Cara Tarik Dana dari PayPal ke Rekening Bank Lokal

PayPal

Apakah Anda dalam berbisnis sudah menggunakan PayPal sebagai media transaksinya? Jika iya pastinya Anda sudah bisa memiliki banyak saldo di PayPal Anda. Saldo PayPal yang tersimpan adalah bermata uang dollar (USD). Dan Anda dapat mencairkannya kapan pun.

Bagi yang belum mengenal PayPal, mungkin agak bingung bagaimana mencairkan atau tarik dana di PayPal ke Bank Lokal. Dan apa saja syarat-syaratnya.

Karena EtalaseBisnis sudah sering melakukan tarik dana dari PayPal, maka dari itu kami ingin berbagi informasinya melalui artikel ini. Bagi yang sudah tahu, mungkin bisa bantu share artikel ini agar nanti sobat bisnis yang belum tahu bisa mengerti caranya.

Nah, sebelum Anda memastikan tarik dana di PayPal ke Bank Lokal, pastikan Anda sudah punya rekening bank lokal. :D Tapi sepertinya sudah punya semua ya, masa sobat bisnis belum punya, kan lucu.

Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1 Login ke Akun PayPal

Yang pasti, login dulu ke akun PayPal Anda. Owh ya, ini kami asumsikan Anda sudah punya akun PayPal yang terverifikasi ya. Kalau belum ya verifikasi dulu dengan menambahkan nomor kartu kredit. Atau kalau tidak punya kartu kredit, Anda bisa beli VCC (Virtual Credit Card). Aman kok pakai VCC, cuma untuk verifikasi saja.

#2 Tambah rekening bank atau kartu

Setelah login, Anda silakan pilih menu Tambah rekening bank atau kartu yang ada di kolom Bank dan Kartu. Kemudian akan muncul pilihan untuk menambahkan rekening bank. Nah, Anda pilih itu, dan pastikan menambahkan rekening yang akan digunakan untuk pencairan dana dari PayPal.

Tambah Rekening Bank 1- PayPal

Yang perlu Anda perhatikan dalam menambahkan rekening bank adalah :

Tambah Rekening Bank - PayPal
  1. Nama harus sama. Nama yang tertera pada rekening PayPal Anda harus sama dengan nama Rekening Bank Anda. Misalnya kalau nama di rekening bank “Budi Sudarsono Legowo” maka nama rekening PayPal juga harus sama seperti itu. Jika tidak, maka pihak PayPal akan mengenakan biaya sebesar Rp 50.000,- saat tarik dana.
  2. Mengisi kode bank. Karena tarik dana ini termasuk transaksi internasional (antar negara), maka Anda perlu mengisi kode bank lokal Anda. Tenang saja, kalau tidak tahu Anda cukup klik tulisan “Apakah ini?“, maka nanti akan muncul daftar bank di Indonesia beserta kode bank nya. Cari bank Anda dan salin kode banknya ke kolom tersebut.

#3 Tarik Dana

Setelah menambahkan rekening bank lokal, kembalilah ke halaman depan, kemudian pilih Tarik Dana yang ada di bawah saldo Anda.

Tarik Dana PayPal

Dan Anda akan disuruh memasukkan nomimal saldo yang ingin dicairkan. Ketika Anda sudah memasukkan, maka nanti akan muncul biaya transaksi tarik tunai ini.

Tarik Dana Paypal Rekening

Kemudian jika sudah benar, Anda akan disuruh konfirmasi lagi dan akan muncul jumlah uang yang akan Anda terima setelah disesuaikan dengan kurs. Sayangnya, jika melakukan tarik dana dari PayPal ke Bank Lokal ini, kurs nya sangat rendah. Lebih rendah dari pada kurs yang ada di negara kita saat ini. Sehingga ini cukup merugikan.

Tetapi jika ingin tidak menjadi masalah bagi Anda, ya silakan lanjutkan.

***

Baca juga : Cara Withdraw Saldo Payoneer yang di Bawah $50 USD

Jadi seperti itu saja caranya untuk melakukan tarik dana di PayPal ke rekening Bank Lokal Anda. Biasanya sampainya 2-4 hari.

*Tips. Bagi Anda merasa kursnya sangat rendah dan itu merugikan Anda, ada tips lain cara mencairkan dana di PayPal. Yaitu dengan menjual saldo ke orang lain atau sesama pengguna PayPal. Jadi nanti saldo PayPal Anda dikirim ke rekening PayPal teman yang membutuhkan, dan biayanya dihitung berdasarkan kurs dari bank lokal, biasanya dari Bank BCA.

Dengan seperti itu, Anda akan mendapatkan nilai tarik dana yang setara dengan kurs yang ada di Indonesia.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk Anda.

Originally posted 2020-10-29 11:22:09.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 Comments

  1. Saya sdh beberapa kali mencoba menghubungkan rekening PayPal ke rekening bank lokal, tetapi selalu gagal, kenapa bisa demikian?
    Kira kira, apa solusinta?

  2. Kok saya ga bisa tarik dana ya ke rekening saya padahal rekening saya udah terverifikasi.. Masalah nya kenapa ya?
    Trima kasih

    1. Yang terverifikasi itu rekeningnya atau PayPalnya? Supaya bisa tarik dana itu PayPal juga harus terverifikasi dengan cara menambahkan akun Credit Card

  3. Uangnya itu masuk ke rekening mana ya ? Dan untuk pengambilan nya di Atm mesin apakah bisa ?

    1. Ya rekening bank yang sudah Anda hubungkan ke akun Paypal. Ya kalau sudah terkirim ke rekening bank Anda, ya bisa ditarik tunai pakai ATM

  4. halo, mau tanya aku udah berusaha narik saldo paypal ke rekening kok gabisa yah? tulisannya kalau rekeningku bermasalah pdhl semua data yg aku masukin udah bener dan statusnya confirmed. kenapa ya?