Tabel dan Syarat Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI

Bagi UKM, mendapatkan bantuan modal dari perbankan adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan. Biasanya para pelaku UKM mengajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR melalui beberapa bank. Kalau sebelumnya kami pernah mengulas pengajukan KUR Bank Mandiri dan BRI, kini giliran kami untuk menginformasi pengajuan Kredit Usaha Rakyat BNI.

Kredit Usaha Rakyat BNI ini merupakan layanan kredit yang diselenggarakan oleh Bank Negara Indonesia yang fungsinya untuk memberikan dukungan permodalan usaha baik berupa Kredit Modal Kerja, maupun yang bisa digunakan sebagai Kredit Investasi.

Jumlah kredit usaha rakyat atau kredit modal kerja yang diberikan pun hingga Rp 500 juta dan nasabah bisa mencicilnya dalam waktu 3 tahun. Sedangkan untuk Kredit Investasi bisa dicicil hingga 5 tahun.

Artikel terkait :

Dengan fasilitas nominal kredit yang besar, tentu Anda juga harus menyiapkan segala persyaratannya termasuk risiko yang bakal ditanggungnya. Meskipun Kredit Usaha Rakyat BNI ini cukup banyak memberikan keunggulan seperti :

  • Proses pencairan yang cepat
  • Syarat yang mudah
  • Suku bunga bersaing
  • Jangka waktu pengembalian hingga 5 tahun

Yang namanya hutang, tetap saja harus Anda persiapkan dengan baik. Agar nantinya modal yang didapatkan ini bisa digunakan dengan maksimal dan mampu memberikan kenaikan omzet. Sehingga hutang yang Anda lakukan ini tidak rugi.

Syarat Pengajuan KUR BNI

Adapun syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat BNI, adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sudah memiliki usaha yang berjalan minimal 6 bulan
  • Fotokopi eKTP dan Kartu Keluarga
  • Fotokopi surat nikah (berlaku untuk Perorangan, apabila yang mengajukan Badan Usaha tidak perlu)
  • Surat Izin Usaha seperti SIUP, TDP, HO, SITU atau bisa surat keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan
  • Fotokopi dokumen jaminan kredit, nilainya di atas Rp 25 juta
  • NPWP untuk kredit di atas Rp 50 juta

Pastikan syarat-syarat di atas sudah disiapkan. Karena kalau syarat awal saja tidak lengkap, jangan harap pengajuan KUR Anda diterima.

Baca juga : Alasan Pengajuan Kredit Usaha Rakyat Sering Ditolak

Tabel Perhitungan Kredit Usaha Rakyat BNI

Tentu Anda ingin tahu berapa perhitungan cicilan kredit usaha rakyat yang ingin Anda ambil ini. Berikut bisa Anda lihat ditabelnya. Sesuai saja dengan nilai kredit yang ingin Anda ambil.

Tabel Perhitungan KUR BNI

Semoga informasi ini bisa memberikan referensi positif untuk Anda yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat BNI.

Originally posted 2020-11-25 22:14:51.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Comments

  1. kalau tidak ada agunan bagaimana apakah bisa kalau pinjaman kur 25.000.000

  2. Saya ingin mengajukan.tpi saya tidak punya surat izin berdagang.dan status KTP masih bujang.dan barang jaminan sertifikat tanah sawah belum nama sendiri.karna pemilik pertama sudah meninggal.jadi sertifikat masih nama pemilik pertama.persyaratan yg ada hanya.kk,KTP,NPWP dan sertifikat.apa bisa untuk mengajukan pinjaman d bank BNI?mohon balasannya?

  3. Ass saya ingin mengajukan kredit permodalan 500 jutaan ., dengan jaminan sertipikat rumah ,kk , surat nikah , ktp suami – istri ,npwp tp blm punya SIUP ,HO dll ,. Bidang usaha saya d dinas perikanan ,istri grosir terigu & gula memasok pabrik2 brownis dengan kappasitas / volume per bulan 16 – 20 ton

  4. Apakah bisa mengajukan kur di tempat lain sementara kur di bank lain sedang berjalan.mksh

  5. Saya ingin mengajukan pinjaman sebesar 20jt dengan agunan BPKB kereta CB 2016 . apa bisa ?

  6. jika usaha sudah berjalan 1th,tpi sempat terhenti karena ada kendala apa bisa mengajukan kur?sedang surat ijin usaha baru saja dibuat?