Home » PELUANG USAHA » 3 Peluang Usaha Makanan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

3 Peluang Usaha Makanan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Peluang Usaha Makanan
Image via bisnisukm.com

Katanya kalau ingin membuka usaha itu pilihlah yang jadi kebutuhan pokok manusia, apa saja itu? Diantaranya pakaian, tempat tinggal, dan makanan. Itu benar, karena karena dengan memiliki usaha yang menjadi kebutuhan pokok manusia, artinya usaha akan terus berkembang seiring perkembangan jaman tinggal bagaimana kita mengelolanya agar terus bisa diterima oleh pasar.

Nah, jika Anda memang ingin mencoba membuka usaha cobalah untuk memiliki usaha dibidang makanan. Karena peluang usaha makanan memiliki modal yang kecil daripada usaha di sektor lain. Selain itu, usaha dibidang makanan bisa kita buat di rumah. Jadi, peluang usaha makanan ini sangat prospek sekali. Sekarang tinggal disesuaikan dengan kesukaan Anda, jenis makanan apa yang ingin dibuat.

Banyak sekali jenis-jenis makanan yang bisa Anda coba untuk membuka sebuah usaha. Ini diantaranya.

A. Usaha Aneka Macam Kue

Ibu-ibu jago nih kalau suruh bikin kue. Daripada punya ketrampilan tapi tak digunakan, boleh saja dijadikan usaha. Sudah banyak usaha kue rumahan yang sukses, baik kue kering maupun kue basah. Untuk pemasarannya bisa dititipkan ke warung-warung atau bisa juga dipasarkan secara online. Banyak kan sekarang ini usaha kue rumahan yang dipasarkan melalui blog, atau jejaring sosial. Sehingga bisa hemat biaya.

(Baca juga : Bisnis Kue Cubit Semakin Menggila, Ini Cara Untuk Mengembangkannya)

B. Usaha Aneka Macam Sayur dan Bubur Ayam

Jika berada di komplek yang warganya mayoritas kerja kantoran baik suami maupun istri, peluang usaha sayur matang ini sangat prospek. Karena biasanya ibu-ibu tidak sempat untuk masak sarapan, sehingga dengan membuka usaha aneka macam sayur ini sangat membantu untuk ibu-ibu yang membutuhkan sayur matang siap santap. Apalagi jika disekitar Anda banyak anak kecil, jualan bubur ayam sangat laris.

C. Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan seperti snack, aneka keripik, dan lain-lainnya tak akan surut. Usaha makanan ringan memang memiliki pangsa pasar yang masih luas, modalnya kecil namun pasarnya besar. Sehingga memungkinkan usaha makanan ringan ini bisa berkembang besar meskipun awalnya dikelola di rumah. Kunci dari usaha makanan ringan ini adalah inovasi. Dengan terus berinovasi maka akan terus bisa berkembang. Mengingat usaha ini akan terus banyak permintaannya dari berbagai kalangan.

(Baca juga : Peluang Usaha Catering Sangat Menjanjikan Di Area Perkantoran)

Jika Anda memang ingin mencoba membuka usaha makanan di rumah, cobalah untuk membuat sample makanan yang akan dijajankan terlebih dahulu. Coba berikan ke saudara atau tetangga untuk mencicipi makanan yang Anda buat. Untuk menentukan harga, lebih baik disesuaikan dengan kondisi target pasar Anda. Namun, jika produk makanan Anda memang berkualitas dan lain daripada yang lain, dijual dengan harga tinggi tidak masalah, asal sesuai. 🙂



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 2 =