Home » PERBANKAN » Cara Mendapatkan Mandiri FiestaPoin
Mandiri FiestaPoin

Cara Mendapatkan Mandiri FiestaPoin

Beberapa waktu yang lalu, kami sudah memberikan informasi mengenai apa itu Mandiri FiestaPoin. Secara sederhana, FiestaPoin ini adalah program yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada nasabahnya berupa poin yang didapatkan setiap transaksi. Nah, poin ini nanti bisa ditukar dengan berbagai produk yang telah ditentukan.

Namun, yang belum banyak diketahui nasabah adalah jenis-jenis transaksi yang bisa mendapatkan poin dari program FiestaPoin ini. Untuk itu melalui artikel ini, EtalaseBisnis ingin memberikan informasi tambahan mengenai bagaimana cara mendapatkan Mandiri FiestaPoin.

Ada beberapa sumber yang bisa didapatkan nasabah Bank Mandiri agar bisa mendapatkan FiestaPoin. Diantaranya adalah :

Saldo Tabungan

Nasabah Bank Mandiri akan mendapatkan FiestaPoin dengan jumlah poin 1 jika memiliki saldo rata-rata per bulan Rp 4.000.000,-. Ini berlaku kelipatannya. Jadi kalau memiliki saldo tabungan lebih besar, maka poin yang akan didapatkan juga semakin banyak.

Baca juga : Jenis-Jenis Kartu Debit Mandiri – Kartu ATM

Transaksi

Sumber lain agar bisa mendapatkan poin adalah melalui transaksi. Dan ini merupakan yang menyebabkan poin bisa bertambah dengan cepat. Adapun transaksi yang dimaksud sebagai berikut :

  • Payment
    Transaksi pembayaran tagihan seperti PLN, Asuransi, Air, Pascabayar, dll melalui ATM akan mendapatkan 2 poin, sedangkan jika dilakukan melalui SMS & internet maka akan mendapatkan 10 poin.
  • Purchase pulsa & EDC
    Transaksi pembelian pulsa dan melalui mesin EDC juga bisa menambah jumlah poin FiestaPoin. Apabila transaksi pembelian pulsa melalui ATM poin yang didapat berjumlah 2 poin, sedangkan melalui SMS & internet poinnya 10. Untuk transaksi melalui EDC, poin yang didapatkan hanya 1 poin.
  • SKN
    Transaksi dana secara SKN / Kliring juga akan mendapatkan poin. Apabila transaksi ini dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri, maka akan mendapatkan 5 poin, apabila melalui ATM mendapatkan 2 poin dan jika melalui SMS & internet mendapatkan 10 poin.
  • Transfer via provider ATM
    Transfer ini maksudnya jika melalui ATM Bersama, ATM Prima, ATM LINK & Visa. Jika transfer dilakukan di ATM maka poin yang didapat hanya 2 poin, apabila melalui SMS/internet poin yang didapat 10 poin.
  • TT Outgoing
    TT Outgoing ini adalah pengiriman uang ke Bank Lain melalui Telegraphic Transfer (TT) Outgoing dengan jumlah Rp 10 juta berlaku kelipatannya. TT Outgoing ini hanya bisa dilakukan di kantor cabang dan poin yang didapatkan adalah  5 poin.

Mandiri Kartu Kredit

Apabila Anda pengguna Mandiri Kartu Kredit, maka Anda juga berpeluang mendapatkan tambahan FiestaPoin. Di sini juga dibagi beberapa transaksi, seperti :

  • Kartu Regular
    Transaksi dilakukan dengan kartu regular seperti Visa Silver, Visa Gold, Visa Gold Golf, Visa Co Brand, Master Everyday, Master Titanium/Skyz Card. Akan mendapatkan 1 poin jika transaksi dilakukan melalui EDC, dengan syarat belanja minimal Rp 20.000
  • Kartu Visa Platinum
    Kartu Visa yang dimaksud adalah Visa Platinum, Visa Platinum Golf, dan Master Fengshui. Akan memperoleh 2 poin jika dilakukan melalui EDC, dengan ketentuan minimal Rp 20.000
  • Kartu Visa Signature
    Untuk pengguna kartu Visa Signature dan Visa Signature Golf, akan mendapatkan 3 poin apabila melakukan transaksi melalui EDC. Berlaku setiap volume belanja ekuivalen Rupiah sebesar Rp 20.000
  • Mastercard World Elite
    Untuk pengguna kartu ini akan mendapatkan 4 poin, apabila transaksi melalui EDC.

Baca juga : Ini Lho Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu Debit

Itulah sumber-sumber Mandiri FiestaPoin yang bisa dapatkan nasabah melalui berbagai transaksi. Jumlah poin yang didapatkan setiap transaksi di atas tentu bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak Bank Mandiri.

Dan yang perlu Anda ketahui adalah, poin yang dapatkan hanya akan berlaku selama 2 tahun. Jadi apabila tidak ditukar akan hangus. Misalnya saja Anda mendapatkan poin pada Juli 2017, maka akan hangus pada Juli 2019. Untuk melihat berapa jumlah poin yang Anda dapatkan, Anda bisa mengunduh aplikasi FiestaPoin di Google Play Store.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + one =