Transfer Uang Dari dan Ke Luar Negeri Melalui Layanan BRI Remittance

BRIfast Remittance

Jika Anda nasabah BRI tidak perlu khawatir untuk melakukan transfer uang ke luar negeri maupun menerima kiriman uang dari luar negeri. Karena BRI sudah memiliki layanan BRI Remittance yang bisa digunakan untuk memudahkan proses transfer uang antara negara.

BRI Remittance ini memiliki berbagai keunggulan untuk kebutuhan transfer dana baik dari maupun ke luar negeri. Sebelum melihat apa saja keunggulannya, Anda perlu tahu dulu jenis BRI Remittance ini.

Jenis BRI Remittance

BRIfast Remittance

Layanan ini memiliki beberapa jenis, yaitu :

A. Incoming Remittance

Ini merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri yang melalui telegraphic transfer dan BRIfast web services. Melalui layanan ini, nantinya uang yang ditrasfer dari luar negeri bisa langsung masuk ke rekening penerima di BRI. Atau bisa juga jika ingin ditarik tunai.

B. Outgoing Remittance

Jenis ini untuk pengiriman dana valuta asing Anda ke rekan bisnis atau keluarga yang ada di luar negeri. Proses ini akan sangat cepat karena sudah ada 1.200 Bank Koresponden dan Counterpart yang telah bekerja sama dengan BRI di seluruh dunia.

Baca juga : Perbedaan Jenis Kartu Debit Bank BRI Classic dan Gold

Keuntungan BRI Remittance

Dengan adanya layanan dari BRI untuk transfer uang ke luar negeri maupun dari luar negeri ini, sangat memberikan keuntungan yang banyak bagi para nasabah.

Keuntungan tersebut diantaranya adalah :

A. Flexible

Karena BRI telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance BRI, maka proses transfer uang antara negara ini bisa dilakukan dengan sangat fleksibel. Anda bisa mengambil uangnya secara tunai atau bisa juga langsung dikirim ke rekening BRI jaringan kantor atau e-banking BRI.

B. Accurate

Proses transfer uang antara negara ini sangat minim kesalahan transaksi karena telah melalui BRIfast remittance BRI. Seluruh prosesnya telah dilakukan secara otomasi, tidak manual lagi.

Sehingga akurasi transfer uang pun sangat akurat.

C. Secure

Tidak hanya akurat, proses transfer uang antara negara melalui BRIfast remittance BRI ini juga sudah didukung sistem keamanan yang baik. Untuk pencairan secara tunai saja sudah menggunakan PIN.

D. Trusted

Layanan ini telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance antar berbagai negara dan dukungan aplikasi BRIfast remittance system.

Intinya untuk mengirim uang dari maupun ke luar negeri sangatlah mudah dan aman.

Lalu bagaimana caranya?

Baca juga : Tarif Kliring & RTGS Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri

Untuk mekanisme standarnya adalah :

  1. Datang ke outlet-outlet Bank/Remittance Company partner BRI
  2. Isi form aplikasi pengiriman uang. Di sini Anda cukup mengisi informasi Nama Lengkap Penerima, Alamat Penerima, Nomor Rekening Tujuan (apabila transfer ditujukan masuk ke rekening penerima)

Apabila uang yang ditransfer ingin ditujukan ke rekening BRI atau bank lain di Indonesia, maka uangnya nanti bisa langsung masuk ke rekening penerima. Pengambilannya bisa melalui unit kerja Bank atau bisa melalui ATM.

Tapi apabila ingin diterima secara tunai, maka pengambilannya bisa datang ke unit kerja BRI terdekat, dan penerima harus menginformasikan PIN serta bukti identitas diri yang masih berlaku (KTP) kepada CS.

Cara Transfer ke Luar Negeri

Sedangkan untuk transfer ke luar negeri melalui BRI, caranya sebagai berikut :

  1. Datang ke Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu Terdekat
  2. Bilang kalau mau transfer ke luar negeri, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Siapkan informasi Nama Lengkap Penerima, Bank Tujuan dan Nomor Rekeningnya
  3. Menyediakan cover dana dan membayar biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Seperti itulah jika Anda ingin transfer uang dari maupun ke luar negeri. Di era sekarang ini untuk transfer uang antara negara tidak sulit. Paling mudah ya langsung datang ke kantor cabang bank terdekat saja. Karena tiap-tiap bank termasuk BRI sudah memiliki layanan untuk itu.

Originally posted 2021-03-20 14:20:15.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

200 Comments

          1. Kalau sudah hampir 2 minggu belum sampai apa solusinya mas ? Padahal bank pengirim sudah menjelaskan kalau uang sudah terkirim….

          1. Kalau sudah hampir 2 minggu belum sampai apa solusinya mas ? Padahal bank pengirim sudah menjelaskan kalau uang sudah terkirim….

          2. Bos mau tanyk ni klu dri bank canada ke bank mandiri indonesia itu brp lama masuk nya??

      1. Assalamualaikum saya mau tanya Kemarin majikan saya dari Arab Saudi kirim uang ke rekening saya pas saya lihat nomor rekeningnya kurang satu tapi tertulis Uang sudah terkirim hilangkah uang tersebut Bagaimana cara saya untuk mengambil uang transferan majikan saya dan bagaimana cara mengatasinya

        1. Tinggal dicek saja saldonya nambah tidak, kalau tidak nambah, ya berarti transaksi gagal.

          1. Selamat pagi saya ingin menanyakan apakah mengirim dari Italy RIA Bank Ke BRI kupang bisa diambil di unit BRI manapun ?

          1. Selamat pagi
            Mau nanya kalo pengiriman dari malta ke bri berapa hari ya ini sudah 6 hari belum sampai

        1. Apakh pengiriman uang dari luar negeri..si oenerima dikenakn pajak…misalnya ad yang ngirim dari usa 50 rb dollar ap benar pajaknya 10 rb dollar?

      2. Saya mau tanya saya sudah kirim uang dari tgl 12-03-2020 ke nomer rekening bank bri tapi sudah seminggu belum sampai ke indonesia
        Saya kirim lewat enjaz saudi arabia

      3. min saya dapat kiriman dari singapura dari tanggal 15 april 2020 kemaren, sampai sekarang blm masuk masuk, biasanya sampai berapa hari ya min ? tolonh jawan min

      4. Bang saya dikirim uang dari Saudi.
        Mask udah sehari gk masuk biasanya 1 hari udah ada uang ya. ,Senin dikirim. Selasa udah ada uang tpih. Ini. Gk masuk. Knpa itu bag

          1. Berapa lama uang bisa masuk ke rek BRI ketika transfer dari mesir? Udah 1 minggu uangnya belum masuk ke rek.BRI..

      5. Saya kirim uang lewat e banking bank DBS Singapura harus Nya ke bank BRI..tapi karena hanya ada link BRI Syariah.. jadi saya kirim lewat BRI Syariah…apakah akan ada masalah dalam pengiriman

      6. Kemarin sore saya dapat kiriman uang dari UAE melalui bank BRI saya. Tapi sampai detik ini tidak ada yang masuk.padahal waktu itu hanya 1 jam sampai,tapi kenapa ini ada masalah seperti ini

      7. Apakah jika transfer uang dari bank of amerika ke BRI akan tertunda masuk kerekening kita jika kita belum membayar pajak nya.benarkah ada pajak yg harus di bayar pak jika menerima transfer uang secara online dari bank amerika ke bri

        1. pak saya di kirimkan uang dari London bukti pengiriman dari sana sudah masok saya cek dalam rekning saya belum madok

      1. apakah benar jika kita mau menerima transferan dari luar negri (kanada) sebesar $20.000, itu ada biaya validasi untuk pengaktifan rekening kita agar bisa menerima transferan besar dari luar negri

        1. Saya mau tanya saya dikirimi uang dari England tapi lama sekali seh 1 bln blm masuk ke rekening knp ya.. apa ada masalah

        2. Berapa jumlah maximal menerima transferan dari luar negri Abu dhabi ke BRI indonesia.
          Soalnya kemarin sodara saya transfer sekitar 25jt lebih gagal karna di tolak dari pihak BRI nya..
          Pdhal sebelumnya transfer 7jt sudah bisa masuk

      2. Kalau transfer dari turki ke indonesia melalui bri syariah gimana bang? Atau sama aja kayak bri?

        1. Saya dapat transferan dari arab tapi sudah 3hari belum sampe ke rekening saya kira kira brapa lama ya ?

    1. uang dah 3 minggu dikirim dari dubairemit ke rekening BRI. tapi cek saldo ga ada terus. gimna itu

    1. saya buka bank bri di hongkong, kalau saya mau mentransfer uang di dalam rekening saya bisa gak sih

        1. Saya dapat kiriman uang dari saudara saya di Arab… Dikirim ke rekening BRI saaya.. dari hari Sabtu dikirim tapi sampai sekarang hari Kamis belum masuk ke rekening.. kira kira kenapa ya?

      1. Saya punya akun online internasiona.saya menyimpan uang di dalam akun tersebut dengan jumlah dolar..dan saya ingin melakukan trasper ke bank BRI cabang di Indonesia.ke no rekening saya yg ada di bang tersebut..bagai caranya saya bisa terasper harus kemana saya minta bantuan pencairan nya..

  1. Kalau kita ingin transfer ke Jepang haruskah menggunakan uang Yen ? Atau bisa dengan uang rupiah yg kemudian dikonversi oleh pihak BRI ? Kemudian bila ingin transfer untuk keperluan bayar kuliah apakah nama penerima harus nama personal atau bisa nama institusi ? Terima kasih

    1. 1. Kalau transfernya di Indonesia, ya pakai Rupiah. Nanti akan terkonversi ke Yen.
      2. Setiap rekening memiliki atas namanya, bisa personal bisa nama institusi jika itu rekening institusi.

      1. mas mau nanya q kan bukak rekening di taiwan trus buku rekening q di trnsfer uang dr indonesia kok pas q mau penarikan tunai dr atm di taiwan ga bisa ya di layarnya ada tulisan nya error
        dan ini untuk yg ke 2x nya saya di trnsfer dulu juga error kmudian 3 hri kmudian bisa apakah klu trnsfer uang dri bri indonesia ke bri yg buat di taiwan itu butuh waktu beberapa hari

  2. kiriman tidak sampai, tp resi pengirimannya sudah released. masalahnya kok di BRI uangnya tidak masuk…solusinya gmn dong

    1. Assalamualaikum selamat malam. Saya mau tanya ibu saya mau transfer uang ke rekening BRI dari arab saudi ke Indonesia apakah ada potongan biaya administrasi atau yg Lain-lain?

    1. Saya ada pertanyaan…
      Seorang teman dari US mau mengirim uang ke rekening bri saya…
      Utk cara nya bagaimana y…?
      Karena saya dan teman saya sendiri sampai bingung…

      1. Suruh temannya ke kantor bank yang dimilikinya terus bilang ke CS nya mau transfer ke luar negeri. Anda cukup berikan informasi data rekening BRI Anda (Nama Penerima, Nomor Rekening, Cabang).

        Intinya sama seperti transfer uang di Indonesia. Hanya ini antar bank luar negeri.

        1. Saya mau tanya saya sudah kirim uang dari tgl 12-03-2020 ke nomer rekening bank bri tapi sudah seminggu belum sampai ke indonesia
          Saya kirim lewat enjaz saudi arabia
          Tapi tidak ada nama cabang bank bri nya hanya nama dan no rek saja

    2. Sya mau tanya majikan sya kirim saya uang melali alrazi bank. Dri tgl.28 skrg tgl.2 blm.juga sampe dn dia mmberikan poto no seri.katanya ambil dibri. Stlh sya cek saldo bri blm brtmbh udah 5 hri. Pdhl tttulis bnr nama sya dibukti itu. Itu gmna saya mncairkn duit. Dn knpa gak otmatis msk ke rek lgsg ya.

      1. Coba cek di hari Senin. Kalau hari Senin belum masuk. Selasanya coba tanyakan ke CS BRI agar dibantu cek

  3. Berapa lama kah pengiriman dr Indonesia ke Malaysia?
    Berapa biaya untuk pengiriman uang? mis: 5jt

    1. Prosesnya mungkin sekitar 2-5 hari kerja, tergantung. Masalah biaya administrasi pengiriman kurang tahu. Silakan tanyakan ke pihak bank pengirim

      1. Saya kerja di polandia ,apakah bisa kirim uang lewat rekening k BRI indonesia,caranya gemana

      2. Boss saya di India, bank nya Canara Bank, saya sudah berikan no rekening da rekening bank saya seperti biasa kalau kita melakukan transfer tetapi kenapa selalu gagal

  4. Jika menerima kiriman dari luar negeri apakah kena potongan pajak? Atau harus dibayarkan dlu pajaknya baru bisa diterima?

      1. Saya kirim uang dari Timor leste to noreknya kurang satu digit
        Itu kirakira bagaimana ya bisakah uang masuk/kembali lagi

  5. Apakah jika kita kirim uang dari bank al rafidain irak ke indonesia melalui bri apakah pihak irak harus menunggu persetujuan dulu oleh pihak bank bri

    1. Tidak. Langsung dikirim saja. Cukup informasikan nomor rekening tujuan + SWIFT CODE BRI.

  6. Berapa ( milyar ) kita bisa menerima kiriman dari luar negeri dan berapa lama sampainya

    1. aku uda dikirim uang luar negri australia sebesar 20dollar.uda 3 hari belum masuk di reqening aku bri..dan dia kirim uang ke saya bri melalui baking interner

  7. Saya sudah dapat kiriman dari kanada. Slipnya sudah ada . tapi di akun saya belum sampai dananya

  8. Apakah transferan dari luar negeri ke BANK BRI, Si penerima transferan harus membayar pajak terlebih dulu,sebelum uang transferan masuk ke rekening di BANK BRI nya ?

  9. Min saya mau tanya…? Apakah selambat lambatnya kiriman dari saudi ke rekening bri berapa lama ini saya dari tgl 22 mei 2019 sekarang sudah tgl 26 Mei 2019 belum sampai juga padahal biasanya 2 hari aja sudah masuk

  10. Berapa lama Kalo dapat transferan dr Singapore ke account BRI di Indonesia?
    Transfer nya lewat Agen

      1. Saya mau tanya,, kalau kirim uang ke malaysia hari selasa sore kira2 nyampek malaysia berapa hari ya ?? Makasih

    1. Kalau penerima tidak punya rekening bank apakah bisa dgn menunjukan identitas saja spt ktp dan nomer resi nya

      1. Apakah mengirim uang dari luar negeri kita harus mengirim sejumlah uang untuk biaya kode swift ??

  11. Aswb. Maaf jika kirim uang ke arab, apakah penerima di arab harus buka rekening BRI atau bisa bank lainnya?

  12. Saya transfer dari singapura melalui bank posb tgl 3 juni dan sudah terpotong di tabungan tapi hingga saat ini 7 juni rekening bri sy blm jg menerima uang trsebut,apa yg harus sy lakukan

  13. Berapa hari uang masuk di bank bri kita pengiriman dari dubai ke indonesia.. ap bisa pengiriman di batal kan kalo belom sampai

  14. Saya mau transfer ke Garanti Bank di Turki $1,000, berapa lama dan berapa biayanya?

  15. Mohon rinciannya tarif potongan terima uang di bri dri eropa cyprus. Selama ini saya kena potong sekitar ± 800000 setiap pengiriman dibawah €1000.

  16. Saya mau mengirim uang online ke Pakistan, saya tanya ke bank BRI tapi mereka katakan tidak bisa bagaimana ini.dan saya mau tanya apa bisa mengirim uang online ke Pakistan dgn menggunakan kartu identitas dari penerima

    1. Saya punya akun online internasiona.saya menyimpan uang di dalam akun tersebut dengan jumlah dolar..dan saya ingin melakukan trasper ke bank BRI cabang di Indonesia.ke no rekening saya yg ada di bang tersebut..bagai caranya saya bisa terasper harus kemana saya minta bantuan pencairan nya..

  17. Kalau namanya si penerima salah tapi no rekeningnya benar.apa kah bisa nyampe uangnya ke indonesia

  18. Saya ingin transfer uang ke Nigeria itu kita” buat biaya administrasi y berapa banyak y

  19. Min mau nanya barapa hari tf uang dari arab saudi masuk k rekening kita, makasih admin d tunggu balasan nya, dan kalau gak masuk gimana, bisa gak pihak bank nya membantu.

  20. Saya mau kirim uang ke bangladesh.apakah harus tukar mata uang nya dulu.sekitar 350an.tolong bantu bagaimana caranya?

  21. Kalau kita berada di luar negari ingin trasfer uang melalui mobile sedengkan rekning kita rekning yg di buat di Indonesia gmn bisa tak

  22. saya dapat terima transferan dari hongkong ke rekening pribadi dari tgl 01-09-19,,sampai sekarang 17 -09-19 ,blum sampe sampe

    1. maaf bos mau nanya, apakah tabungan simpedes masih bisa menerima transferan dari luar negeri contohnya saudi arabia, mohon penjelasannya, terima kasih

  23. Berapa hari transfer bank arab saudi ke bank bri indonesia , udah 3 hari kok belum masuk uang ny , padahal dari bank arab saudi udh menyatakan terkirim tapi kok blum masuk y ke rekening saya.

  24. Kalau kluarga saya dari amerika kirim uang ke saya, apakah saya harus mentransfer biyaya activation dlu?

    1. nah itu gmna tuh ya, saya mau trima transferan dari amerika,tapi orang amerika nya itu bilang saya harus ke bank dulu untuk mengkattifkan,biar bisa transfer antra bank internasional ke bank lokal..
      apa itu benar harus seperti itu? terimakasih

  25. nah itu gmna tuh ya, saya mau trima transferan dari amerika,tapi orang amerika nya itu bilang saya harus ke bank dulu untuk mengkattifkan,biar bisa transfer antra bank internasional ke bank lokal..
    apa itu benar harus seperti itu? terimakasih

  26. Jika kita ingin menerima transferan dari Bank of America ke Bank BRI,apakah benar si penerima dikenakan biaya aktivasi akun (Fee Activation) ? Terimakasih

  27. Teman ku di rusia mau krm kan aku uang , apa bisa kita narik uang nya melaui kartu atm min . ?

    1. Min , mau nanya dong . Dapat kiriman uang dari luar melalui cash online BRI . Sedangkan saya tidak punya rek BRI . Karna rek saya sudah pasif terlalu lama . Kita cairkan di mana seharusnya

  28. biaya yang dibebankan natinya apa bisa dipotongkan dari uang kiriman?
    sy mendapat tf dari amerika, berapa biaya yg sy tanggung kemudian sy harus bayar diawal atau diakhir?

  29. Saya dapet transperan dri malasya.trs memakai rekening KK saya.dan KTP saya.kira” bermasalah tidak ya?

  30. saya mempunyai rekan dibelanda katanya mau mengirimkan sejumlah uang ke rekening saya ( BRI). dia sudah melakukan katanya dikirimi info pengiriman. tetapi dari pihak indonesia ada menelpon saya untuk menyetor sejumlah uang sebagai pembuka kode katanya karena berupa dollar. apakah itu benar atau cuma penipuan?
    terima kasih

  31. Suami saya kerja di turky ingin tranfer uang dari sana gimana cara nya. Maaf baru pertama kali.. Mohon jawaban nya

  32. Saya mengirim uang dari saudi arabia ke no rek tapi cs bank disini tidak mencantumkan nama bank bri nya hanya nama penerima dan nomer rekening nya saja
    Apakah akan berhasil atau gagal karna sudah 1 minggu belum masuk juga ke rekening kakak saya

  33. Hai bang, saya menerima informasi bahwa mendapatkan transfer dari Brusel pada tanggal 16 Maret 2020, lalu pada tanggal 20 maret saya mengecek ke bank BRI ternyata uang tersebut telah diterima pada rekening bank BRI saya. Bagaimana cara saya mengetahui potongan dari bank? lalu bagaimana saya bisa melihat kurs yang dipakai saat tranfer dilaksanakan, karena pada rekening koran tidak di sebutkan soal kurs yang dipakai dan potongan dari banknya.

  34. Halo saya mau tanya , nama nama bank koresponden BRI yang di amerika serikat itu apa saja ya. Karena saya kesulitan utk mendapatkan nama bank koresponden BRI ketika saya datang ke kantor BRI sby mereka selalu bilang bahwa BRI tdk punya bank koesponden. Terima kasih

  35. maaf saya mau bertanya..kalau dikirimin uang dari Singapura ke Indonesia berapa lama ya? soalnya udah 5 hari ga masuk2..nomor rekening udah benar, cuma namanya salah huruf 1 aja..mohon informasinya

  36. Saya dapat kiriman uang dari Arab Saudi dari tgl 28 tpi melewati cash online BRI sampe sekarang sudah tgl 15 blm juga bisa keambil dengan alasan saldo blm full dan blm juga dikasih kepastian kapan bisa keambilnya ?