Transfer Uang Dari dan Ke Luar Negeri Melalui Layanan BRI Remittance

BRIfast Remittance

Jika Anda nasabah BRI tidak perlu khawatir untuk melakukan transfer uang ke luar negeri maupun menerima kiriman uang dari luar negeri. Karena BRI sudah memiliki layanan BRI Remittance yang bisa digunakan untuk memudahkan proses transfer uang antara negara.

BRI Remittance ini memiliki berbagai keunggulan untuk kebutuhan transfer dana baik dari maupun ke luar negeri. Sebelum melihat apa saja keunggulannya, Anda perlu tahu dulu jenis BRI Remittance ini.

Jenis BRI Remittance

BRIfast Remittance

Layanan ini memiliki beberapa jenis, yaitu :

A. Incoming Remittance

Ini merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri yang melalui telegraphic transfer dan BRIfast web services. Melalui layanan ini, nantinya uang yang ditrasfer dari luar negeri bisa langsung masuk ke rekening penerima di BRI. Atau bisa juga jika ingin ditarik tunai.

B. Outgoing Remittance

Jenis ini untuk pengiriman dana valuta asing Anda ke rekan bisnis atau keluarga yang ada di luar negeri. Proses ini akan sangat cepat karena sudah ada 1.200 Bank Koresponden dan Counterpart yang telah bekerja sama dengan BRI di seluruh dunia.

Baca juga : Perbedaan Jenis Kartu Debit Bank BRI Classic dan Gold

Keuntungan BRI Remittance

Dengan adanya layanan dari BRI untuk transfer uang ke luar negeri maupun dari luar negeri ini, sangat memberikan keuntungan yang banyak bagi para nasabah.

Keuntungan tersebut diantaranya adalah :

A. Flexible

Karena BRI telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance BRI, maka proses transfer uang antara negara ini bisa dilakukan dengan sangat fleksibel. Anda bisa mengambil uangnya secara tunai atau bisa juga langsung dikirim ke rekening BRI jaringan kantor atau e-banking BRI.

B. Accurate

Proses transfer uang antara negara ini sangat minim kesalahan transaksi karena telah melalui BRIfast remittance BRI. Seluruh prosesnya telah dilakukan secara otomasi, tidak manual lagi.

Sehingga akurasi transfer uang pun sangat akurat.

C. Secure

Tidak hanya akurat, proses transfer uang antara negara melalui BRIfast remittance BRI ini juga sudah didukung sistem keamanan yang baik. Untuk pencairan secara tunai saja sudah menggunakan PIN.

D. Trusted

Layanan ini telah bekerja sama dengan para agen mitra remittance antar berbagai negara dan dukungan aplikasi BRIfast remittance system.

Intinya untuk mengirim uang dari maupun ke luar negeri sangatlah mudah dan aman.

Lalu bagaimana caranya?

Baca juga : Tarif Kliring & RTGS Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri

Untuk mekanisme standarnya adalah :

  1. Datang ke outlet-outlet Bank/Remittance Company partner BRI
  2. Isi form aplikasi pengiriman uang. Di sini Anda cukup mengisi informasi Nama Lengkap Penerima, Alamat Penerima, Nomor Rekening Tujuan (apabila transfer ditujukan masuk ke rekening penerima)

Apabila uang yang ditransfer ingin ditujukan ke rekening BRI atau bank lain di Indonesia, maka uangnya nanti bisa langsung masuk ke rekening penerima. Pengambilannya bisa melalui unit kerja Bank atau bisa melalui ATM.

Tapi apabila ingin diterima secara tunai, maka pengambilannya bisa datang ke unit kerja BRI terdekat, dan penerima harus menginformasikan PIN serta bukti identitas diri yang masih berlaku (KTP) kepada CS.

Cara Transfer ke Luar Negeri

Sedangkan untuk transfer ke luar negeri melalui BRI, caranya sebagai berikut :

  1. Datang ke Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu Terdekat
  2. Bilang kalau mau transfer ke luar negeri, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Siapkan informasi Nama Lengkap Penerima, Bank Tujuan dan Nomor Rekeningnya
  3. Menyediakan cover dana dan membayar biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Seperti itulah jika Anda ingin transfer uang dari maupun ke luar negeri. Di era sekarang ini untuk transfer uang antara negara tidak sulit. Paling mudah ya langsung datang ke kantor cabang bank terdekat saja. Karena tiap-tiap bank termasuk BRI sudah memiliki layanan untuk itu.

Originally posted 2021-03-20 14:20:15.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

200 Comments

  1. Bagaimana cara mengambil uang dari bank dubairemit ke BRI tanpa melalui rekening ?
    Saya sudah datang ke kantor BRI terdekat, dan kata pihak bank saya harus menghubungi call center BRI, setelah saya menghubungi call center BRI hanya sia-sia jawaban yang di beri.
    Tidak ada pencerahan buat kami orang2 bodoh.
    Terimakasih ? Mohon pencerahannya.

  2. assalamualaikum
    apakah transfer Internasional remittance bisa langsung sampai, misalnya dr Arab saudi,

  3. kalau misalkan saya menerima uang dari luar negeri, kira2 kena potongan gak ya dari BRI? dan berapa %? makasih

    1. Jika ada yg mau mengirimkan uang ke rek saya dari London…tpi ada e-mail masuk katanya batas rek saya rendah…apa arti nya…mohon jawaban nya

  4. Brp lama kalau kiriman uang dari Amerika USD ke BRI sy di malang sudah 5 hr blm nyampai

  5. biasanya klo mengirim uang dri indonesia ke malaysia Lewat bank BRI brp hri bru sampai??

  6. Mau nanya pk. Klo dapet tranferan dari abudabi lewat no req bri. Apa bisa langsung di cairkan melalui atm. Dan berapa lama bisa lngsung di ambil,

  7. Sodara saya ngrim dari saudi ke bri indonesia udah 4hari tpi blum masuk d indo nya knpah yah

  8. Saya mau bertanya pak, bos saya transfer uang Dari UAS AMERICA Cmn belum Bisah masuk ke rekening BRI saya, katanya harus aktifin, emang x aktifin apaan ya pak. Trimah kasih Mhon petunjuk nya

    1. Waduh, mohon maaf saya juga tidak tahu harus aktifin apa yang dimaksud bos Bapak. Coba tanyakan ke bos bapak dulu saja.

  9. Min.. Saya dapat transfer uang dari sodara saya dari Amerika $100.000..kemarin dari pihak bank BRI bilang ke saya tolong aktifkn dan bayar konfirmasi uangnya 5juta dan bayar juga kode referensinya 5juta dari tgl 25-08-2020 dan semuanya saya sudah bayar..dan dari pihak Bank BRI bilang ke saya check saldonya hari ini kok sampai sekrg saldonya belom masuk K rekeningku.. Nama pengguna rekening, nomor Rekening, dan swift code semuanya benar.. Mohon pnjelsannya Min..

  10. Rekening BRI saya ditransfer dari polandia, tapi udah 2 minggu lebih kok rekening saya masih belum nambah ya saldonya? Padahal kata si pengirim sudah ditransfer uangnya, tolong pencerahannya terimakasih

  11. Saya dapet kiriman dari arab saudi tgl 3 tapi sampe sekarang udah tgl 7 belum masuk juga, itu kenapa ya?

  12. Assalamualaikum..saya mau nanya kemaren sodara saya kirim uang dr tnggl 19 Oktober ke rekening saya tapi sampe sekarang belum nyampe juga
    Dari latar masalah yah nama nayah dobel tapi no rkning banat

  13. Apa bisa transfer dri Saudi ke indo hanya pakai nama rekening…?
    Terus ngambil nya dimna bg..?

    1. Maksudnya nama rekening? Kalau mau transfer itu ya harus menyertakan Nama Bank, Nomor Rekening, dan atas nama Rekeningnya.
      Diambil dimana? Ya kalau sudah sampai ke rekening yang dituju, ya bisa diambil lewat ATM atau tarik tunai ke bank langsung.

      1. Bank kalo transferan dari india berapa lama sampai masuk ke rekening ?rekening saya simpedes bri

  14. Kalau kita menerima uang dari uang luar negri yang dikirim saudara yang bekerja diluar negri.apakah dipotong pajak uang yang dikirimnya atau kita bayar dulu pajak baru kita bisa menarik uangnya

    1. Sekarang itu kirim uang ke luar negeri bisa dilakukan dari bank manapun. Intinya itu :) Perkara lama waktunya itu tergantung. Kalau di hari kerja antara 3-4 hari. Bahkan ada layanan yang sudah realtime

  15. Selamat sore kak. saya mendapat transferan dari arab ke indonesia melalui bank enjaz ke bank BRI. Kira kira berapa hari ya. Ini sudah 4hari belum masuk. Saya di kirim hari selasa tp sampe hari sabtu blm masuk. Mohon penjelasanya. Tfimakasih

  16. Keluarga saya di Australia, transfer ke rekening BRI saya di Indonesia. Lalu sy kirimkan No rek bank BRI sy ke keluarga saya di Australia. Saat transfer ke rek sy gagal. Keterangannya Bank tidak ditemukan. Apa kendalanya yah ,? Mohon masukan dan penjelasanya, tksh atas tanggapannya.

  17. Saya menerima kiriman dari dubai.lewat alamat e ktp…dengan no conceler ny 6700
    dengan pengirim ali bin ali dari dubai..apa kah benar itu resi untuk pengambilan…d bank atau gimana..mohon penjelasannya.

  18. Assalamualaikum,,kak bisakah mengirim uang dr Aljazair ke Indonesia melalui bank BRI ?mohon jawabannya,,mksih

  19. Kak keluarga Dari Dubai mau kirim uang ke BANK BRI tapi mereka Minta Kode BRI bagaimana kak? Saya taunya kode Antar Indonesia ja 002. Terimakasih

    1. Kode yang dimaksud itu adalah Kode SWIFT. Kalau transfer antar negara, pakainya kode SWIFT. Cari saja Kode SWIFT BRI

  20. ini struk bukti pengiriman ada kenapa saldo belim bertambah ya. dari hongkong ke indonesia

    1. Transfer uang antar negara itu membutuhkan waktu 2-4 hari jam kerja ya. Misal transfernya weekend, biasanya sampainya akan weekdays depan

  21. Klw transper dari bahrain k indonesia
    Nama sama no rek nya benar tapi gak d kasih strip pada no nya bisa masuk gak y

  22. Mau tanya ini ada teman mau mengirim uang ke rekening BRI Simpedes saya apa kah bisa atau TDK

  23. Transfer Dr luar negeri tujuan bankBRI tnp meyertakan no unit pd no rekening apa bs sampe ?

  24. jika menerima kiriman dari luar negeri misalnya negara inggris haruskah kita membayar kembali sebagai ganti menukarkan nilai dolar ke rupiah

  25. Infonya ringkas & jelas sekali. Saya juga akan terima kiriman dana dari Inggris dlm jumlah besar. Berapa besar batas penerimaan kiriman dlm US$? Apakah bisa dikirim setiap hari? (Sesuai ketentuan BI).

  26. Mau tanya tranferan uang dari arab ke indonesia berapa hri sampai?
    Pagi tadi udah di kirim uangnya tp di cek di atm belum masuk?

  27. mas saya kirim dri bank BRI fast ke bank DBS Singapore itu berapa lama masuk nya kerekening???

  28. Saya dapat transferan dari australi bank dy mandiri mengirim ke bri syariah saya . kirakira berapa hari yah bisa masuk transferannya , soalnya udah 3 hari belom masuk jg. Bukti transferannya ada sudah berhasil .

  29. Kenapa kirim uang dari Qatar lewat BRI dan union tdk bs transaksi lagi katanya harus lewat bank BNI kenapa ya pdhal sdh biasa lewat union dan BRI tp skrang tdk bs mohon djlaskan trims

  30. Assalamualaikum
    Saya ingin menanyakan apakah kita penerima kiriman atau transferan uang dari luar negeri
    Di Kenai biaya juga mohon infonya trimakasih