Cara Bayar Shopee di Indomaret / Alfamart

  • Whatsapp

Sekarang ini mau beli barang sudah sangat dimudahkan. Adanya toko online, marketplace dan situs-situs e-commerce menjadi pilihan terbaik dalam berbelanja. Salah satu marketplace yang cukup digandrungi orang sekarang ini adalah Shopee. Selain menawarkan promo yang banyak, metode pembayarannya pun beragam.

Kalau Anda membeli barang di Shopee tetapi tidak punya rekening bank atau tidak ada waktu untuk ke ATM karena jauh, tenang saja. Karena untuk pembayaran Shopee bisa dilakukan di Indomaret maupun Alfamart terdekat

Jadi setelah memilih barang nantinya Anda bisa membayarnya di Indomaret atau Alfamart terdekat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat cara bayar Shopee berikut ini.

Cara Bayar Shopee di Indomaret / Alfamart :

  1. Lakukan Pemesanan Seperti Biasa.

    Pilih barang yang ingin dibeli, kalau sudah silakan lakukancheckout.Checkout Shopee

  2. Ubah Metode Pembayaran.

    Setelah proses checkout, nantinya Anda akan dihadapkan dengan pilihan Metode Pembayaran. Nah, dipilihan ini silakan ubah metode pembayaran ke Indomaret atau Alfamart.

  3. Buat Pesanan.

    Setelah diubah, selanjutnya bisa langsung Buat Pesanan.

  4. Simpan Kode Pembayaran.

    Setelah buat pesanan selesai, maka Anda akan mendapatkan Kode Pembayaran. Simpan kode ini dan segera lakukan pembayaran ke Indomaret/Alfamart.

  5. Pergi ke Indomaret / Alfamart

    Silakan langsung ke Indomaret/Alfamart kemudian bilang ke kasirnya kalau mau bayar merchant Shopee. Pasti kasir sudah tahu, dan Anda akan diminta untuk menunjukkan Kode Pembayaran yang didapatkan tadi.

  6. Pastikan Jumlah Pembayaran Sesuai.

    Setelah buat pesanan tadi, selain Anda mendapatkan kode pembayaran, juga ada informasi total pembayaran. Nah pastikan jumlah total pembayarannya sesuai. Jadi minta konfirmasi ke kasir tentang total jumlahnya.

  7. Simpan Bukti Pembayaran.

    Apabila proses pembayaran telah selesai, maka Anda akan mendapatkan struk/bukti pembayaran dari Indomaret/Alfamart. Pastikan untuk menyimpan bukti pembayarannya.

  8. Selesai.

    Proses pembayaran melalui Indomaret/Alfamart ini akan otomatis terverifikasi oleh Shopee, jadi Anda tidak perlu melakukan konfirmasi manual. Cukup pantau saja lewat detail transaksi barang Anda. Kalau ternyata dalam beberapa jam tidak ada perubahan atau pembayaran tidak terkonfirmasi, Anda bisa menghubungi Shopee dengan mengirim bukti pembayaran tadi.

Seperti itulah cara bayar Shopee di Indomaret / Alfamart. Tentu ini bisa jadi pilihan metode pembayaran jika sewaktu-waktu Anda tidak bisa ke ATM atau ada masalah dengan Internet Banking Anda.

Selain itu, Anda bisa juga mencoba metode pembayaran bayar di tempat Shopee. EtalaseBisnis sudah menjelaskan caranya di postingan yang lalu.

Baca juga : Belanja di Shopee Bayar di Tempat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 Komentar

  1. kenapa setiap sy mau bayar shopee di alfamart, 1 atau 2 kode pembayarannya tidak nampak
    sy pake hp samsung j1 ace

  2. Saya baru membeli barang di aplikasi shopee terus saya sudah transfer melalui Indomaret terus saya milih metode pengiriman lewat JNE apakah kurir dari JNE nya mengirim barang yang saya pesan langsung ke alamat rumah yang sudah saya konfirmasi?

  3. Kalo bayar via alfamart/indomart lengkat tidak data yang dikasih contoh kayak nama email pengguna atau nama akun apa cuma nama yang orang yang akan dikirim saja?

  4. Kenapa pas saya mau bayar di jam 7 pagi dan 3 sore kasirnya ngomong kalo pembayaran lagi ofline

  5. Apakah dalam pembayaran di shopee melalui Alfamart haya berlaku 2 kali pembayaran setelah itu untuk membayar pesanan yang ke 3 harus menunggu besok

  6. Maaf anu saya beli barang salep udah dibayar ke Indomaret tapi data shopee ga ada pak gimana pak

    1. Data apa pak? Mungkin bapak bayarnya terlalu lama. Kan kalau di Shopee atau marketplace lain itu ada batas waktu pembayaran. Kalau melebihi batas waktu maka pesanan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Silakan dicek kembali di informasi pesanan bapak

  7. Maaf pak saya udah bayar ke Indomaret tapi dari aplikasi shopee saya tidak bisa ,barang salep kl ,data nya dari hp saya ga ada

  8. Data tidak ada pak kalau struknya ada dari Indomaret ,pembayarnya hari Minggu pak tanggal ,10-05-2020 ,,nopesanan 200510Q7RUP6X0,kode pembayarnya SHP5BV9W6XQUQ

    1. Jangan komlain di sini pak :D Saya bukan orang Shopee. Silakan komplain ke CS Shopee nya

  9. Pak saya mau nny kl bayar ongkirny itu nnt d rumah sendiri atau di alfamart/indomaret pak mohon jwbbnny y pa