Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Worth It kah Menjadi Pembeli Prioritas Bukalapak?

Worth It kah Menjadi Pembeli Prioritas Bukalapak? | Rasanya Bukalapak terus memberikan fitur-fitur terbaru supaya bisa bersaing dengan Tokopedia. Seperti yang kita ketahui, di Tokopedia pun ada program poin untuk para pembelinya. Nah kalau di Bukalapak ada program Pembeli Prioritas.

Sebenarnya kami baru melihatnya sesaat sebelum artikel ini ditulis, ketika kami lihat detailnya ternyata program ini menurut kami mengundang pro kontra di ranah pembeli.

Ya bagaimana tidak, untuk menjadi Pembeli Prioritas ini pembeli harus berlanggananan untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan. Aneh kan ya, pembeli yang seharusnya keluar duit untuk membeli produk, ini malah disuruh berlangganan keluar duit.

Baca juga : Kelakukan Penjual Marketplace yang Kadang Bikin Kesal Pembeli

Biaya langganannya adalah Rp 50.000 per bulan, dan nantinya jika sudah menjadi Pembeli Prioritas, akan mendapatkan benefit :

Gratis Ongkir Kirim 10x dalam sebulan

Nantinya pembeli akan mendapatkan gratis ongkos kirim hingga 10x dalam sebulan. Besarnya ongkos kirim yang disubsidi ini hingga Rp 15.000.

Sayangnya untuk mendapatkan gratis ongkir ini ada banyak sekali syarat dan ketentuannya, berikut ini diantaranya :

Pembeli Prioritas Bukalapak - Gratis Ongkir

Ya, pembeli harus belanja minimal Rp 75.000 supaya bisa dapat ongkir gratis ini. Dan juga layanan ekspedisi yang bisa dipakai hanya J&T, Grab, dan Go Send. Tentu ini jadi kendala tersendiri, karena tidak semua pembeli ingin menggunakan tiga ekspedisi ini.

Mendapatkan Layanan Komplain dengan CS yang Cepat

Menjadi Pembeli Prioritas juga akan mendapatkan prioritas dalam hal komplain dengan CS Bukalapak. Sebelumnya jika komplain dengan CS Bukalapak biasanya hanya bisa dilakukan melalui Telp, atau media sosial.

Itu yang ditawarkan di Pembeli Prioritas

Keuntungan lain yang belum jelas

Kemudian pembeli prioritas juga ditawarkan keuntungan lain yang belum jelas bentuknya. Mungkin karena ini masih baru dan tahap pengembangan, jadi belum bisa diinformasikan detail keuntungan lain yang bisa didapatkan pembeli prioritas.

***

Lalu apakah Worth it menjadi Pembeli Prioritas?

Dengan biaya berlangganan sebesar Rp 50 ribu per bulan dan dengan benefit yang diberikan, rasanya akan sia-sia jika Anda termasuk pembeli yang jarang membeli di Bukalapak. Apalagi dalam sebelum tidak berbelanja kurang dari 10x. Jelas ini akan membuat benefit gratis ongkir 10x akan sia-sia. Anda tidak bisa memaksimalkan benefit yang diberikan.

Apalagi dalam benefit ongkir gratis itu terlalu banyak syarat, seperti minimal harus belanja Rp 75rb, terbatasnya pilihan kurir ekspedisi, dan lain-lain.

Kemudian masalah layanan komplain yang lebih cepat rasanya juga tidak terlalu penting, mengingat jarang pembeli akan komplain. Paling biasanya akan komplain soal pembayaran yang belum diverifikasi atau barang yang belum dikirim. Itu pun sudah cukup komplain melalui CS yang sudah ada saat ini.

Jadi menurut kami jika Anda bukan pembeli yang gila, artinya dalam sebulan bisa berbelanja lebih dari 10x, rasanya akan sia-sia. Kecuali akan diberikan benefit yang lebih banyak lagi yang sebanding dengan biaya langganannya.

Kalau menurut Anda ini bagaimana? Tulis di komentar.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *