Home » PELUANG USAHA » Jadi Mahasiswa IT Itu Bisnis Sampingannya Banyak Lho!
Bisnis Sampingan Mahasiswa IT
Ilustrasi Image via okezone.com

Jadi Mahasiswa IT Itu Bisnis Sampingannya Banyak Lho!

EtalaseBisnis.com – Beruntunglah jika kamu adalah mahasiswa jurusan IT. Karena bidang IT bakal terus berkembang dan tidak ada habisnya, sehingga peluang kamu untuk bisa mendapatkan pekerjaan di bidang IT masih terbuka lebar. Tetapi yang terpenting adalah kamu mau dan ingin berkembang. So, jadi mahasiswa IT rasanya kurang pas jika hanya bertumpu pada materi yang ada diperkuliahan saja. Kamu perlu belajar dari lingkungan luar agar bisa berkembang dan mengikuti jaman, salah satunya dengan membangun bisnis sampingan.

Selain dapat tambahan uang saku dan bisa buat bayar kuliah, bisnisnya anak IT juga bisa membuat kamu jadi anak IT beneran, asal bisnis yang dijalani juga dibidang IT.

Berikut ini beberapa bisnis samping mahasiswa IT yang bisa kamu coba jika kamu ingin berkembang dan berharap ketika lulus bisa memiliki bisnis.

Suka Ngotak-Ngatik Komputer? Buka Jasa Servis Komputer

Bisnis jasa servis komputer ini tidak menyita waktu. Karena kamu bisa membuka jasa ini melalui sistem antar jemput. Kamu tak perlu membuka lapak. Cukup promosi via online (website, sosial media,bbm,dll) dan juga jaringan teman. Order jasa bisa melalui SMS/Telp/dll, kamu tinggal datang ke tempat dan siap dikerjakan.

Jago Desain? Buka Jasa Desain

Mahasiswa IT pasti ada yang jago desain, buka saja jasa desain via online. Pemasaran bisa dilakukan via online agar menghemat waktu. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan job dari beberapa situs freelancer.

Sekarang Eranya Website, Buka Jasa Pembuatan Website

Mahasiswa IT tentunya bisa membuat website, hanya mahasiswa yang malas saja yang tidak bisa. Ya, karena bisa mengandalkan berbagai CMS yang ada untuk membuat website. Kamu tinggal custom sesuai permintaan klien. Tidak perlu muluk-muluk, cari saja klien yang ingin membuat website company profile atau toko online, karena menggunakan CMS akan sangat mudah dan cepat.

Pemasaran Online Semakin Menggila, Buka Jasa Internet Marketing

Di beberapa kampus IT saat ini sudah diberikan materi mengenai pemasaran online, coba jadikan itu sebagai modal bisnis. Kamu bisa membuka jasa internet marketing (SEO, Social Media Marketing, Search Engine Marketing), bisnis ini tidak akan menyita waktu kuliah kamu. Selain itu kamu juga bisa membuka jasa buzzer twitter, sosial media maintenance.

Masih banyak peluang bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa IT. Karena kamu memasarkan bisnis-bisnis ini mayoritas via online dan tidak melalui kios offline, kamu perlu membuka kartu nama yang keren. Jadi, kartu nama bisa sebagai sarana promosi offline kamu.

Buatlah dirimu berkembang dengan membuka bisnis sampingan, tidak perlu muluk-muluk dulu, yang penting kerjakan yang bisa. Kalau tidak bisa kamu kerjakan, gampang, kamu tinggal mencari partner yang memang sudah fokus di bisnis tersebut.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + eighteen =