Home » TIPS » Kata-Kata Promosi Yang Mampu Menaikkan Penjualan Baju Anda
Promosi Baju

Kata-Kata Promosi Yang Mampu Menaikkan Penjualan Baju Anda

Dalam dunia usaha, promosi adalah bentuk dari usaha penjual untuk bisa mengajak calon konsumen untuk membeli barang yang didagangkannya.

Media dan cara promosi pun bermacam-macam, sesuai dengan target market yang disasarnya.

Kali ini saya akan memberikan beberapa contoh cara promosi menggunakan kata-kata yang mampu menarik konsumen lebih banyak lagi. Sehingga harapannya adalah omzet penjualan bisa meningkat. Contoh yang akan saya berikan ini adalah penggunaan kata-kata promosi untuk penjualan produk baju secara umum.

Teknik promosi ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh semua pelaku usaha, namun masih banyak juga yang belum bisa memaksimalkannya.

Jika di dalam dunia pemasaran, teknik ini biasa disebut dengan Copywriting.

Untuk lebih lebih jelasnya mengenainya apa itu Copywriting, akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

Nah, sekarang saya hanya akan memberikan beberapa contoh kata-kata promosi yang bisa Anda terapkan dan mofikasi untuk jualan baju Anda.

“Beli 2 GRATIS 1”

Setiap orang pasti suka dengan produk yang diberikan secara gratis. Kata-kata GRATIS ini bisa Anda manfaatnya untuk menggaet calon konsumen agar tertarik membeli produk baju Anda. Caranya dengan memberikan kata-kata “Beli 2 GRATIS 1” atau “Buy 1 Get 1” dan sejenisnya.

Intinya Anda memberikan sejumlah produk secara gratis jika Anda konsumen yang membeli sejumlah produk yang telah ditentukan.

Tentunya ini tidak bisa diberlakukan dengan mudah begitu saja. Cara promosi semacam ini membutuhkan perhitungan yang jelas dalam hal untung rugi dan harga jualnya.

Dari kacamata konsumen mungkin Anda sebagai penjual memang memberikan 1 produk secara gratis. Tapi, sebenarnya itu semua itu diperhitungkan sehingga Anda tetap mendapatkan keuntungan yang lebih.

Cara promosi semacam ini bisa meningkatkan daya beli konsumen, sehingga Anda cukup mematok untung kecil tapi dengan memanfaatkan faktor kali, maka keuntungan yang Anda dapatkan juga tetap akan besar.

“Cuci Gudang, Produk Terbatas”

Kalimat promosi ini cocok untuk Anda gunakan ketika menjelang akhir tahun atau akhir bulan atau ketika Anda harus menghabiskan stock baju lama. Di dalam benak konsumen, ‘Cuci Gudang‘ memberikan arti bahwa produk-produk yang dijual memiliki harga yang murah.

Sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli produk pakaian Anda. Terlebih dengan melihat ‘Produk Terbatas‘, membuat konsumen buru-buru untuk membeli sebelum kehabisan.

“[Limited Edition] Tampil Beda, Yang Lain Nggak Ada Yang Punya”

Biasanya ada produk baju yang memang dibuat hanya dalam jumlah terbatas. Hal ini dikarenakan bahan dasar yang digunakan juga terbatas dari sisi motifnya atau warnanya. Nah, jika Anda menjual baju-baju yang ‘Limited Edition’ seperti ini, kata-kata promosi tersebut bisa Anda terapkan.

Orang-orang akan merasa ‘keren‘ kalau bajunya tidak ada yang menyamainya.

Apalagi memiliki produk baju yang Limited Edition adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi konsumen. Nah, informasi ini harus Anda infokan lewat kata-kata promosi.

“Harga Boleh Sama, Kualitas Jelas Beda”

Buatlah kata-kata promosi yang mengundang penasaran bagi para konsumen. Kalimat promosi di atas salah satu contohnya. Harga boleh sama dengan kompetitor lain, tetapi dari segi kualitas jelas beda.

Untuk memperkuat sisi kualitas, Anda harus menjelaskan kepada konsumen bisa melalui kata-kata lagi atau secara lisan. Misalnya 100% Cotton atau lainnya. Pokoknya kualitas yang lebih baik.

Yang terpenting adalah sesuai dengan kualitas aslinya.

***

Masih banyak lagi kata-kata promosi yang bisa Anda gunakan untuk berjualan baju. Syarat utama adalah jangan menipu konsumen. Kalau promosi yang Anda sampaikan ke konsumen produk memiliki bahan XYZ dengan kualitas super, ya harus dibuktikan.

Kata-kata promosi hanyalah sebagai pemancing agar para calon konsumen tertarik melihat produk Anda. Selanjutnya adalah tugas Anda agar perhatian konsumen itu terkonversi ke dalam penjualan.

Baca juga : Media Yang Efektif Untuk Menempatkan Kata-Kata Promosi Penjualan Baju

Saya tidak menjamin kata-kata promosi di atas berhasil 100%. Informasi yang saya berikan ini hanyalah opini dari saya pribadi, selebihnya tinggal bagaimana Anda memaksimal bisnis baju yang Anda kelola. Fokuslah pada kualitas terlebih dahulu sebelum Anda mempromosikan ke pasar.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =