Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Antara Mitra Bukalapak dengan Mitra Tokopedia

Artikel kali ini merupakan saran dari salah satu pembaca EtalaseBisnis.com yang menginginkan perbedaan antara Mitra Bukalapak dan Mitra Tokopedia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jadi referensi dalam memilih program dari dua marketplace tersebut.

Bukalapak dan Tokopedia ini rasanya selalu tidak mau kalah. Buktinya dari program-program yang diluncurkan, keduanya selalu memiliki program yang sama. Salah satunya ya program Kemitraan ini. Awalnya Bukalapak yang memulai membuka program kemitraan yang bernama Mitra Bukalapak. Akhirnya Tokopedia pun mengikutinya dengan membuka program Mitra Tokopedia.

Sekilas memang sama kalau dilihat dari namanya, tetapi apakah Mitra Bukalapak dan Mitra Tokopedia itu sama?

Bedanya Mitra Bukalapak dengan Mitra Tokopedia

Sebelumnya kami sudah membahas tentang Mitra Bukalapak. Lebih khususnya tentang Perbedaan Aplikasi Bukalapak dengan Mitra Bukalapak. Di artikel tersebut kami sudah jelaskan sedikit mengenai Mitra Bukalapak, yang tentu Anda akan mudah memahaminya.

Apa itu Mitra Bukalapak?

Mitra Bukalapak

Kami akan jelaskan program ini secara umum saja agar Anda mudah memahaminya. Mitra Bukalapak adalah program yang dibuat oleh Bukalapak untuk memberikan benefit / keuntungan / peluang usaha untuk para pemilik kios / warung kelontong / sejenisnya agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dari adanya marketplace Bukalapak.

Sistem kerjanya adalah pemilik warung mendaftar sebagai Mitra Bukalapak, kemudian jika sudah menjadi member akan bisa membeli produk-produk digital (pulsa, paket data, token listrik, voucher game, tiket KA) maupun fisik yang ada di aplikasi Mitra Bukalapak

Bukalapak sendiri membranding program ini sebagai media untuk memudahkan penjual (pemilik warung) dalam mendapatkan barang yang diinginkan oleh pembelinya meskipun di warungnya tidak punya produk. Sehingga nanti ketika ada yang mau beli tinggal dipesankan melalui aplikasi Mitra Bukalapak.

Jadi misalnya ada yang mau beli paket data atau token listrik, tinggal dipesankan dari aplikasi ini. Nantinya penjual akan mendapatkan komisinya.

Apa itu Mitra Tokopedia?

Mitra Tokopedia

Lantas apa itu Mitra Tokopedia? Apakah juga sama seperti Mitra Bukalapak? Kalau menurut kami sebenarnya konsepnya sama. Hanya saja cara ‘branding’ Tokopedia berbeda dengan Bukalapak.

Di Mitra Tokopedia, yang ditawarkan kepada penjual adalah bisa membeli barang secara grosir untuk stok toko kelontongnya dengan harga yang lebih murah. Tokopedia memberikan jaminan harga murah dan layanan pengantaran barang secara gratis.

Makanya yang ditekankan di Mitra Tokopedia ini adalah fitur Grosir Mitra Tokopedia. Item produk yang dibeli juga sama kok, produk digital (pulsa, paket data, token listrik, voucher game, tiket KA) dan produk fisik.

Dan dari data di situs Mitra Tokopedia, saat ini fitur Mitra Tokopedia baru tersedia di kota-kota berikut :

Baca juga : 8 Tips Menjual Produk Grosir di Tokopedia Secara Tepat

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah, menurut kami fitur Mitra Bukalapak dan Mitra Tokopedia ini sebenarnya punya konsep yang sama. Yakni sebagai tempat ‘grosiran’ bagi para pemiliki warung offline. Di Mitra Bukalapak maupun Tokopedia menawarkan harga jual yang lebih murah dibanding harga pasar sehingga nantinya penjual bisa menjual kembali dengan harga pasar dan mendapatkan komisinya.

Kalau disuruh pilih menjadi member Mitra Bukalapak atau Mitra Tokopedia, jawabannya adalah sesuai selera Anda. Baiklah semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan langsung tulis di kolom komentar. Jangan lupa centang di bawah komentar agar Anda bisa mendapatkan notifikasi kalau komentar Anda sudah kami balas.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.