Home » REGIONAL » Gedebage Akan Menjadi Pusat Bisnis Baru di Kota Bandung

Gedebage Akan Menjadi Pusat Bisnis Baru di Kota Bandung

Bandung Teknopolis
Ilustrasi Image via www.skyscrapercity.com

Bandung, Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini memang tengah naik daun karena terobosan-terobosan dalam hal pembangunannya. Tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga membangun masyarakatnya. Perubahan ini tak lepas dari peran serta Wali Kota Bandung Ridwal Kamil.

Salah satu yang tengah hangat menjadi perbincangan saat ini adalah kawasan daerah Gedebage. Memang, saat ini daerah tersebut masih tergolong deerah terbelakang di Kota Bandung. Namun, justru dari kondisi itu, Ridwal Kamil memiliki ide untuk mengedepankan daerah ini menjadi pusat bisnis baru di Kota Bandung.

Belajar dari pengalamannya dan juga melihat kondisi negara-negara lain, Kamil berencana akan membangun kawasan modern dengan konsep teknopolis di Gedebage.

Sebelumnya, daerah Gedebage hanya akan dijadikan kawasan perumahan saja oleh pengembang. Namun, dengan munculnya konsep baru ini “Bandung Teknolopis” bakal dibangun di kawasan ini.

Lalu Bagaimana Bandung Teknopolis Ini?

Di dalam kawasan teknopolis ini nantinya akan dibangun industri Penelitian dan Pengembangan (R&D) bidang TIK, yang diasumsikan bakal bisa menyerap 400.000 lapangan pekerjaan. Selain itu, juga akan ada rencana relokasi Kantor Pemerintahan Kota Bandung di kawasan ini.

Sehingga segala akses baik transportasi dan akomodasi tentu akan mulai hadir di daerah yang saat ini bisa dibilang daerah belakang.

Direncanakan 4-5 tahun daerah Gedebage sudah bisa menjadi kawasan teknopolis.

Saat ini Kota Bandung memang tengah menjadi Smart City, salah satu layanan bidang IT terbaru dari Kota Bandung adalah Aplikasi Tombol Panik yang bisa digunakan seluruh masyarakat Kota Bandung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan Tombol Panik ini lantas akan menghubungkan ke pihak berwenang untuk segera menyelesaikan masalah yang ada.

Keren ya sekarang Kota Bandung, bagaimana dengan Kota mu?

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *