Home » PELUANG USAHA » Bisnis Sampingan Ketika Gaji Kurang Mencukupi Kebutuhan
Bisnis Sampingan Karyawan

Bisnis Sampingan Ketika Gaji Kurang Mencukupi Kebutuhan

EtalaseBisnis.com – Sebenarnya seberapapun gaji yang kita peroleh setiap bulannya itu pasti akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari selama satu bulan. Sayangnya, hal tersebut menjadi ‘kurang’ dikarenakan oleh gaya hidup kita yang terlalu konsumtif. Jadi, masalah sebenarnya itu bukan seberapa gaji yang kita peroleh melainkan apa yang kita keluarkan.

Tapi nggak apa-apa, namanya juga manusia pasti masing-masing memiliki kebutuhan berbeda. Yang terpenting adalah bagaimana untuk mencukupi itu semua dengan selalu berusaha tanpa harus mengharapkan kenaikan gaji dari perusahaan kita.

Nah, bagi Anda yang memang terdesak oleh kebutuhan, padahal gaji pas-pasan, tentu harus berpikir keras untuk mampu mendapatkan pemasukan tambahan. Tidak hanya berpikir keras, namun yang lebih penting adalah bekerja keras, salah satunya dengan bisnis sampingan.

Untuk mendapatkan gaji tambahan sebesar Rp 300-500 Ribu mungkin akan sangat sulit dan harus menunggu bertahun-tahun, tapi dengan bisnis sampingan, pendapatan sebesar itu Insya Allah bisa lebih mudah didapatkan.

Ada beberapa bisnis sampingan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan per bulannya.

Setiap Orang Saat Ini Punya Ponsel Dong, Mungkin Bisnis Pulsa Bisa Anda Jadikan Solusi

Menjadi konter pulsa berjalan adalah solusi mudah untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Anda bisa memanfaatkan hubungan dengan rekan kerja atau saudara agar membeli pulsa di tempat Anda. Jika di kantor Anda belum ada yang jualan pulsa, mungkin Anda bisa melayani seluruh pegawai di kantor Anda untuk masalah pulsa. Anda tinggal daftar saja siapa yang mau untuk menjadi pelanggan Anda, dan catat setiap bulannya membutuhkan pulsa berapa, nanti tiap bulan Anda tinggal mengirimnya pulsa tanpa mereka harus membeli.

Jika Ada Modal, Bisa Membuka Warung Kelontong

Bisnis memang butuh modal, jika Anda memang ada sedikit cadangan uang mengapa tidak digunakan untuk modal bisnis? Semoga saja dengan begitu anda akan mendapatkan tambahan berlipat-lipat. Dan jika Anda berada dikomplek kampung yang masih jarang warung, mungkin membuka warung kelontong. Jika Anda seorang suami dan istri Anda seorang ibu rumah tangga, sang istri bisa disuruh untuk mengelola warung tersebut. Lumayan kan.

Gunakan Keahlian Anda Untuk Dijadikan Bisnis Sampingan

Jika Anda punya keahlian tambahan, bisa saja itu dijadikan bisnis sampingan. Misalnya Anda punya keahlian desain rumah, bisa membuka jasa desain rumah, jika Anda punya keahlian menulis, bisa mencoba untuk membuka jasa penulis artikel secara online atau membuat sebuah e-book lalu menjualnya secara online.

Suka Memasak Atau Membuat Kue? Bolehlah Anda Menjajakan Kue

Punya hobi memasak dan membuat kue, jadikah saja sebagai sarana penghasil bisnis tambahan. Anda bisa mengolah masakan atau kue sepulang kerja lalu menjualnya dipagi hari dengan dititipkan dengan beberapa warung atau bisa Anda jual sendiri dengan membawanya kerja 😀 tentu sangat menarik. Apalagi kalau dijual di kantor temen-temen kantor ada yang laper tinggal beli ditempat Anda.

Manfaatkan Internet Untuk Berbisnis Online

Sekarang ini banyak sekali bisnis online, Anda bisa memilihnya yang sesuai dengan kesukaan Anda dan tentunya bisa diselaraskan dengan waktu kerja Anda. Misalnya saja Anda membuat sebuah blog lalu mengikuti bisnis online program Pay Per Click (PPC), nanti Anda bisa melakukan update blog saat istirahat kantor atau sepulang kerja.

(Baca juga: Afiliasi, Bisnis Online Yang Nggak Pakai Ribet)

Masih banyak bisnis sampingan untuk karyawan, yang penting adalah bagaimana Anda berusaha dan mencari peluang yang ada disekitar Anda. Jangan menyerah, apapun jenis bisnisnya jika dilakukan dengan tekun pasti akan menghasilkan. Semoga Sukses ya…

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 19 =