Home » TIPS » 7 Kunci Menciptakan Trend Agar Bisnis Langsung Laris
Cara Menciptakan Trend Bisnis
Image via thejakartans.com

7 Kunci Menciptakan Trend Agar Bisnis Langsung Laris

EtalaseBisnis.com – Jangan hanya sekedar berjualan jika menginginkan berkembang. Semua usaha bisnis yang berkembang pasti diawal sudah dipersiapkan secara matang. Rencana memang tidak bisa ditaruh di belakang, rencana bisnis harus berada di awal. Karena rencana inilah yang akan menjadikan jembatan Anda dalam meniti bisnis baru Anda.

Kaitannya dengan membuka usaha baru, tentu harus melihat situasi dan kondisi. Baik sikon internal dari diri dan produk kita maupun sisi eksternal yaitu bagaimana keadaan pasar terutama untuk produk yang akan kita jual.

Sebagai pemula dalam berwirausaha, tentu akan kesulitan dalam memasarkan bisnis. Meskipun kita merasa produk sudah istimewa tapi tetap saja masalah pemasaran sulit untuk menembus pasar. Belum lagi jika produk telah banyak dipasaran. Untuk itu perlunya untuk mempersiapkan segala cara dan rencana, salah satunya adalah TREND.

Ya, sebagai wirausahawan tentu harus inovatif dan kreatif. Produk boleh sama, tapi bagaimana agar produk kita bisa lebih berbeda dari yang sudah ada. Fungsi TREND ini adalah agar para konsumen mengarah ke produk Anda dan mengikuti apa yang sedang Anda rencanakan. Banyak wirausahawan muda yang memulai bisnis dengan melihat apa yang sedang ramai saat ini. Itu benar, tetapi tidak tepat.

Seharusnya, sebagai wirausahawan muda kita harus menciptakan trend baru. Ada 7 Kunci menciptakan trend agar bisnis langsung laris.

1. Tentukan Pasar Yang Potensial

Anda harus melalukan riset pasar yang sesuai dengan produk Anda. Carilah pasar yang memiliki potensi besar untuk produk Anda. Cari yang memiliki permintaan besar namun minim akan persaingan. Dengan memoles produk Anda maka jualan Anda akan booming di pasar tersebut.

2. Buatlah Produk Yang Disukai

Maksudnya adalah produk Anda mampu diterima oleh target pasar tersebut. Meski target pasar sudah pas tetapi produk Anda tidak istimewa, tentu akan sia-sia. Untuk itu buatlah produk Anda supaya menjadi dambaan para konsumen Anda nanti.

3. Poles Dengan Merk

Brand atau Merk adalah identitas produk Anda. Terlebih jika produk Anda memang sudah banyak diperdagangkan dipasaran. Tentu dengan membuat merk yang ciamik, akan memikat para calon konsumen. Ketahui juga bagaimana sebaiknya membuat brand yang menarik dan hal-hal yang tidak seharusnya ada di brand.

4. Kemasan Adalah Daya Pikat

Produk Anda oke, tetapi kemasan kurang oke, itu justru akan menurunkan standar nilai produk Anda. Buatlah kemasan yang menarik,  yang membuat mata konsumen melirik produk Anda. Jangan sampai membuat kemasan yang asal-asalan.

5. Memperluas Jaringan

Anda bisa melakukan penyebaran jaringan market Anda melalui tangan-tangan lain yaitu para reseller. Buatlah sistem keagenan atau reseller atau waralaba. Tentu itu akan cepat untuk menyebarkan penjualan serta meningkatkan omzet.

6. Suntikan Promosi

Promosi wajib, agar orang lebih mengenal produk Anda serta membuat produk Anda banyak dicari orang. Kenalkan manfaat dan kelebihan produk Anda dibanding produk lain kepada para calon konsumen Anda. Tidak perlu khawatir jika terjadi penolakan, jadikan penolakan itu sebagai acuan untuk memperbaiki kekurangan yang anda miliki.

7. Tingkatkan Konversi

Dongkrak angka penjualan Anda agar usaha semakin berkembang. Banyak cara yang bisa dilakukan. Selain inovasi juga ada teknik-teknik pemasaran yang menggunakan angka-angka penjualn. Simple tapi mengena.

Itulah 7 Kunci yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan trend. Tentu Anda perlu mempelajari lagi bagaimana semua itu bisa Anda sesuai dengan bisnis Anda. Di buku “Buka Langsung Laris” berikut akan menjelaskan ke 7 Kunci tersebut. Anda akan mendapatkan pelajaran-pelajaran yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya. Hanya di buku ini Anda bisa mengetahui bagaimana membuka bisnis langsung laris dengan menciptakan sebuah trend. Dapatkan bukunya hanya di sini >> Beli Buku Sekarang!! . [STOCK TERBATAS]

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =