Coba Stop Iklan Kata Kunci dan Beralih ke Iklan Produk Serupa Shopee

Iklan Kata Kunci di Shopee boncos terus? Sudah habis kredit Iklanku beratus-ratus ribu bahkan jutaan rupiah tapi konversi penjualan sedikit? Coba stop Iklan Kata Kunci dan beralih ke Iklan Produk Serupa.

Buat yang jualan di Shopee, akan sangat sulit jika tidak menggunakan iklan untuk meningkatkan views produknya dan transaksi di tokonya. Tapi yang namanya iklan, memang tidak selalu menawarkan peningkatan transaksi penjualan. Apalagi jika produk yang dijual sudah banyak pesaingnya. Yang ada biaya per klik Iklan Kata Kunci Shopee semakin tinggi.

Dan sayangnya sebagian sellers akan mengatur nilai per klik sesuai rekomendasi dari Shopee. Sudah diganti sesuai anjuran Shopee pun yang ada malah boncos. Kredit iklan cepat habis, transaksi penjualan tidak naik signifikan.

Nah kalau terus-terusan seperti itu yang ada tentu akan rugi.

Sebagai seller Shopee, Anda harus lebih cermat dalam beriklan. Saran kami adalah tidak perlu mengikuti rekomendasi biaya per klik dari Shopee. Rekomendasi itu akan berubah-ubah tiap jamnya. Rekomendasi itu akan menjadi tinggi jika semakin banyak seller lain yang mengatur biaya per klik lebih tinggi.

Misalnya gini, anggap saja ada 5 seller Shopee yang beriklan Kata Kunci untuk kata kunci “kurma arab asli”.

Seller 1, mengatur biaya per klik Rp 300. Mesin Shopee akan secara otomatis merekomendasikan kepada seller lain dengan biaya per klik minimal Rp 300. Kemudian ada Seller 2 yang mengikuti saran Shopee, akhirnya mengatur biaya per klik Rp 500 agar bisa mendapatkan views lebih tinggi.

Rekomendasi mesin Shopee akhirnya menyarankan biaya per klik di atas Rp 500. Mesin Shopee pun akan merekomendasikan di atas Rp 500, begitu seterusnya hingga Seller 5 mengatur biaya per klik paling tinggi. Nantinya Seller lain pun akan mengatur biaya lebih tinggi lagi.

Seperti itulah jika mengikuti saran rekomendasi dari Shopee. Jadi sebaiknya atur saja biaya per klik yang rendah atau set saja paling rendah Rp 180. Tidak perlu khawatir jika mendapatkan views dikit. Yang penting nanti dapat transaksi.

Beralih ke Iklan Produk Serupa Shopee

Iklan Produk Serupa Shopee

Nah kalau memang sudah tidak terasa optimal lagi beriklan kata kunci di Shopee, sebaiknya coba stop saja Iklan Kata Kuncinya. Dan cobalah beralih ke Iklan Produk Serupa.

Penempatan Iklan Produk Serupa ini nanti ada di 3 tempat, yakni :

  • Halaman Rincian Produk – Produk Serupa
  • Halaman Utama – Rekomendasi
  • Halaman Rincian Produk – Kamu Mungkin Juga Suka
Iklan Produk Serupa Shopee

Menurut kami Iklan Produk Serupa ini juga efektif jika dilakukan dengan tepat. Meskipun sistem pembayarannya juga berdasarkan per klik, tetapi untuk harga per kliknya masih terbilang kecil, mulai Rp 50. Kalau di Iklan Kata Kunci kan biaya per klik paling minim adalah Rp 180.

Sistem kerja dari Iklan Produk Serupa ini adalah akan memunculkan produk Anda di halaman produk seller lain. Misalnya ada buyer yang melihat produk kurma di seller A, nah nanti di bagi produk kurma Seller A tersebut ada rekomendasi Produk Serupa. Di situ iklan produk Anda bisa muncul.

Untuk itu sangat penting mengatur foto produk utama yang menarik dan memberikan penawaran harga yang lebih menarik.

Di Shopee juga ada halaman Rekomendasi, nah di situ iklan produk Anda juga bisa muncul. Coba saja menggunakan Iklan Produk Serupa ini selama 1 minggu, dan matikan Iklan Kata Kunci dulu. Kemudian lihat performanya.

Menurut kami, dengan Iklan Produk Serupa lebih hemat biaya. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar mengatur biaya iklan dan tampilan produk saja.

Itu saja yang bisa kami bagikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semoga tidak boncos lagi beriklan di Shopee. Kalau ada yang perlu ditanyakan, silakan tulis di kolom komentar. Kalau kami bisa jawab, pasti akan kami jawab.




Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.