Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Bayar Shopee di Indomaret / Alfamart

Sekarang ini mau beli barang sudah sangat dimudahkan. Adanya toko online, marketplace dan situs-situs e-commerce menjadi pilihan terbaik dalam berbelanja. Salah satu marketplace yang cukup digandrungi orang sekarang ini adalah Shopee. Selain menawarkan promo yang banyak, metode pembayarannya pun beragam.

Kalau Anda membeli barang di Shopee tetapi tidak punya rekening bank atau tidak ada waktu untuk ke ATM karena jauh, tenang saja. Karena untuk pembayaran Shopee bisa dilakukan di Indomaret maupun Alfamart terdekat

Jadi setelah memilih barang nantinya Anda bisa membayarnya di Indomaret atau Alfamart terdekat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat cara bayar Shopee berikut ini.

Cara Bayar Shopee di Indomaret / Alfamart :

  1. Lakukan Pemesanan Seperti Biasa.

    Pilih barang yang ingin dibeli, kalau sudah silakan lakukancheckout.Checkout Shopee

  2. Ubah Metode Pembayaran.

    Setelah proses checkout, nantinya Anda akan dihadapkan dengan pilihan Metode Pembayaran. Nah, dipilihan ini silakan ubah metode pembayaran ke Indomaret atau Alfamart.

  3. Buat Pesanan.

    Setelah diubah, selanjutnya bisa langsung Buat Pesanan.

  4. Simpan Kode Pembayaran.

    Setelah buat pesanan selesai, maka Anda akan mendapatkan Kode Pembayaran. Simpan kode ini dan segera lakukan pembayaran ke Indomaret/Alfamart.

  5. Pergi ke Indomaret / Alfamart

    Silakan langsung ke Indomaret/Alfamart kemudian bilang ke kasirnya kalau mau bayar merchant Shopee. Pasti kasir sudah tahu, dan Anda akan diminta untuk menunjukkan Kode Pembayaran yang didapatkan tadi.

  6. Pastikan Jumlah Pembayaran Sesuai.

    Setelah buat pesanan tadi, selain Anda mendapatkan kode pembayaran, juga ada informasi total pembayaran. Nah pastikan jumlah total pembayarannya sesuai. Jadi minta konfirmasi ke kasir tentang total jumlahnya.

  7. Simpan Bukti Pembayaran.

    Apabila proses pembayaran telah selesai, maka Anda akan mendapatkan struk/bukti pembayaran dari Indomaret/Alfamart. Pastikan untuk menyimpan bukti pembayarannya.

  8. Selesai.

    Proses pembayaran melalui Indomaret/Alfamart ini akan otomatis terverifikasi oleh Shopee, jadi Anda tidak perlu melakukan konfirmasi manual. Cukup pantau saja lewat detail transaksi barang Anda. Kalau ternyata dalam beberapa jam tidak ada perubahan atau pembayaran tidak terkonfirmasi, Anda bisa menghubungi Shopee dengan mengirim bukti pembayaran tadi.

Seperti itulah cara bayar Shopee di Indomaret / Alfamart. Tentu ini bisa jadi pilihan metode pembayaran jika sewaktu-waktu Anda tidak bisa ke ATM atau ada masalah dengan Internet Banking Anda.

Selain itu, Anda bisa juga mencoba metode pembayaran bayar di tempat Shopee. EtalaseBisnis sudah menjelaskan caranya di postingan yang lalu.

Baca juga : Belanja di Shopee Bayar di Tempat



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *