Home » BISNIS ONLINE » Kiat Sukses Menjadi Reseller Online
Reseller Online
(c) allyou.com

Kiat Sukses Menjadi Reseller Online

Sekarang ini Anda akan dimudahkan ketika ingin memiliki bisnis online. Karena sudah banyak pemilik bisnis yang menawarkan program Reseller Online tanpa modal sepersen pun alias gratis. Program inilah yang sebenarnya juga mendukung iklim bisnis online yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

Meskipun program Reseller Online ini bisa dibilang gratis, tetapi jika Anda ingin sukses tetap harus memperhatikan kaidah-kaidah yang benar.

Saya sendiri pernah menjadi Reseller Online untuk produk kaos-kaos couple. Pada waktu itu saya hanya bermodalkan blog gratis dari Blogspot. Permintaan pun cukup besar, namun karena saya kurang memanage dengan benar dan barang yang saya ambil lokasinya di Jakarta, sehingga membuat saya kerepotan. Dan akhirnya bisnis reseller online pun macet.

Tapi saya juga melihat rekan-rekan saya yang saat ini sudah sukses dari bisnis reseller online. Bahkan saat ini sudah stock produk sendiri dan memiliki ruko offline. Ini tentunya perkembangan yang luar biasa, mengingat modalnya pun hanya sebagai Reseller Online yang gratis.

Anda pun bisa seperti itu. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara dari hasil pengalaman pribadi maupun hasil pengalaman orang lain yang memulai bisnis dari reseller online.

1.Ketahui Dulu Produk Anda

Sebelum menjual, ketahu dulu produk yang akan Anda jual. Bagaimana karakteristiknya, keawetannya, dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan Anda ketika nanti mempromosikan melalui online. Reseller Online biasanya barangnya masih di produsen, sehingga Anda perlu mendeskripsikan dengan benar kepada konsumen tentang hal ini.

2.Analisa Pasar Sangat Penting

Meski dijual secara online, Anda tetap harus melakukan analisa pasar dan produk Anda. Cari tahu seberapa besar tingkat minat orang terhadap produk Anda. Lalu dimana lokasi target market produk Anda akan dipasarkan pertama kali. Mengetahui demografi sangatlah penting, sehingga nanti ini juga bisa digunakan sebagai modal untuk melakukan campaign marketing.

 

3.Tetap Fokus Dan Konsisten

Jangan sia-siakan kesempatan menjadi reseller online secara gratis ini. Meski gratis, Anda perlu fokus dan konsisten dalam menjalankan bisnis online ini. Jangan mudah putus asa jika ada komplain dan konsumen atau kendala ketika promosi.

4.Gunakan Media Promosi Online Yang Ada

Ketika Anda sudah masuk dalam dunia bisnis online, Anda harus mau melakukan strategi marketing online yang ada. Buatlah website, aktif di social media, coba campaign PPC Google AdWords, beriklan di Facebook Ads, optimasi SEO, Email Marketing dan lain-lain. Semua itu akan membantu Anda dalam mengoptimalkan bisnis reseller online Anda.

Baca juga: 3 Metode Internet Marketing Untuk Bisnis Online Anda!

Jadi, tetaplah fokus dan jika sudah memutuskan untuk bisnis reseller online, harus Anda lakukan dengan sepenuh hati. Semoga sukses!

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + eighteen =