Cara & Syarat Membuka Rekening CIMB Niaga untuk Driver Grab Bike

Rekening CIMB Niaga Grab

Kalau Anda nanti menjadi driver Grab, maka harus punya rekening CIMB Niaga. Tujuannya untuk memudahkan ketika proses pencairan saldo Grab Anda. Jadi sebaiknya Anda memiliki rekening di Bank CIMB Niaga dulu, atau jika belum punya penghasilan bisa membuka rekening CIMB Niaga untuk Driver Grab setelah nanti Anda diterima sebagai Driver Grab Bike.

Syarat pun mudah. Anda cukup menyiapkan dokumen identitas pribadi yaitu eKTP, NPWP, uang setoran awal minimal Rp 20.000 dan ponsel yang digunakan untuk Grab Driver.

Bagaimana kalau saya belum punya NPWP?

Masalah NPWP, sebenarnya ini wajib. Karena sekarang ini bank mewajibkan NPWP bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening. Tetapi untuk membuka rekening di CIMB Niaga untuk driver Grab ini Anda bisa membuatnya tanpa memiliki NPWP dulu. Caranya dengan membuat surat pernyataan belum berpenghasilan.

Nah kalau syarat sudah siap, Anda bisa langsung ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Baca juga : Cara menjadi mitra driver Grab Car

Cara membuka rekening CIMB Niaga untuk Driver Grab

Jika nanti Anda ditanya oleh satpam, maka informasikan jika Anda ingin membuka rekening untuk driver Grab. Biasanya dengan seperti itu Anda akan mendapatkan antrian yang berbeda dengan antrian pada umumnya. Setelah mendapatkan nomor antrian, Anda bisa menunggu dan mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.

Kalau sudah dipanggil CS, siapkan ponsel Anda karena nanti pihak CS akan menanyakan kode referal Grab Driver Anda. Untuk melihat kode referal ini Anda bisa buka menu profil di aplikasi Grab Driver.

Pembukaan rekening di CIMB Niaga ini harus menggunakan materai, tetapi Anda tidak perlu membawanya. Karena biasanya pihak bank sudah menyediakan dan nantinya Anda cukup mengganti biaya materai sebesar Rp 6.000.

Setelah rekening Anda diaktifkan, Anda akan diminta melakukan setoran awal. Ini bisa dilakukan langsung dengan pindah ke teller, atau bisa dilakukan besok harinya. Tetapi agar lebih cepat, sebaiknya langsung ke teller dan lakukan setoran awal minimal Rp 20.000,-.

Nah setelah melakukan setoran awal, nantinya Anda akan diminta datang lagi untuk mengambil kartu ATM. Tentunya dengan membawa bukti setoran awal. Karena kartu ATM ini tidak langsung jadi saat pembuatan.

Kalau Anda sudah punya rekening CIMB Niaganya, Anda bisa langsung mendaftarkan rekening tersebut di aplikasi Grab Driver. Agar nanti saldo Grab bisa ditransfer langsung ke rekening Anda.

Langkah Mendaftarkan Rekening CIMB Niaga di Aplikasi Grab Driver

  1. Buka aplikasi Grab Driver
  2. Pilih menu Dompet Tunai
  3. Pilih Transfer ke Rekening
  4. Pilih tanda ‘+’ untuk menambahkan rekening
  5. Pilih CIMB Niaga lalu masukkan Nama Pemilik dan Nomor Rekening
  6. Pilih ‘Konfirmasi’

Seperti itu cara dan syarat membuka rekening CIMB Niaga untuk Driver Grab. Cara ini adalah cara dimana Anda datang langsung ke Grab. Namun untuk beberapa kota besar, biasanya di kantor operasional Grab sudah ada booth Bank CIMB Niaga yang langsung bisa melayani mitra driver Grab baru untuk membuka rekening. Bahkan lebih cepat dan langsung jadi.

Untuk informasi ini akan kami informasikan di artikel selanjutnya. Baca juga Ini Cara & Syarat Membuka Rekening TabunganKu CIMB Niaga

Baca juga:



3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *