Peluang Usaha Jual Wedang Uwuh Khas Jogja Modal Kecil Untung Besar

  • Whatsapp

Selalu ada cara untuk bisa mendapatkan penghasilan, salah satunya dengan berjualan Wedang Uwuh Khas Jogja. Wedang Uwuh merupakan salah satu minuman tradisional khas Imogiri, Jogja yang sudah ada sejak zaman kerajaan dulu.

Saya tidak ingin menjelaskan sejarahnya, tetapi yang jelas berjualan wedang uwuh ini merupakan peluang usaha yang sangat bagus. Selain bisa dilakukan dengan modal kecil, usaha ini juga tidak akan ada habisnya. Tau sendiri bisnis di bidang kuliner itu gimana, apalagi ini adalah minuman khas yang ada di suatu daerah. Jadi memiliki nilai yang cukup sentimentil.

Alasan Jualan Wedang Uwuh

Jual Wedang Uwuh

Wedang Uwuh ini bukan sekedar minuman tradisional biasa, ada beberapa alasan yang membuat kamu akan semakin yakin mengapa harus berjualan wedang uwuh.

1. Minuman Tradisional yang Terkenal

Wedang Uwuh ini sudah menjadi minuman tradisional yang terkenal di Indonesia. Bahkan di beberapa online marketplace, Wedang Uwuh sering jadi headline produk.

Apa untungnya? Tentu ini akan menjadikan pangsa pasar produk ini semakin luas. Meskipun ini minuman tradisional lokal (Jogja dan sekitarnya), tapi pasarnya bisa se-Indonesia.

2. Minuman Tradisional yang Menyehatkan

Wedang Uwuh ini terkenal dengan khasiatnya yang bagus untuk tubuh. Ya karena di dalam Wedang Uwuh ini memiliki isian rempah seperti Jahe, Cengkeh, Daun Cengkeh, Secang, Kapulaga, Kayu Manis.

Semua itu bagus untuk kesehatan tubuh. Jadi sisi khasiat minuman ini juga bisa ‘jual’ ke pembeli.

Apalagi di tengah pandemi sekarang ini, banyak orang butuh asupan minuman herbal yang menyehatkan.

3. Harganya yang Murah

Wedang Uwuh selain memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh juga harganya yang sangat murah. Di pasaran harga Wedang Uwuh dijual kisaran Rp 15.000 – Rp 30.000 saja per pack (1 pack isi 10 bungkus).

Dengan harga yang sangat murah, tentu tidak akan memberatkan pembeli.

4. Cocok untuk Menu Cafe / Restoran

Nah selain itu jualan wedang uwuh ini juga bisa digunakan untuk tambahan menu Cafe / Restoran jika kamu punya usaha cafe/restoran. Karena wedang uwuh ini sudah cukup dikenal dan sangat cocok untuk menu cafe maupun restoran.

Harga jualnya pun bisa tinggi, umumnya di cafe-cafe bisa dijual dengan harga antara Rp 10rb-20rb per gelas. Sedangkan modalnya untuk 1 gelas (1 bungkus) hanya kisaran Rp 1.500-3.000 saja.


Melihat peluang dan prospek pasar yang sangat luas, jualan wedang uwuh ini bisa dikatakan minim risiko.

Baca juga : Bagaimana Agar Cafe Ramai Pengunjung?

Cara Memulai Jualan Wedang Uwuh

Lalu bagaimana jika ingin memulai jualan Wedang Uwuh?

Yang pertama, kamu bisa membeli bahan-bahannya sendiri seperti Jahe, Daun Cengkeh kering, Cengkeh, Kayu manis, Kapulaga, gula batu, dll. Kemudian meraciknya sendiri.

Tentu ini akan butuh waktu untuk meraciknya. Kalau tujuan kamu untuk menu cafe, tentu ini akan menguras waktu.

Yang kedua, kamu bisa jadi reseller Wedang Uwuh. Tentu ini bisa menghemat waktu, apalagi jika tujuannya untuk jualan di cafe/restoran.

Kamu bisa jadi reseller Wedang Uwuh di SAHERBAL STORE. Kamu bisa pesan di sini https://wa.me/628975299968

Jual Wedang Uwuh Khas Jogja

Wedang Uwuh dari SAHERBAL STORE ini termasuk Wedang Uwuh Komplit. Biasanya yang dijual di pasaran itu kurang komplit, hanya ada Daun Cengkeh Kering, Batang Cengkeh, Secang, Jahe, dan Gula Batu. Tetapi yang dijual SAHERBAL STORE ini ada komposisi lain seperti cengkeh, kapulaga dan kayu manis. Selain itu Wedang Uwuh dari SAHERBAL STORE menggunakan Gula Aren, sehingga Lebih Sehat dan Lebih Nikmat.

Jadi gimana? Tertarik jualan Wedang uwuh? Dengan modal kecil kamu sudah bisa berjualan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan sampai kamu meninggalkan peluang ini. Semoga Sukses.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *