TabunganKu BCA Bisa Internet Banking & Transfer Ke Rekening Lain?

  • Whatsapp

Ternyata TabunganKu BCA banyak diminati orang. Entah apa alasannya, tapi menurut saya dikarenakan prosedur dan persyaratannya cukup mudah. Silahkan baca di artikel sebelumnya, Syarat Membuka Rekening TabunganKu BCA.

Nah, dari artikel yang pernah saya tulis tersebut banyak juga yang bertanya baik melalui kolom komentar atau tak jarang yang email langsung ke Etalase Bisnis. Mayoritas mereka menanyakan apakah TabunganKu BCA bisa internet banking atau tidak?

Karena cukup banyak yang bertanya, jadi saya coba buatkan artikel ini saja agar bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman sekalian.

Jadi, menurut syarat dan fitur yang ada di TabunganKu BCA, sayang sekali untuk melalui transaksi melalui Internet Banking TIDAK BISA. Hal ini disebabkan memang nasabah TabunganKu BCA tidak akan mendapatkan fasilitas Internet Banking.

Menurut saya ini wajar, karena TabunganKu sendiri adalah program tabungan yang diterbitkan oleh seluruh bank-bank di Indonesia untuk meningkatkan budaya menabung yang mudah. Sehingga tujuan dari TabunganKu ini memang hanya untuk menabung saja, bukan dikhususkan untuk transaksi bisnis misalnya.

Selain pertanyaan tentang apakah TabunganKu BCA bisa internet banking, juga ada pertanyaan lain yang sering ditanyakan, yakni Apakah dengan TabunganKu BCA bisa transfer ke rekening lain?

Jawabannya adalah BISA.

Tapi…hanya bisa dilakukan ke sesama rekening BCA saja. Jika ingin melakukan transfer ke rekening Bank lain tidak bisa.

Untuk menerima dana masuk dari rekening bank lain, TabunganKu BCA tetap bisa.

Nah, setiap pembuatan rekening TabunganKu BCA ini nanti Anda akan mendapatkan Kartu TabunganKu BCA (ATM). Kartu ini hanya bisa digunakan di mesin ATM BCA saja, tidak bisa di PRIMA, CIRRUS, MAESTRO.

Produk TabunganKu memang memiliki keterbatasan dalam hal Setoran, Tarik Tunai, Cek Saldo, Transfer di Kantor Cabang maupun ATM BCA.

Owh ya, apabila Anda melakukan transaksi debet dalam waktu satu bulan melebihi empat kali, maka yang ke lima akan dikenakan biaya per transaksi sebesar Rp 2.500.

Itu beberapa jawaban atas pertanyaan yang sering membingungkan nasabah TabunganKu BCA. Semoga dengan artikel ini bisa menjawab permasalahan Anda. Dan apabila ada pertanyaan lain, akan saya update di artikel ini.

Jika Anda merasa artikel ini menjawab permasalahan Anda, silahkan share artikel ini ke teman Anda juga. Agar teman Anda yang punya masalah seperti ini bisa mengetahui jawabannya. Terima kasih.

Originally posted on 14/06/2016 @ 22:24

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 Komentar

  1. Jadi kalau mau setor uang / menabung harus via teller dibank? Tidak bisa setor uang melalui mesin setor tunai? Trims

    1. Saya pengguna tabunganku bca
      Menurut saya bagus bgi org yg super boros karna apa..
      Tdak bisa mmbayar tgihan mmlui m banking..
      Krn saya org boros saya suka tabungnku ini ya wlpn klou mau nab hrus lewat teller tp itu gk terllu ribet….

      1. Emang harus lwt taller ya?? Sya kmarin setor tunai di mesin atm bisa kok.. trs misalkan sya gajian lwt atm lain trs tf ke rekening tabunganku jg bisa.. maaf cuma berpendapar sj

  2. Persyaratan nya apa aja ya. Bagi orang dewasa, dan rahasia pin nya terjamin ga ya. Trus kan sy ud buka rekening bca, yg tiap bulanny di potong biaya admin sebesar 15rb perbulan. Apakah sy bisa ganti dengan rekening tabungan ku. Trimakasi. Salam kenal.

  3. Apakah rekening tabunganku tidak digunakan sudah hampir 5bulan masih tetap aktif? Sedangkan saldo hanya 50rb. Tolong bantu jawab trims

    1. Itu di Bank apa ya? Biasanya masing-masing bank punya kebijakan sendiri terkait batas saldo minimal. Kalau misal masih di atas Rp 100ribu masih aman meskipun sudah 5 bulan

    2. Saya udh hampir 7 bulan ga dipake transaksi (pasif), saldo ada 70rb lebihan klo ga salah. Setelah kemaren saya iseng nanya ke cs ternyata masih aktid dan saldo masih ada. Cuman kepotong 2000/bln selama 6 bln, dan di potongnya pas bulan ke 7. Begitu. Jd klo selama 6 bln ga dipake transaksi kredit/ debet. Maka bulan ke 7 akan di potong 2000/ bln terhitung dr bln pertama. ATM tabunganku sangat cocok utk menabung uang, tdk cocok utk dipake bisnis.

  4. Apakah bca tabunganku bisa menerima transfer dari sesama bca lewat m-banking??? Ya mudah”an bisa supaya tidak repot-repot untuk ke keluar rumah mencari atm untuk meneransfer lwat mesin atm .

    1. engga bisa, saya pernah tanya csnya gabisa trus saya coba sendiri ya bener gabisa wkwk saldo saya gakepotong dan kembali ke home awal

  5. suka banget sama tabunganku BCA sudah ada atm nya lg…cuma sayang gk bisa nabung lewat mesin atm
    cuma kalo transfer ke bank lain bisa gk bos lewat mesin atm BCA…
    makasih infonya

  6. kenapa ya saat saya cek saldo tabunganku hasilnya nol ,udh saya coba cek saldo di mesin atm lain pun tetap hasilnya masih nol ,mohon jawabnnua min

  7. Klo mau bkin rekening tabunganku kan harus ada ktp/sim/papor. Yg jdi pertanyaan saya bisa ga, buka rekening tpi ktp nya tidak sesuai domisili? Tpi sudah punya rekening tahapan bca. Kira” bisa ga ya?

  8. Saya mau trafer dari bca ke bri jumlah diatas 80juta pake mobile bankking bisa tidak plafonnya di tambah. makasi.

  9. Saya pake paspor bca bisa tidak limit tranfer ke bank lain di tambah lewat mobile banking…. Atau ada solusi lain ….tanks

  10. saya sudah menggunakan bca tabunganku udah setahun g pernah pake,atm msh bisa pake ngecek saldo,apakah rek tabunganku msh berfungsi tidak??

  11. Kalau hanya menwrima transferan setiap bulan tanpa ada transaksi debet selama 6 bulan, apakah dinyatakan rekeningnya tetap aktif???