Begini Cara Membuat Artikel Blog untuk Website Bisnis

Cara Membuat Artikel Blog

Memiliki website bisnis memang harus dikelola dengan baik. Karena website ini adalah ujung marketing bisnis Anda di ranah online. Perbaikan tampilan, update produk, hingga update konten penunjang juga perlu diperhatikan. Kaitannya dengan marketing online, fitur blog yang ada di website juga sangat vital keberadaannya.

Kami pernah mengupas soal ini di artikel terdahulu.

Baca juga :

Kali ini kami tidak akan mengulas mengenai apa saja untungnya memiliki fitur blog di website bisnis, soalnya itu semua sudah saya kupas di artikel sebelumnya. Yang ingin kami sampaikan kali ini adalah soal teknis penulisan artikel di blog web bisnis miliki Anda.

Katakanlah Anda punya web bisnis yang digunakan untuk berjualan perangkat komputer dan aksesorisnya. Pertanyaannya, apa saja isi artikel di fitur blog web bisnis tersebut? Apakah hanya berisi informasi diskon produk, promo-promo, atau pengumuman lainnya. Di artikel ini akan kami bahas.

Baiknya kita ambil contoh web bisnis yang menjual produk perangkat komputer tersebut. Bagi yang punya produk lain, silakan menyesuaikan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat artikel di website bisnis.

#1 Fokus mendatangkan visitor

Salah satu alasan adanya fitur blog di web bisnis adalah untuk mendatangkan visitor. Kita ketahui kalau web bisnis itu jarang melakukan update konten. Konten yang ada hanya statis, biasanya hanya konten tentang informasi perusahaan dan produk saja.

Nah, kalau seperti itu tentu tidak bisa mendatangkan visitor yang banyak. Untuk itu dengan adanya blog akan bisa menarik banyak pengunjung dengan mengandalkan artikel-artikel yang dioptimasi.

Artikel-artikel blog yang unik ini dapat mendatangkan visitor karena kontennya lebih luas. Jadi kalau ingin membuat artikel di blog web bisnis, maka fokus untuk mendatangkan visitor. Bukan sekadar update artikel saja.

#2 Tentukan Kata Kunci yang Sesuai

Ketika membuat artikel di blog, pastikan menyematkan kata kunci yang sesuai. Atau paling tidak artikelnya sesuai dengan web bisnis Anda. Misalnya web bisnisnya tentang penjualan perangkat komputer dan aksesorisnya, maka kata kunci artikel bisa tentang “harga harddisk ABCDE terbaru”, “spesifikasi laptop ABCDE”, dan lain-lain.

Baca juga : SEO, Solusi Meningkatkan Pengunjung Toko Online

Kata kunci itu harus ada di judul dan deskripsi, sehingga dapat meningkatkan visitor seperti yang dipoin pertama tadi.

#3 Buat Artikel Lebih Detail

Halaman informasi produk yang ada di web bisnis mungkin tidak bisa detail, maka dari itu keberadaan fitur blog ini dapat digunakan untuk membuat artikel yang lebih mendetail terkait produk itu. Misalnya Anda punya halaman produk tentang Laptop ABCD dengan spesifikasi prosesor ABCD. Nah, di artikel blog post, Anda bisa mengulas tentang kelebihan prosesor ABCD.

Sehingga keberadaan artikel tersebut akan menunjang laman produk Anda. Selain itu juga memperjelas spesifikasi yang ada di produk yang Anda jual.

#4 Tautkan ke Halaman produk Anda

Ketika Anda membuat artikel untuk blog web bisnis Anda, jangan lupa untuk menautkan laman produk Anda di setiap artikel blog. Misalnya Anda sedang mengulas tentang “Spesifikasi Hard Disk ABC”, tautkan laman produk hard disk yang terkait di artikel Anda itu.

Tujuannya agar pembaca artikel bisa tertarik dan membeli produk Anda.

#5 Optimalkan Artikel Blog Anda

Jangan sekadar menulis saja, tetapi buat artikel Anda bisa bagus di mesin pencari. Jangan sampai Anda tidak memaksimalkan itu karena bakal sia-sia. Lagi pula itu juga cara agar artikel di blog Anda bisa banyak pengunjungnya. Kalau banyak pengunjungnya maka peluang untuk masuk ke web utama Anda bisa besar.

Untuk membuat fitur blog di web bisnis Anda, lebih bagusnya dibuat satu domain. Misalnya saja blog.webbisnisanda.com atau webbisnisanda.com/blog. Karena dengan seperti ini juga akan menambah brand awareness web bisnis Anda. Kalau Anda tidak ada kesempatan untuk menulis artikel sendiri, pastikan menyewa jasa penulis artikel marketing yang sudah berpengalaman.

Terima kasih, semoga bermanfaat. Jangan lupa langganan artikel dari blog EtalaseBisnis.com untuk mendapatkan artikel bisnis menarik lainnya.

Originally posted 2020-10-31 10:09:54.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

One Comment

  1. Buatlah artikel bisnis sebanyak 4 judul di jetik dalam satu file. Artikelnya bisah di ambil dari majalah