Home » BISNIS ONLINE » 5 Alasan Anda Harus Memiliki PayPal

5 Alasan Anda Harus Memiliki PayPal

Alasan Memiliki PayPal

Punya bisnis online pastinya harus memiliki sarana dan prasarana yang mendukung untuk kebutuhan bisnis online. Salah satunya adalah alat pembayaran.

Alat pembayaran saat ini yang paling banyak dipakai adalah melalui transfer antar rekening bank. Untuk bagi pebisnis online akan lebih baik jika memiliki lebih dari satu rekening di beberapa bank berbeda.

Selain melalui transfer bank, biasanya yang sering digunakan adalah Kartu Kredit. Tapi penggunaan kartu kredit ini tidak semua orang memiliki karena ada takut dengan risiko yang ada.

Nah, salah satu alat pembayaran yang juga wajib dimiliki bagi pebisnis online dan itu tidak memiliki risiko adalah Paypal.

Sudah tahu Paypal?

Dikutip dari Wikipedia, Paypal (PayPal Inc.) merupakan perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

PayPal ini seperti sebuah rekening yang berjalan secara online (virtual payment). Sehingga pengguna PayPal bisa bertransaksi secara global dengan mudah dan cepat.

Lalu Mengapa Anda Sebagai Pebisnis Online Harus Memiliki PayPal?

1. Dapat Dengan Mudah Membeli Barang Secara Online

Sekarang sudah banyak e-commerce baik luar negeri maupun dalam negeri yang menyediakan metode pembayaran melalui PayPal. Mungkin jika Anda bisnis online dengan berjualan produk import, Anda bisa menggunakan PayPal untuk proses pembayarannya. Jika Anda disisi penjual, berarti Anda telah menyediakan metode pembayaran alternatif bagi para pembeli Anda.

2. Proses Transaksi Cepat

Transfer melalui Bank apalagi jika beda bank biasanya akan berlangsung satu hingga dua hari. Tapi jika transaksi menggunakan PayPal, akan langsung diterima seperti jika Anda kirim email. Sehingga ini sangat membantu jika Anda memiliki bisnis online yang sering mendapatkan transaksi dari maupun ke luar negeri. Cocok untuk pebisnis online seperti Affiliate Marketing, Pay Per Click, dll.

3. Saldo PayPal Bisa Dikirim ke Bank Lokal

Nah, misalnya Anda memiliki saldo banyak di rekening PayPal, Anda bisa mengirim ke Bank Lokal dengan mudah atau ingin mencairkan ke rekening bank Anda sendiri. Karena di PayPal tersedia fitur Withdraw PayPal.

4. PayPal Telah Diakui Secara Global

Tenang saja, PayPal ini merupakan alat pembayaran yang telah diakui secara global. Artinya masalah keamanan dan transaksinya diakui (sah).

5. Tanpa Biaya

Untuk pembuatan akun rekening PayPal personal adalah gratis dan untuk transaksi menggunakan akun personal juga gratis. Sehingga Anda tidak perlu takut adanya biaya-biaya tambahan seperti denda, dll.

PayPal ini semakin banyak digunakan orang semenjak dibeli oleh eBay pada tahun 2002 lalu.

Baca juga: Membuat Situs Belanja Online? Ini Yang Harus Anda Lakukan Di Bulan-Bulan Awal

eBay sendiri adalah e-commerce yang cukup besar, tak heran jika PayPal seakan sudah menjadi alat pembayaran wajib bagi pelaku bisnis online.

Nah, itu beberapa alasan Anda harus memiliki PayPal. Dipostingan selanjutnya saya akan berikan cara daftar PayPal dan penggunaannya. 🙂



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =