Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha Catering Sangat Menjanjikan Di Area Perkantoran
Peluang Usaha Bisnis Catering Makan Siang
Catering / Image (c) cateringbandung1.wordpress.com

Peluang Usaha Catering Sangat Menjanjikan Di Area Perkantoran

EtalaseBisnis.com – Jika Anda tinggal di area perkantoran atau memiliki keahlian dalam hal masak-memasak, Anda bisa mencoba untuk berwirausaha dengan menjual jasa catering pegawai. Karena dengan keberadaan Anda sebagai penyedia jasa catering makan siang, tentu para pegawai kantor akan lebih mudah dalam mendapatkan makan siang.

Bisnis ini pun sangat mudah untuk dijalankan, terlebih jika sudah memiliki langganan, Anda tinggal berinovasi dalam hal menu makanan akan tidak membosankan para langganan.

Untuk memulai bisnis ini, tentu Anda perlu riset sederhana terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk bahan riset sebelum memutuskan membangun usaha ini.

Tentukan Target Market Anda

Siapa yang akan Anda tuju? Kalau para pegawai kantor, di daerah mana saja? Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengcover wilayah pemasaran nantinya. Tidak perlu jauh-jauh dulu, cukup disekitar Anda. Karena ini nanti tentu akan berdampak para biaya transportasi dan waktu. Buatlah area-area yang akan menjadi target Anda.

Lihat dan Amati Kompetitor

Apakah di wilayah yang akan Anda targetkan tersebut sudah ada bisnis catering? Jika iya, berapa harganya? Apa saja menunya? Hal-hal semacam ini perlu Anda ketahui sebagai bahan Anda untuk membuat menu catering nanti. Selain itu ketahui juga harga makanan di beberapa warung yang sering didatangi pegawai kantor. Hal ini sangat penting untuk membuat para pegawai kantor memilih catering Anda daripada pergi ke warung. Sehingga mereka memiliki opsi yang lebih terjangkau daripada pergi ke warung.

Cari Perlengkapan Yang Berkualitas

Perlengkapan disini adalah perlengkapan untuk tempat makan catering. Pilihlah tempat makanan yang terbuat dari bahan yang aman. Sehingga jika nanti terkena panas dari nasi atau sayuran tidak akan meracuni dan terjamin kebersihannya.

Datangi dan Beri Bonus

Langkah awal mencari pelanggan adalah mendatangi kantor-kantor atau menghubungi salah satu pegawai di sebuah kantor lalu menawarkan jasa Anda. Berikan bonus, entah itu diskon harga atau tambahan jenis makanan. Berikan menu makanan dan harga terbaik di hari pertama yang nantinya akan menjadikan kesan positif kepada para pelanggan Anda.

Berikan Menu Makanan Yang Sehat dan Bergizi

Karena ini urusan perut, berikan menu makanan yang sehat dan bergizi. Sebagai nilai tambah catering Anda, bisa disertai brosur informasi kadar gizi makanan. Sehingga pelanggan Anda juga akan teredukasi dan akan cinta dengan catering Anda.

Konsisten dan Ontime

Tetapi berikan menu yang terbaik, jangan asal meskipun sudah pelanggan. Informasikan sebelumnya mengenai menu makan siang akan akan dibuat, berikan beberapa opsi menu jika memungkinkan. Dan yang terpenting, jangan sampai telat mengantarnya.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − six =