Rekomendasi Franchise Martabak Populer dan Patut Dicoba!

/ / Dibaca : 63 views

Berjualan dengan sistem franchise atau waralaba kian populer. Kita bisa mengambil franchise martabak dan tinggal mengikuti sistem yang sudah  berjalan. Apalagi bila franchise tersebut sudah beroperasi selama bertahun-tahun, tentu sistem dan aturannya sudah berjalan dan mengalami modifikasi yang diperlukan dan bagus.

Beberapa Rekomendasi Franchise Martabak Terbaik

franchise martabak

Franchise martabak memiliki merek dan materi jualan yang berkaitan dengan brand yang dimilikinya. Istilah untuk orang yang memiliki waralaba disebut Franchisor dan yang mengambil usaha martabak disebut franchisee

Keduanya kemudian menentukan bentuk kerja sama yang diinginkan. Biasanya pihak sudah franchisor sudah memiliki beberapa paket waralaba yang tinggal franchisee pilih sesuai dengan kemampuannya. Berikut adalah beberapa opsi rekomendasi franchise martabak yang bisa dipertimbangkan untuk dijadikan bisnis. 

1. Waralaba Martabak Markobar

Waralaba martabak yang dijalani oleh Arif Setyo Budi pada tahun 1996 ini menggandeng Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak Presiden Joko Widodo. Publisitas tersebutlah yang turut mendongkrak popularitas franchise martabak ini. 

Sebenarnya, martabak yang ditawarkan Markobar sudah cukup unik. Dengan membuat tampilan martabak seperti pizza yang terbuka dan terlihat semua toppingnya. Sangat mudah membedakan martabak ini dengan martabak lainnya.  

Kalau Anda minat untuk menjadi mitra Markobar, siap-siap mengeluarkan biaya franchise Markobar yang lumayan fantastis. harganya dibandrol dengan nominal Rp 300 juta rupiah. Perjanjian untuk kerjasama terbatas dalam kurun waktu dua tahun. Kerjasama dapat diperpanjang sesuai komitmen dan perjanjian lanjutan dari kedua belah pihak.

Baca juga : Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Bisnis Waralaba Martabak

2. Martabak Orin

Kalau martabak Markobar tidak mengukuhkan sebagai martabak pizza, martabak Orin membrandingkan diri dengan merek martabak pizza Orins. Jadi, nama tersebut melekat dengan franchise yang satu ini. Usaha martabak yang menjual hidangan manis ini dengan tampilan pizza, menawarkan varian topping yang cukup bervariasi. 

Bisnis yang diprakarsai Sonni Arca Afryanto ini berusaha untuk menyajikan beberapa opsi pilihan. Jadi ada topping, ukuran dan juga potongan. Jadi, konsumen dapat memilih sendiri apakah ingin martabak yang jumbo atau mini beserta topping sesuai selera. 

Bergabung dengan franchise ini akan memerlukan dana kemitraan sekitar 75 juta rupiah untuk bergabung. Untuk keterangan lain seperti syarat, harga dan ketentuan lainnya dapat dilihat pada www.martaborins.com. 

Pada situs resminya ketentuan bergabung sudah dibahas dengan jelas. Asalkan Anda mendaftar dan memenuhi semua persyaratannya, maka bisa mengambil kemitraan dengan franchise martabak ini. 

3. Martabak Simpson

Martabak Simpson adalah franchise yang berlokasi di Boyolali. Dibanding waralaba lainnya, biaya untuk bergabung dengan franchise ini lebih terjangkau. Biaya investasi adalah sekitar 20 jutaan. Kemitraannya akan mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pemilik waralaba Simpson ini. 

Resep martabak ini menonjolkan varian martabak asin dengan kombinasi telur, daging dan mayonaise sambal khusus. Pewaralaba akan berbagi resep dan juga beberapa perangkat yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis martabak. 

Booth, gerobak, banner, loyang, dan bahan bakunya akan diberikan sesuai dengan paket franchise yang diambil. Seragam dan peralatan lainnya yang harus mengikuti ciri khas martabak Simpson juga akan dimiliki agar dapat digunakan sehari-hari ketika berjualan. 

4. Martabak San Fransisco

Bisnis martabak yang tumbuh dan berkembang di kota Bandung ini membuka kesempatan pebisnis untuk bergabung dengan waralabanya. Kemitraan dapat dilakukan dengan membayar uang keanggotaan sebesar 150 jutaan dan ketentuan lainnya sesuai dengan paket kerja sama yang dipilih. 

Produk andalan waralaba martabak ini adalah berbagai varian manis dan asin. Martabak asinnya bukan hanya terbatas pada pilihan daging, telur atau ayam saja. Ada pilihan seafood, ikan tuna, cumi, udang dan paket kombinasi mewah dengan berbagai campuran topping. Ciri khas dari gerai martabak ini adalah berbagai campuran rasa yang bisa pembeli pilih sendiri sesuai selera. Rasanya unik dan juga menggoda selera. 

Anda bisa mengambil franchise dengan gerai martabak ini dengan mengunjungi akun media sosialnya di Instagram. Martabak San Fransisco dengan pilihan rasanya yang beragam menjadi salah satu pertimbangan untuk mengambil kemitraan dengannya. Usaha Anda akan sukses dan tiap kali jualan akan laris manis. 

Baca juga : Kunci Sukses Jualan Martabak Manis dan Telur (Waralaba Gerobak Martabak)

5. Franchise Martabak Joeragan

Menjadi mitra Martabak Joeragan berpeluang untuk meraup keuntungan dari 5 sampai 20 juta per bulannya. Informasi waralaba dengan franchise martabak ini cukup jelas mulai dari biaya mendaftarkan diri yang sekitar 30 jutaan. 

Pemilik waralaba akan mendapatkan royalti fee sekitar 3% tiap bulannya. Akan ada pelatihan yang diberikan untuk memastikan cita rasa martabak ini dapat diduplikasi dengan pas. Berkat sistem pendukung dan BEP dari 7-10 bulan. 

Maka siapa pun bisa untung dengan mengambil kesepakatan franchise dengan gerai martabak ini. Anda dapat memilih paket dengan konsep toko atau konsep gerobak sesuai dengan kebutuhannya dan juga modal yang Anda miliki. 

Itulah informasi yang bisa Anda pelajari tentang beberapa franchise martabak yang populer di Indonesia. Beberapa sudah memiliki cabang di beberapa kota besar dilengkapi dengan situs resmi dan akun media sosial. 

Jadi, bila Anda tertarik mengambil bisnis waralaba dengan fokus jualan martabak, bisa mencari informasi lebih lanjut melalui salah satu akun media sosial dan mencari tahu tentang tata cara bergabung. Selamat bergabung dan memulai usaha martabak kekinian yang berpotensi untuk meraup untung besar.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.