Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Aplikasi Bukalapak dengan Mitra Bukalapak

Kalau temen-temen buka di Google Play Store misalnya, terus ketik “Bukalapak” pasti akan muncul dua aplikasi yaitu Bukalapak dan Mitra Bukalapak. Lantas apa perbedaan aplikasi Bukalapak dan Mitra Bukalapak?

Ternyata masih ada beberapa pengguna yang belum paham soal ini. Karena kami juga beberapa kali mendapatkan pertanyaan terkait hal ini. Nah, agar bisa memberikan gambaran perbedaannya, mohon baca artikel ini dengan seksama.

Pasti kalau Bukalapak sudah banyak yang tahu kan ya, yaitu aplikasi dari Bukalapak yang digunakan untuk berjualan dan berbelanja.

Mitra Bukalapak

Sedangkan Mitra Bukalapak adalah salah satu fitur atau lebih tepatnya program yang dimiliki oleh Bukalapak. Fokus dari Mitra Bukalapak ini adalah untuk menjadi program bagi semua orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Sistem kerjanya adalah Anda bisa berjualan produk yang sudah ada di Bukalapak. Jadi nanti Anda menjadi Agen, dan Anda tidak perlu memiliki produk untuk bisa jualan di Bukalapak.

Kita ambil contoh misalnya Anda menjadi Mitra Bukalapak, kemudian Anda ingin berjualan pulsa. Nah Anda bisa menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak ini untuk berjualan pulsa. Nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan.

Kemudian kalau misal ada orang yang ingin membeli barang, Anda juga membelikannya di Bukalapak dan nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan di setiap transaksinya.

Sekarang ini yang sedang ramai adalah Mitra Bukalapak yang menjalin kerja sama dengan warung. Jika Anda memiliki warung dan ingin memiliki produk-produk yang ada di Bukalapak, maka Anda bisa membelinya secara grosir. Dan melalui Mitra Bukalapak ini Anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Sehingga keuntungan warung Anda pun bisa meningkat.

Jadi Mitra Bukalapak ini lebih dikhususnya untuk para pemilik usaha tetapi untuk personal yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan pun juga bisa.

Pihak Bukalapak sendiri pun memberikan beberapa keuntungan jika menjadi Mitra Bukalapak. Salah satunya ya mendapatkan potongan harga langsung dan jika untuk pembelian produk secara grosir akan mendapatkan benefit seperti gratis ongkir, dll.

Keuntungan Mitra Bukalapak

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi Mitra Bukalapak, mau Anda yang punya usaha atau tidak, tetap bisa mendaftar. Kalau mau mendaftar bisa dengan mengunduh aplikasinya kemudian Daftar melalui aplikasi.

Owh ya, ini bukan artikel sponsor ya, ini murni untuk memberikan edukasi kepada Anda yang belum paham mengenai perbedaan aplikasi Bukalapak dan Mitra Bukalapak.

Kalau aplikasi Mitra Tokopedia bagaimana ya? Apakah sama?”

Yaps, sama. Mitra Tokopedia sistemnya juga sama seperti Mitra Bukalapak. Perlu Anda tahu juga, Bukalapak dan Tokopedia ini memang sama-sama marketplace online yang memiliki sistem yang sama. Jadi keduanya saling bersaing dengan membuat produk-produk yang hampir sama.

Tapi ini bagus, sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan.

Baca juga :

Baiklah rasanya itu saja penjelasan dari kami mengenai perbedaan aplikasi Bukalapak dan Mitra Bukalapak. Intinya seperti itu, kalau masih ada yang kurang jelas, bisa langsung tulis di kolom komentar di bawah agar kami bisa menjawabnya, kalau kami bisa. :) Terima kasih




22 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.