Home » TIPS » Bisnis Kue Cubit Semakin Menggila, Ini Cara Untuk Mengembangkannya

Bisnis Kue Cubit Semakin Menggila, Ini Cara Untuk Mengembangkannya

Cara Membuat Kue Cubit
Kue Cubit via xssport.files.wordpress.com

EtalaseBisnis.com – Dulu kue cubit mungkin hanya ditemui di pinggir-pinggir sekolah yang dijual oleh pedagang kali lima di Jakarta. Tapi saat ini kue cubit seolah bermetamorfosa menjadi usaha yang banyak diminati kalangan, tidak hanya di Jakarta.

(Baca juga : Dari Kue Cubit Bisa Beromset Selangit)

Sudah banyak beberapa pengusaha yang mencoba untuk mengembangkan olahan kue cubit ini menjadi kue yang memiliki nilai jual yang lebih. Ya, jajanan sederhana seperti kue cubit jika diolah dan dibranding dengan baik lagi tentu akan lebih berkelas. Sehingga daya beli meningkat tidak hanya dari satu lapisan saja.

Untuk itu, bagi yang saat ini sedang menjalani usaha maupun akan merintis usaha kue cubit, harus memiliki rencana dan inovasi produksi kue cubit ini. Banyak sekali yang bisa dilakukan, salah satunya dengan melalukan hal ini.

Bisnis Makanan Itu Soal Rasa, Buatlah Inovasi Rasa Yang Berbeda

Jika hanya menjual kue cubit dengan rasa original saja, pastinya konsumen akan jenuh dan bahkan enggan untuk membelinya, namun jika diolah dengan kombinasi rasa yang lain tentu akan menjadi trend tersendiri. Kreativitas sangat dibutuhkan untuk mencampurkan adonan dengan berbagai varian rasa yang berbeda. Jangan takut untuk mencoba. Anda bisa menggunakan rasa-rasa yang unik, seperti rasa durian, rasa greentea, rasa vanila, dan masih banyak lagi.

Orang Akan Lebih Tertarik Dari Visualnya, Buatlah Bentuk Yang Berbeda Dari Kue Cubit Anda

Anda bisa mencoba untuk membentuk kue cubit dengan model-model yang unik. Selain Anda menawarkan model dan rasa original, Anda harus memiliki pembeda dari penjual lain. Salah satunya adalah dengan bentuk yang unik. Bentuk yang unik akan memberikan kesan berbeda pada nilai jual kue cubit Anda dan tentunya menjadi ciri khas usaha Anda.

Agar Mudah Diingat, Buatlah Brand Untuk Bisnis Kue Cubit Anda

Jika rasa dan model kue cubit sudah oke, Anda perlu membuat brand untuk kue cubit Anda. Boleh saja Anda berjualan produk kue cubit yang enak, tapi menjual brand akan mampu mendatangkan omzet yang besar. Lihat saja berbagai bisnis-bisnis makanan besar yang sebenarnya kita saja bisa membuatnya kenapa mereka tetap laris, ya itu karenanya yang ia jual adalah brand. Brand adalah yang mudah diingat oleh pembeli atau konsumen.

Ikutilah Perkembangan Jaman

Berbisnis itu perlu mengikuti perkembangan jaman. Apa sih yang saat ini orang butuhkah? Apa sih yang saat ini orang suka? Hal-hal semacam ini bisa Anda jadikan inovasi untuk mengembangkan usaha kue cubit Anda. Misal, saat ini banyak anak suka film kartun Spongebob, kenapa itu tidak Anda jadikan inspirasi buat topping kue cubit Anda. Dan selain itu gunakan media online untuk memasarkan produk Anda. Sukses!

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *