Home » BISNIS ONLINE » Afiliasi, Bisnis Online Yang Nggak Pakai Ribet
Afiliasi Marketing Bisnis Online
Bisnis Afiliasi / Image (c) YouTube.com

Afiliasi, Bisnis Online Yang Nggak Pakai Ribet

EtalaseBisnis.com – Ingin mencoba bisnis online? Mungkin Afiliasi bisa Anda coba. Bisnis Afiliasi merupakan bisnis online yang sangat mudah untuk dijalankan untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Bahkan jika Anda tekuni dengan serius, bisa jadi ini akan menjadi bisnis utama Anda.

Bisnis Afiliasi ini sistemnya begini, jadi Anda mendaftar ke program afiliasi, biasanya di toko-toko online menyediakan jaringan sistem afiliasi. Lalu Anda nanti bisa mempromosikan produk mereka melalui URL Afiliasi Anda. Jika ada pembeli yang membeli produk di toko online tersebut melalui URL Afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi sekian persen tergantung dari masing-masing penyedia afiliasi.

Untuk bisa sukses dalam bisnis online afiliasi ini, tentu Anda perlu mengetahui caranya. Tidak hanya sekedar memasang banner atau link afiliasi Anda di blog saja, tetapi juga perlu memperhatikan faktor-faktor lainnya, berikut saya berikan untuk Anda.

how-does-affiliate-marketing-work

How Does Affiliate Marketing Work / Image (c) business-online-guidance.com

Buatlah Website atau Blog Yang Khusus Digunakan Untuk Afiliasi

Blog atau website adalah media utama Anda untuk bisa memasarkan produk afiliasi Anda. Buatlah website yang memang ditujukan untuk program afiliasi. Sehingga peluang untuk mendapatkan transaksi lebih besar. Dengan seperti itu, Anda akan lebih fokus dalam berbisnis afiliasi ini.

Buatlah Review Produk Afiliasi Yang Paling Dicari dan Harga Tinggi

Salah satu cara paling ampuh untuk mendapatkan transaksi di link afiliasi Anda adalah dengan membuat artikel review produk yang diteruskan dengan call action yang mengarah ke Produk Afiliasi Anda. Cara ini memang lebih mampu menjaring para pembeli daripada melalui banner. Jangan lupa pilih produk yang paling dicari dan memiliki harga tinggi. Dengan harga yang tinggi, otomatis perolehan komisi Anda akan semakin besar. Dalam artikel review ini Anda bisa mempelajari teknik Copywriting atau Content Marketing. Sehingga artikel anda nanti berpeluang besar terjadi konversi.

Fokus Pada Satu Jenis Produk Lebih Baik

Akan lebih baik jika dalam blog Anda mengulas produk review tentang satu kategori produk, misalnya produk elektronik. Sehingga dengan seperti itu pengunjung blog Anda lebih tertarget. Produk-produk yang sering dicari dan dibeli online biasanya, fashion, led tv, perangkat komputer & laptop, dan perlengkapan rumah tangga.

 

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − thirteen =