Cara Menggunakan Kartu Debit BNI di Luar Negeri

Kartu Debit BNI

Apabila Anda adalah nasabah BNI / BNI Syariah dan memiliki kartu debit BNI MasterCard lalu ingin bepergian ke luar negeri, maka Anda bisa menggunakan kartu debit BNI tersebut di luar negeri.

Sehingga ketika nanti di luar negeri tetap bisa bertransaksi menggunakan kartu debit BNI yang Anda miliki sekarang tanpa perlu ribet membawa uang cash.

Cara menggunakan Kartu Debit BNI di luar negeri sangat mudah. Sebelumnya ketika Anda masih berada di Indonesia, kartu debit tersebut harus diaktivasi.

Untuk aktivasinya, yang akan kami contoh berikut ini adalah melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Jadi kalau Anda belum punya, silakan unduh dan aktivasi dulu BNI Mobile Banking nya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan BNI Mobile Banking

Kartu Debit BNI

Cara Pertama, Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Kami anggap Anda sudah memiliki aplikasi ini, dan pertama-tama Anda perlu membuka aplikasinya. Kemudian pilih menu PRODUK & JASA LAINNYA.

BNI Mobile Banking

Cara Kedua, Pilih Menu Aktivasi Transaksi Kartu di Luar Negeri

Kemudian ada pilihan menu lagi, dan silakan pilih menu AKTIVASI TRANSAKSI KARTU DI LN (LUAR NEGERI)

BNI Mobile Banking

Cara Ketiga, Isi Informasi yang Ada

Kemudian akan muncul beberapa kolom isian yang perlu Anda isi, seperti pilihan Rekening yang akan Anda gunakan, Negara Tujuan, dan Jangka Waktu Perjalanan.

Nah nanti juga ada checklist di bagian bawah Negara Tujuan. Seperti yang ada dalam informasi tersebut, kalau Anda bepergian ke luar negeri dan akan bolak-balik ke Indonesia, maka silakan centang checkbox tersebut.

BNI Mobile Banking

Kemudian Anda pilih Lanjut jika semua isian sudah benar. Dan silakan ikuti tahap selanjutnya.

Caranya seperti itu saja, sangat mudah. Jadi disarankan Anda memiliki BNI Mobile Banking dulu agar semua fitur yang ada di BNI bisa digunakan. Dengan memiliki BNI Mobile Banking Anda juga akan mudah melakukan berbagai transaksi secara mobile. Baik transaksi transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian, dll.

Bagi yang masih bingung silakan tulis di kolom komentar, atau bisa langsung datangi CS BNI di kantor BNI terdekat. Owh ya, untuk bertransaksi di luar negeri menggunakan kartu debit BNI, nanti cukup cari merchant atau ATM yang ada logo MasterCard.

Originally posted 2021-02-25 11:27:47.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 Comments

  1. Apabila aktivasi kartunya dilakukan setelah berada di negara tujuan/thailand
    Bisakah ?

    1. Hai.kenapa Atm saya tidak bisa di gunakan di Atm UOB.saya suda aktifkan M bank.tapi tidak bisa di lanjutkan.

  2. Kak misalkan udh punya BNI Mobile trus aku lagi di malaysia, apa bisa di ganti nomer indonesia ke nomer malaysia utk transaksi sms nya ?

    1. Sepertinya tidak bisa. Tapi untuk lebih detailnya silakan tanyakan langsung ke CS BNI

      1. Hi saya posisi di Kanada saat ini bagaimana caranya saya check saldo
        Karna sya sudah aktif kan sms banking tapi saat saya melakukan check saldo ada pemberitahuan bawa no sya blm di aktif kan
        So what should I do??
        Thank

  3. Pak mau nanya, saya sudah aktivasi bni mobile banking pakai nomor indonesia apakah bisa transaksi di hongkong, atau ganti nomor pak terima kasih.

    1. Halo, Bukan kah artikel di atas sudah menjelaskan cara transaksi kartu debit BNI di luar negeri? Silakan baca dan pahami lagi.

  4. Pak saya sudah melakukan aktivasi sesuai yang tertera di artikel. Tetapi masih belum bisa ambil uang di atm. Saya sudah ke atm yang tertera tulisan mastercard seperti bangkok bank, scb dll. Itu kenapa ya pak. Apakah seharusnya saya melakukan aktivasi saat masih di indonesia.

      1. Saya sudah lakukan bermacam cara yg tertulis di artikel untuk penarikan di ATM malaysia tapih juga masih tidak bisa

  5. apabila ingin melakukan perjalanan ke bbrp negara, bagaimana cara aktivasinya? apa harus dilakukan beberapa kali?

        1. Kalau atm nya sekitar 3 tahun tdk di isi tpi di dlmnya masih ada cukup saldo,kira2 skrg masih bs cek ya kalau berada di luar negri?

  6. kalau mo pindah menetap di luar negri eropa apakah bisa tetap menggunakan fasilitas atm BNI ? aapakah ada masa tenggangnya ?

  7. Saya hari ini mencoba melakukan penarikan tunai atm di Inggris tapi ditolak oleh sistem. Apakah ada perubahan regulasi tentang penggunaan kartu atm BNI mastercard di luar negeri?

  8. bagaimana bisa tetap menabung di BNI selama tinggal di LN tanpa harus transfer / kena biaya kirim yg besar dr bank LN, adakah bank LN yg diajak kerjasama oleh BNI ? negara menetap di LN contoh Jerman. Sy sdh memiliki BNI mobile banking. Sy ingin bs tetap brtransaksi mmbayar tagihan” walaupun sy di LN . Krn ibu sy sdh tua.

    1. Cara paling mudah adalah dengan melakukan transfer ke rekening BNI dari bank yang ada di luar negeri.

      1. Hai kak boleh tanya kalo saya tarik tunai uang di luar negeri,bank saya bni kira2 logo atm apa yang harus saya pilih apakah sesuai dengan kartunnya misal mastercard mencari logo yang mastercard atau boleh pakai yang lain? Terimakasih sebelumnya

  9. Saya akan pergi ke German . Atm saya BNI Debit Platinum Mastercard. Apakah saya setelah mengaktifkan Bni Atm dr Indonesia sdh bisa di gunakan di mesin ATM German ? Apakah penarikan tunai dan debet perhari sama dengan aturan Indonesia tinggal di hitung sesuai mata uang Euro ? Apakah sms banking saya dengan kartu indonesia telkomsel tetap bs melakukan transaski sms banking seperti biasa ? Mohob bantuannya krn saya akan ke jerman hingga 2 20 hari lamanya

  10. Mau tanya , cara buat mobile bangking di luar negeri bisa nggak, sudah pergi ke luar negeri tapi belum buat mobile bangking dan nomer yang saya gunakan sudah terblokir ? Jadi belum punya user id dan pasword, bisa ndak?
    Terimakasih

    1. Aktivasi kalo sudah tiba di luar negeri bisa tidak? misalnya dengan tlp ke call centre.
      Terimakasih.

  11. Sangatt membantuu teman saya yang awalnya nangis tidak bisa hedon di thailand akhirnya teetawa bahagia membeli smua barang di catuchakkk
    Kapunkhappp

  12. maaf pak,klau aktivasi dari luar negeri bisa gak,soalnya dlu wktu bikin sma pihak bank gag d aktivasi,jdi skrang smpai sini gak bisa d buka.mohon d jwab.trimakasih

  13. Saya belum melakukan aktifasi kartu BNI luar negeri selama di Indonesia,apakah saya boleh melakukan penarikan tunai menggunakan kartu BNI di luar negeri.

  14. Putri saya membawa ATM saya untuk pegangan selama studi, ternyata program BNI sedang pembaharuan nomor PIN. Apakah perubahan nomor PIN bisa di lakukan pada ATM negara bersangkutan?
    Terimakasih atas jawaban bpk/ibu

  15. Pak apakah kalau kartu Debit BNI sudah diaktifkan transaksi di LN apakab bisa utk pembayaran di google atau pembayaran online sejenisnya?

  16. bni mobile saya kok gak bisa biat bayar kartu kredit BNI?sebelumnya bisa,kartu atm saya jg blm bisa digunakan di atm,terima kasih

  17. Aslmualaikum no hp saya yg terdaftar di m banking sudah terblokir,saya lupa paswoord saya msu gnti paswoord m bangking saya tapi saya sekarang lagi didubai,tolong kasis tau saya gmn cara ganti paswoord baru.terimakasih

    1. Halo mba,saya mengalami hal yg sama.saya di abudhabi.apakah mba sdh dpt solusinya?tlg di share kalau sdh dpt solusinya ya mba.atau ada kah yg pny solusinya?terimakasih

  18. Kalau atm nya sekitar 3 tahun tdk di isi tpi di dlmnya masih ada cukup saldo,kira2 skrg masih bs cek ya kalau berada di luar negri?

  19. Apakah Bisa Ganti ATM BNI di BNI Cabang Malaysia, atm saya sudah habis masa berlakunya

    1. apa bisa melakukan transaksi penarikan uang jika membuka rekening bni di luar negri dan di gunakan di indonesia

  20. Bagaimana kalau sudah dinluar negeri dan tidak punya mobile banking,apakah kartu debit bni tidak bisa buat transaksi ?

  21. Sy skrng berada di singapur..kemarin dari monile bangkin minta instal setelah instal sy sudah tak bisa masuk le app bni mobile bangking sy lagi..karna kemarin daftar pakai no indonesia..tolong kasikan sy solusi. Terima kasih

    1. Untuk menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI, harus menggunakan nomor yang didaftarkan dan nomornya harus aktif di SIM 1. Kalau ganti nomor apalagi nomor luar negeri ya tidak bisa.

      1. Nah semisal ingin verifikasi kode otp tapi nomor indonesia yg terdaftar pada m banking tidak terdeteksi di luar negeri itu gimana ya pak solusinya untuk mengaktifkan m banking kembali bila sudah di luar negeri

  22. Apakah mengaktifkan Kartu debit BNI Bisa telpon dr Australia,krn Saat ini Saya berada di Queensland Australia,Karna Saya Saya perlu menggunakan kartunya terima kasih

  23. Berdasarkan pengalaman saya untuk tarik tunai ditaiwan tidak perlu didaftarkan dulu seperti diartikel.
    Bisa langsung digunakan.Untuk biaya sekali transaksi dikenakan NTS 100 dan cirrus 25 ribu

  24. Apakah aktivasi bisa dilakukan setelah kita berada diluar negeri?aku sudah mencoba tapi tetap tidak bisa untuk tarik tunai atau belanja di turki.

  25. assalamualaikum kak. saya mau tanya.
    apakah mobile banking harus menggunakan hp yang sama dengan hp yang untuk mendaftar di Indonesia ya kak. untuk transaksi Mobile banking di Malaysia.
    misalnya saya menyurut saudara untuk mendaratkan mobile banking di Indonesia, dan mengunakan nomor, hp milik saudara saya. sedangkan saya berada di Malaysia. apakah saya bisa langsung login di app mobile banking melalui hp saya di Malaysia. tq

    1. Mobile Banking biasanya mengharuskan nomor yang digunakan untuk m-banking berada di ponsel yang digunakan untuk Mobile Banking, jadi yang penting nomor HP nya bukan hp nya

  26. jadi kalau sudah berhasil di aktivasi sudah boleh transaksi diluar negeri kan bang?