Aktifkan BSI Debit OTP untuk Keamanan Transaksi Anda

  • Whatsapp

Bank Syariah Indonesia memiliki layanan digital berupa BSI Debit OTP. Layanan ini memberikan solusi keamanan saat Anda bertransaksi dengan Kartu Debit BSI. Kami kurang tahu apakah layanan serupa juga sudah ada atau belum di bank konvensional lainnya, tetapi yang jelas layanan ini menurut kami sangat membantu sekali. Lalu bagaimana cara kerjanya? Baca artikel ini sampai tuntas, jangan diskip-skip.

Salah satu yang menjadi permasalahan nasabah saat bertransaksi menggunakan Kartu Debit adalah lupa PIN yang akhirnya membuat kartu Debit diblokir jika salah memasukkan selama 3 kali. Di sisi lain, bertransaksi menggunakan kartu Debit juga merasa kurang aman, takut kalau nantinya terjadi penyalahgunaan di mesin ATM atau EDC saat berbelanja.

Nah masalah PIN dan keamanan bertransaksi ini menurut kami jadi teratasi berkat adanya layanan BSI Debit OTP.

Cara Kerja BSI Debit OTP

Jadi sistem kerja BSI Debit OTP ini sebenarnya sangat simple. Nantinya setiap Anda bertransaksi menggunakan kartu Debit BSI, yang biasanya harus memasukkkan PIN maka nanti diganti dengan kode OTP yang dikirim melalui SMS. Kode OTP ini sifatnya berubah-ubah dan hanya bisa digunakan dalam waktu yang sudah ditentukan (ada masa aktifnya). Setelah itu kalau mau transaksi lagi, kode OTP nya berbeda.

BSI Debit OTP

Ribet? Ehm tidak juga, ya asal di setiap transaksi Anda membawa ponsel yang nomornya memang digunakan untuk mobile banking. Jadi nanti tinggal lihat kode OTP yang masuk dan itu bisa digunakan sebagai pengganti PIN.

Seperti ini jauh lebih aman dan terbebas dari skimming. Selain itu juga tidak perlu takut lagi lupa PIN.

Cara Mengaktifkan BSI Debit OTP

  1. Datang ke Kantor Cabang BSI terdekat untuk pengajuan BSI Debit OTP. Karena nanti kartu Debitnya memang khusus untuk OTP, bukan menggunakan kartu Debit (ATM) BSI yang biasa digunakan.
  2. Kalau belum mengaktifkan layanan BSI Mobile Banking, silakan bilang ke CS juga untuk mengaktifkannya. Tetapi nanti pasti akan ditanya juga kok.
  3. Kalau sudah mendapatkan Kartu Debit OTP dan BSI Mobile Banking sudah aktif, silakan buka aplikasi BSI Mobile Bankingnya
  4. Klik ikon menu yang ada di pojok kiri atas, nanti pilih Manajemen Kartu
  5. Lalu pilih Kartu Debit OTP
  6. Kemudian lakukan Pendaftaran.

Kalau masih bingung, tanyakan ke CS Kantor Cabang saja, nanti akan dipandu cara pendaftaran dan penggunannya.

Pendaftaran BSI Debit OTP ini gratis, tetapi nasabah akan dikenakan biaya kartu Debitnya sebesar Rp 2.000 per bulan. Setiap transaksi tidak ada biaya tambahan. Dan BSI Debit OTP ini bisa digunakan di seluruh mesin ATM BSI, ATM Mandiri, Prima, dan ATM Bersama serta semua mesin EDC Bank apapun. Tidak ada biaya apapun.

Dan yang menarik adalah kartunya bisa dipindahtangankan. Dan kalau kartunya hilang, Anda juga tidak perlu khawatir. Karena kartu ini tidak melekat ke rekening.

Baca juga : Cara Ganti PIN & Blokir Kartu Debit BNI Lewat BNI Mobile Banking

Keuntungan BSI Debit OTP

Mari kita rekap apa saja keuntungan yang bisa didapatkan nasabah.

  • PIN bersifat dinamis (berubah) berupa kode OTP sehingga bisa terbebas dari kejahatan skimming
  • Kartu bisa dipindahtangankan dengan mudah
  • Tidak perlu takut lupa PIN
  • Tidak perlu takut kartu Debit diblokir karena salah memasukkan PIN
  • Tidak perlu takut kalau Kartu Debit hilang

Bagaimana? Tertarik untuk mengaktifkan layanan BSI Debit OTP ini? Segera datang saja ke kantor cabang BSI terdekat untuk mengajukan kartu Debitnya.

Karena menurut kami ini sangat solutif sekali. Apalagi buat Anda yang sering bertransaksi pakai kartu Debit, Anda tak perlu takut lagi untuk bertransaksi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *