. Sehingga peluang keuntungan akan lebih besar.

3. Beli Server Sendiri

Jika sudah menjadi distributor, maka memang harus memiliki server pulsa sendiri. Dengan memiliki server sendiri maka akan lebih efisien, ya meski awalnya modal sangat besar, tapi jika nanti Anda sudah memiliki agen-agen yang banyak itu justru akan mendatangkan profit yang besar.

4. Buat Website Jual Pulsa Online

Sekarang eranya teknologi, orang-orang sudah memiliki gadget smartphone dengan konektivitas internet yang selalu ON setiap hari. Manfaat kondisi ini untuk menjaring pasar lebih besar. Dengan memiliki website jual pulsa online, maka Anda akan lebih mudah dalam menjual pulsa. Dan tentunya segment pasar akan lebih luas. Biasanya website jual pulsa online ini sudah memiliki sistem pembelian otomatis. Pembeli tinggal klik perintah yang ada maka sudah bisa membeli pulsa. Saat ini sudah ada beberapa website jual pulsa online yang menyediakan pulsa secara online, seperti Jualpulsa.com, Opulsa.com  Pulsa-online.com, dll.

5. Berikan Promo

Anda bisa memberikan promo baik kepada konsumen individu maupun agen Anda. Promo bisa berupa diskon atau semacam poin yang bisa ditukar dalam bentuk hadiah yang sudah ditentukan. Nah, biasanya dengan adanya poin penjualan ini akan meningkatkan transaksi. Jadi, pintar-pintar saja mengadakan promo.

Jika sudah bermain penjualan secara online, maka gunakan juga social media yang ada. Social media lebih cepat mendekatkan ke konsumen.

Jadi, semua bisnis itu termasuk bisnis pulsa ini memiliki peluang yang besar. Semua itu tergantung bagaimana kita mengelola dan membangunnya. Apakah ingin untung besar atau kecil. Cara sukses berbisnis pulsa ini mungkin tidak akan terealisasi benar dalam kehidupan Anda. Karena itu semua tergantung dari cara kerja dan kondisi Anda masing-masing.

 

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =