Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Transfer Uang Dari dan Ke Luar Negeri Melalui Layanan BRI Remittance

Jika Anda nasabah BRI tidak perlu khawatir untuk melakukan transfer uang ke luar negeri maupun menerima kiriman uang dari luar negeri. Karena BRI sudah memiliki layanan BRI Remittance yang bisa digunakan untuk memudahkan proses transfer uang antara negara.

BRI Remittance ini memiliki berbagai keunggulan untuk kebutuhan transfer dana baik dari maupun ke luar negeri. Sebelum melihat apa saja keunggulannya, Anda perlu tahu dulu jenis BRI Remittance ini.

Jenis BRI Remittance

BRIfast Remittance

Layanan ini memiliki beberapa jenis, yaitu :

A. Incoming Remittance

Ini merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri yang melalui telegraphic transfer dan BRIfast web services. Melalui layanan ini, nantinya uang yang ditrasfer dari luar negeri bisa langsung masuk ke rekening penerima di BRI. Atau bisa juga jika ingin ditarik tunai.

B. Outgoing Remittance

Jenis ini untuk pengiriman dana valuta asing Anda ke rekan bisnis atau keluarga yang ada di luar negeri. Proses ini akan sangat cepat karena sudah ada 1.200 Bank Koresponden dan Counterpart yang telah bekerja sama dengan BRI di seluruh dunia.

Baca juga : Perbedaan Jenis Kartu Debit Bank BRI Classic dan Gold

Keuntungan BRI Remittance

Dengan adanya layanan dari BRI untuk transfer uang ke luar negeri maupun dari luar negeri ini, sangat memberikan keuntungan yang banyak bagi para nasabah.

Keuntungan tersebut diantaranya adalah :

A. Flexible

Karena BRI telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance BRI, maka proses transfer uang antara negara ini bisa dilakukan dengan sangat fleksibel. Anda bisa mengambil uangnya secara tunai atau bisa juga langsung dikirim ke rekening BRI jaringan kantor atau e-banking BRI.

B. Accurate

Proses transfer uang antara negara ini sangat minim kesalahan transaksi karena telah melalui BRIfast remittance BRI. Seluruh prosesnya telah dilakukan secara otomasi, tidak manual lagi.

Sehingga akurasi transfer uang pun sangat akurat.

C. Secure

Tidak hanya akurat, proses transfer uang antara negara melalui BRIfast remittance BRI ini juga sudah didukung sistem keamanan yang baik. Untuk pencairan secara tunai saja sudah menggunakan PIN.

D. Trusted

Layanan ini telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance antar berbagai negara dan dukungan aplikasi BRIfast remittance system.

Intinya untuk mengirim uang dari maupun ke luar negeri sangatlah mudah dan aman.

Lalu bagaimana caranya?

Baca juga : Tarif Kliring & RTGS Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri

Untuk mekanisme standarnya adalah :

  1. Datang ke outlet-outlet Bank/Remittance Company partner BRI
  2. Isi form aplikasi pengiriman uang. Di sini Anda cukup mengisi informasi Nama Lengkap Penerima, Alamat Penerima, Nomor Rekening Tujuan (apabila transfer ditujukan masuk ke rekening penerima)

Apabila uang yang ditransfer ingin ditujukan ke rekening BRI atau bank lain di Indonesia, maka uangnya nanti bisa langsung masuk ke rekening penerima. Pengambilannya bisa melalui unit kerja Bank atau bisa melalui ATM.

Tapi apabila ingin diterima secara tunai, maka pengambilannya bisa datang ke unit kerja BRI terdekat, dan penerima harus menginformasikan PIN serta bukti identitas diri yang masih berlaku (KTP) kepada CS.

Cara Transfer ke Luar Negeri

Sedangkan untuk transfer ke luar negeri melalui BRI, caranya sebagai berikut :

  1. Datang ke Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu Terdekat
  2. Bilang kalau mau transfer ke luar negeri, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Siapkan informasi Nama Lengkap Penerima, Bank Tujuan dan Nomor Rekeningnya
  3. Menyediakan cover dana dan membayar biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Seperti itulah jika Anda ingin transfer uang dari maupun ke luar negeri. Di era sekarang ini untuk transfer uang antara negara tidak sulit. Paling mudah ya langsung datang ke kantor cabang bank terdekat saja. Karena tiap-tiap bank termasuk BRI sudah memiliki layanan untuk itu.



Baca Artikel dari Tags:

32 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.