Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menggunakan Kartu Debit BNI di Luar Negeri

Apabila Anda adalah nasabah BNI / BNI Syariah dan memiliki kartu debit BNI MasterCard lalu ingin bepergian ke luar negeri, maka Anda bisa menggunakan kartu debit BNI tersebut di luar negeri.

Sehingga ketika nanti di luar negeri tetap bisa bertransaksi menggunakan kartu debit BNI yang Anda miliki sekarang tanpa perlu ribet membawa uang cash.

Cara menggunakan Kartu Debit BNI di luar negeri sangat mudah. Sebelumnya ketika Anda masih berada di Indonesia, kartu debit tersebut harus diaktivasi.

Untuk aktivasinya, yang akan kami contoh berikut ini adalah melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Jadi kalau Anda belum punya, silakan unduh dan aktivasi dulu BNI Mobile Banking nya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan BNI Mobile Banking

Kartu Debit BNI

Cara Pertama, Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Kami anggap Anda sudah memiliki aplikasi ini, dan pertama-tama Anda perlu membuka aplikasinya. Kemudian pilih menu PRODUK & JASA LAINNYA.

BNI Mobile Banking

Cara Kedua, Pilih Menu Aktivasi Transaksi Kartu di Luar Negeri

Kemudian ada pilihan menu lagi, dan silakan pilih menu AKTIVASI TRANSAKSI KARTU DI LN (LUAR NEGERI)

BNI Mobile Banking

Cara Ketiga, Isi Informasi yang Ada

Kemudian akan muncul beberapa kolom isian yang perlu Anda isi, seperti pilihan Rekening yang akan Anda gunakan, Negara Tujuan, dan Jangka Waktu Perjalanan.

Nah nanti juga ada checklist di bagian bawah Negara Tujuan. Seperti yang ada dalam informasi tersebut, kalau Anda bepergian ke luar negeri dan akan bolak-balik ke Indonesia, maka silakan centang checkbox tersebut.

BNI Mobile Banking

Kemudian Anda pilih Lanjut jika semua isian sudah benar. Dan silakan ikuti tahap selanjutnya.

Caranya seperti itu saja, sangat mudah. Jadi disarankan Anda memiliki BNI Mobile Banking dulu agar semua fitur yang ada di BNI bisa digunakan. Dengan memiliki BNI Mobile Banking Anda juga akan mudah melakukan berbagai transaksi secara mobile. Baik transaksi transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian, dll.

Bagi yang masih bingung silakan tulis di kolom komentar, atau bisa langsung datangi CS BNI di kantor BNI terdekat. Owh ya, untuk bertransaksi di luar negeri menggunakan kartu debit BNI, nanti cukup cari merchant atau ATM yang ada logo MasterCard.




21 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.