Home » PERBANKAN » Jenis Kartu Debit BSI dan Fitur Terbaiknya

Jenis Kartu Debit BSI dan Fitur Terbaiknya

Editor / 15/12/2021 / Dibaca : 73 views

Bank Syariah Indonesia menerbitkan berbagai jenis kartu debit BSI yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai transaksi perbankan kita. BSI atau Bank Syariah Indonesia adalah jaringan Bank syariah yang sudah diakui pemerintah dan mulai berdiri sejak 1 Februari 2021. 

Masih cukup baru ya, Namun produk-produk terbaik bank syariah ini banyak menawarkan manfaat perbankan dan reward yang kita butuhkan. Salah satu produk bank syariah Indonesia yang akan kita bahas kali ini adalah jenis kartu debit BSI.

Pengertian Kartu Debit BSI 

BSI Debit merupakan kartu ATM yang diterbitkan Bank Syariah Indonesia dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di ATM ataupun EDC di jaringan GPN (Indonesia) serta Visa (Internasional).

Kartu Debit BSI
image via analisaaceh.com

Jadi, Jenis kartu debit BSI ini bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Jika kamu berada di wilayah Indonesia, maka jenis kartu Debit BSI GPN bisa menjadi pilihan yang sesuai.

Jika kamu memang sering bepergian ke luar negeri untuk kegiatan travelling atau memang bekerja di luar negeri, maka jenis kartu debit BSI Visa bisa kamu pilih.

Apa Saja Jenis Kartu BSI Debit?

Sama halnya dengan berbagai kartu debit yang diterbitkan setiap Bank, BSI juga menerbitkan 3 jenis kartu BSI debit, baik itu jaringan GPN maupun Visa. Berikut ulasannya:

Jenis Kartu Debit BSI GPN

GPN Silver

Kartu debit GPN Silver tidak dikenakan biaya admin. Kemudian, limit tarik tunainya maksimal 5 juta. Untuk transfer antar rekening BSI limitnya adalah 25 juta. Limit transfer rekening ke bank lain adalah 10 juta (maksimal). 

Untuk kamu yang suka berbelanja, bisa menggunakan kartu ini hingga limit 25 juta. Untuk pembayaran berbagai transaksi juga memiliki limit hingga 25 juta.  

GPN Gold 

Untuk pengguna jenis kartu debit BSI GPN Gold, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1000. Untuk limit penarikan tunai sebesar 10 juta. Jika kamu akan transfer ke sesama rekening BSI, maka limitnya hingga 50 juta. Melakukan transfer ke Bank lainnya, limit hingga 20 juta. 

Untuk transaksi belanja mendapatkan limit hingga 50 juta. Dan untuk pembayaran berbagai transaksi limit hingga 50 juta.

GPN Platinum 

Kamu yang menginginkan limit lebih besar lagi, sangat cocok menggunakan jenis kartu debit BSI GPN Platinum. Biaya admin yang akan dikenakan setiap transaksi sebesar Rp. 2000. Limit tarik tunai di ATM hingga 15 Juta. 

Untuk transfer antar rekening BSI mendapatkan limit hingga 100 juta. Untuk transfer ke Bank lainnya mendapatkan limit hingga 50 juta. Transaksi belanja dapat kamu nikmati hingga limit 100 juta. Adapun untuk transaksi pembayaran limitnya disesuaikan dengan saldo yang ada pada tabunganmu. 

Jenis Kartu Debit BSI Visa

BSI Visa Silver

Kamu yang ingin menggunakan jenis kartu debit BSI Visa Silver akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1000 setiap transaksinya. Limit penarikan tunai di ATM dengan kartu ini sebesar 5 juta. Untuk melakukan transfer ke Bank lain dengan kartu ini mendapatkan limit hingga 25 juta.

Untuk limit transfer ke rekening bank lain sebesar 10 juta. Adapun untuk limit berbelanja dan transaksi pembayaran masing-masing hingga 25 juta. 

BSI Visa Gold

Admin Rp. 2000, limit tarik tunai ATM 10 juta limit transfer antar bank  50 juta. Limit transfer ke bank lainnya hingga 20 juta. Untuk transaksi berbelanja dan pembayaran mendapatkan limit hingga 50 juta.  

BSI Visa Platinum

Pengguna jenis kartu debit BSI Visa Platinum akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3000, dengan limit tarik tunai di ATM sebesar 15 juta. Bisa transfer ke sesama rekening BSI hingga 100 juta. Transfer ke Bank lain limitnya 50 juta. Untuk limit transaksi belanja sebesar 100 juta dan limit pembayaran sesuai dengan saldo tabungan. 

BSI Visa Priority

Tidak ada biaya admin untuk pengguna jenis kartu debit BSI Visa Priority. Tarik tunai di ATM bisa hingga 15 juta per harinya. Transfer ke sesama Bank limitnya hingga 200 juta. Transfer ke Bank lain limitnya 50 juta. Untuk berbagai transaksi belanja maksimal hingga 200 juta. Sedangkan transaksi pembayaran disesuaikan dengan saldo. 

Fitur-Fitur Kartu Debit BSI

Beberapa jenis kartu debit BSI yang ditawarkan sebelumnya, Sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat memudahkan kamu bertransaksi perbankan di jaringan Bank Syariah ini. Berikut fitur BSI debit:

  • Jenis kartu debit BSI baik jaringan GPN maupun Visa dapat digunakan untuk melakukan transaksi non tunai maupun tunai di hampir semua mesin ATM. Selain itu, kartu tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi belanja di semua mesin EDC Bank mana saja.
  • Bank Syariah Indonesia sudah bekerja sama dengan beberapa merchant terbaiknya, sehingga kartu debit BSI dapat digunakan sebagai kartu discount di merchant yang bekerja sama dengan BSI
  • Khusus pengguna jenis kartu kredit BSI Visa, dapat digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri , di semua ATM dan EDC dengan logo Visa plus.

Nah, Apa kamu berminat untuk menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia? Sudah menentukan akan memilih jenis kartu debit BSI yang mana? Selamat mencoba!

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.