3 Jenis Iklan di Shopee yang Bisa Dipilih Sesuai Tujuan Bisnismu!

/ / Dibaca : 100 views

Ingin memulai jualan di Shopee, Kamu wajib tahu jenis iklan di Shopee untuk mempromosikan bisnismu. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang populer di Indonesia, dengan jargon iklannya yang unik. 

Melalui platform belanja online ini, para pemilik bisnis bisa bergabung dengan Shopee untuk menjadi seller dan mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan potensi pasar yang lebih luas. 

Agar produk dari bisnis kamu diketahui masyarakat, Kamu harus rajin beriklan di Shopee. Namun, kamu wajib memahami jenis iklan di Shopee terlebih dulu, agar mudah dalam melakukan promosi. 

Jenis Iklan di Shopee

Keuntungan Menjadi Seller di Shopee

Bagi kamu yang ingin menjadi seller di Shopee, Sebaiknya kita simak dulu ya apa saja sih keuntungan menjadi seller di e-commerce yang identik dengan warna orange ini:

Modal yang Kecil 

Jualan lewat aplikasi Shopee di smartphone, ternyata tidak membutuhkan banyak modal. Kamu tidak perlu membayar sewa toko atau membayar jenis iklan di Shopee yang akan kamu pilih nanti. 

Kamu cukup menyiapkan produk yang akan dijual dengan beberapa bentuk foto produk yang menarik untuk membuat konsumen mau membeli produk kamu.

Sistem yang Mendukung

Aplikasi Shopee tentunya sering dilakukan update agar siap mendukung sistem penjualan online terbaik bagi bisnis kamu. Shopee juga ikut memajukan UMKM di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

 Shopee memiliki shopee seller center Indonesia, dimana para penjual akan menerima panduan dalam melakukan transaksi penjualan di Shopee, termasuk panduan memilih jenis iklan di Shopee. 

Ada Program Menarik untuk Seller dan Konsumen

Shopee ini memang e-commerce yang unik ya, Dimana kamu akan ditawari program menarik yang akan menguntungkan bagi seller maupun konsumennya. Beberapa program menarik ini seperti promo gratis ongkir besar-besaran itu. 

Memiliki Pasar yang Luas

Banyak seller yang mendulang untung dari Shopee, karena tepat memilih jenis iklan di Shopee dan berhasil memasarkan banyak produknya. 

Secara otomatis, jangkauan di Shopee akan lebih meluas, tanpa dibatasi wilayah dan usia sekalipun. Berbagai orang yang berbeda kalangan, bahkan bisa membeli produk yang dijual. 

Transaksi yang Mudah

Transaksi yang mudah digunakan selain uang cash, adalah melalui transaksi shopee dengan banyak metode. Hal ini akan memudahkan pelanggan yang melakukan pembelian berulang di Shopee. 

Metode ini menggunakan transfer bank hingga bayar cash langsung di minimarket dan bayar langsung dengan fitur COD. 

Jenis Iklan di Shopee

Para penjual produk di Shopee disebut Seller. Mereka perlu memasang iklan produk di dalam aplikasi dan situs website Shopee agar mendapatkan banyak kunjungan calon pelanggan dari produknya. Fitur Seller center di Shopee, dapat digunakan untuk mulai beriklan dengan maksimal di aplikasi Shopee. 

Iklan produk melalui e-commerce berpotensi untuk dilihat oleh lebih banyak orang di seluruh Indonesia. Iklan dibuat untuk mencapai tujuan bisnis, baik itu membuat produk dikenal pembeli, meningkatkan penjualan hingga membangun brand bisnis kamu. 

Jenis Iklan di Shopee dapat disesuaikan dengan tujuan bisnis kamu sendiri. Apa saja jenis iklan di Shopee, berikut ulasannya:

1. Iklan Serupa

Jenis iklan di Shopee yang pertama adalah Iklan produk serupa. Iklan ini biasanya muncul pada bagian produk sejenis dari produk yang sedang dipilih konsumen. Iklan ini biasanya akan muncul di halaman rekomendasi atau di halaman produk serupa yang mungkin pelanggan sukai di aplikasi Shopee. 

2. Iklan Kata Kunci

Jenis iklan di Shopee lainnya adalah iklan kata kunci. Iklan ini biasanya muncul di halaman pencarian. Para pelanggan yang ingin mencari suatu produk pada kolom pencarian, biasanya akan menemukan iklan kata kunci ini. 

3. Iklan Toko

Selanjutnya ada iklan toko, yang merupakan jenis iklan pada fitur shopee iklanku. Iklan toko dapat digunakan oleh semua seller di Shopee. 

Fitur iklan ini baru bisa dinikmati oleh penjual yang berada di kategori Shopee Mall, Star Seller dan Star aktif dengan kondisi aktif setidaknya 3 bulan. 

Dalam jenis iklan di Shopee ini, Toko para seller nantinya akan muncul di bagian atas halaman pencarian, sambal memperlihatkan logo, toko, dan slogan iklan. Slogan iklan ini juga bisa kamu atur sendiri. 

Baca juga: Coba Stop Iklan Kata Kunci dan Beralih ke Iklan Produk Serupa Shopee

Tips Beriklan di Shopee Biar Cepat Laku

Agar semua produk yang kamu jual di Shopee bisa lebih cepat laku, Selain rajin beriklan di 3 jenis iklan di Shopee tadi, Kamu juga harus mempromosikan lewat social media seperti melalui Facebook, Instagram dan  Tiktok. 

Selain itu, mempelajari teknik SEO di Shopee juga bisa loh mengantarkan produk kamu laris manis di pasaran. Penggunaan kata kunci yang tepat, dapat mengantarkan pelanggan ke tokomu. 

Selanjutnya, Kamu juga harus melakukan perhitungan penjualan dengan benar di Shopee, agar kamu bisa terhindar dari kerugian. 

Bisnis online masih menjadi salah satu kegiatan yang bisa menambah penghasilan kita. Tanpa harus keluar modal besar, kita bisa menjual produk kita di e-commerce Shopee dan beriklan di 3 jenis iklan di shopee secara maksimal. 

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.