Cara Withdraw Saldo Payoneer yang di Bawah $50 USD

/ / Dibaca : 54 views

Saya ingin share pengalaman withdraw saldo Payoneer yang di bawah $50 USD. Buat yang sudah sering pakai Payoneer mungkin sudah paham, kalau untuk bisa mencairkan saldo Payoneer ke bank lokal itu minimal harus ada saldo balance Payoneer sebesar $50 USD.

Kalau saldonya di bawah $50 USD, maka tidak bisa withdraw ke rekening bank lokal. Meskipun itu hanya kurang $0.5 USD saja.

Inilah yang saya alami kemarin. Jadi saya dapat pembayaran dari sebuah job dan nilai pembayaran bersih yang saya terima adalah $49.81 USD. Hanya kurang $0.19 USD saja sebenarnya. Tetapi ketika saya coba lakukan withdraw ke rekening bank lokal tetap tidak bisa.

Bagi yang baru pertama pakai Payoneer mungkin akan bingung. Kalau dibiarkan mengendap ya sayang, kalau mau dicairkan kok tidak bisa. Tenang, ada cara yang sangat mudah dan cepat agar Anda bisa melakukan withdraw saldo Payoneer yang di bawah $50 USD.

Yang belum tahu apa itu Payoneer, sebaiknya baca ini dulu.

Apa itu Payoneer?

Withdraw Saldo Payoneer

Payoneer adalah sebuah platform pembayaran online lintas negara yang bisa digunakan untuk transfer dan menerima pembayaran dalam beberapa mata uang secara realtime. Payoneer itu sama seperti PayPal.

Pengguna Payoneer memang tidak sebanyak PayPal. Karena Payoneer ini memang cukup memiliki beberapa S&K yang kurang disukai pengguna. Salah satunya ya jumlah minimal withdraw itu tadi. Biasanya yang menggunakan Payoneer adalah mereka para pekerja digital yang mengharuskan menggunakan Payoneer untuk metode pembayarannya.

Menurut saya, rate USD -> IDR dari Payoneer ini lebih besar dibanding PayPal. Ini menurut pengalaman saya ya. Buat Anda yang ingin menggunakan Payoneer, bisa daftar di sini.

Cara daftarnya mudah kok, tinggal ikuti saja prosesnya.

Baiklah mari kita ke inti masalah.

Withdraw Saldo Payoneer di Bawah $50 USD

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencairkan saldo Payoneer ini meskipun saldonya di bawah minimal pencairan ke bank lokal.

Transfer ke Akun Payoneer Teman

Cara klasik adalah dengan transfer saldo yang dimiliki ke akun Payoneer teman Anda. Kemudian nanti teman Anda tinggal transfer ke rekening bank lokal Anda dengan rate yang telah disepakati.

Jadi misalnya Anda transfer $40 USD ke akun Payoneer teman, dan rate tukar rupiah yang disepakati adalah 1 USD = IDR 14.500, berarti Anda nanti akan mendapatkan 40 x 14.000 = IDR 560.000.

Tapi ini kalau Anda punya teman yang pakai Payoneer dan mereka mau untuk “membeli” saldo Payoneer Anda. Masalahnya cara seperti ini kadang sudah, apalagi kalau Anda keburu untuk menggunakan dananya.

Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan cara ini saja.

Konversi ke EUR (Euro)

Withdraw Saldo Payoneer

Cara paling mudah untuk withdraw saldo Payoneer yang di bawah $50 USD adalah dengan mengonversi saldo USD ke EUR. Caranya sebagai berikut :

  1. Masuk ke halaman dashboard akun Payoneer Anda

    Withdraw & Transfer

    Lalu pilih menu Withdraw & transfer. Bagi yang menggunakan tampilan bahasa Indonesia, disesuaikan saja.

  2. Kemudian pilih Manage currencies

    Manage currencies - Payoneer

    Nah di tahap ini kita akan melakukan konversi saldo dari mata uang USD ke EUR. Silakan perhatikan baik-baik agar tidak salah.

  3. Pilih Mata Uang

    Manage currencies Fill - Payoneer

    Di bagian From, silakan pilih USD balance.
    Di bagian To, silakan pilih EUR balance

    Kemudian pastikan pilih Amount to transfer dan isi dengan saldo yang ingin dikonversi ke EUR. Saran saya semua saldo saja. Setelah semuanya benar, kemudian klik GET RATE.

    Nanti akan ada informasi rate, fee dan berapa yang akan kamu terima. Karena 1 USD = 1 EUR, jadi kamu akan menerima jumlah saldo yang hampir sama, setelah dikurangi fee yang cukup kecil.

  4. Withdraw to bank

    Withdraw to bank - Payoneer

    Setelah menunggu beberapa saat, saldo USD Anda sudah berpindah ke rekening EUR. Kini saatnya Anda melakukan withdraw ke bank lokal seperti biasa. Nah kalau kita taruh di mata uang EUR,

    Hanya saja dalam kasus ini, Anda pilih dari rekening EUR. Kemudian pilih rekening bank lokal dan isi jumlah saldo yang akan di withdraw. Selesai.

    Proses withdraw ke bank lokal biasanya 2-3 hari (hari kerja).

Supply:

  • Internet

Tools:

  • Notebook
  • Smartphone

Materials: Account Payoneer

Transfer USD ke EUR Payoneer

Jadi seperti itulah caranya, mudah kan?

Nah buat yang tanya kok saldo di bawah 50 EUR bisa withdraw? Saya juga belum tahu jawabannya. Karena kalau kita baca di T&C, minimal withdraw ke bank lokal itu adalah 50 USD/EUR/BGP. Setahu saya minimalnya sama, tolong ralat kalau salah.

Baca juga : Cara Tarik Dana dari PayPal ke Rekening Bank Lokal

Tapi apapun itu, yang penting dengan cara ini kita bisa withdraw saldo Payoneer di bawah $50 USD tanpa harus kebingungan. Selamat mencoba. Kalau ada kendala silakan tulis di kolom komentar.

Untuk daftar Payoneer, bisa daftar di sini.

Baca Artikel dari Tags:

4 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.