Home » PELUANG USAHA » Bisnis Bidang Website Banyak Banget Yang Bisa Di Garap
Jasa Pembuatan Website

Bisnis Bidang Website Banyak Banget Yang Bisa Di Garap

Beruntunglah kalau Anda memiliki keahlian di bidang website, karena dengan keahlian itu bisa dijadikan ladang bisnis yang menggiurkan.

Bisnis pembuatan website memang sudah banyak, tapi tahukah Anda bahwa bisnis yang bisa digarap dalam bidang website itu tidak hanya soal membuat website saja?

Di era sekarang internet tidak hanya sekedar digunakan untuk mencari berita saja. Tetapi sudah digunakan untuk berbagai macam kegiatan baik itu transaksi jual beli, belajar online (e-learning), dan kegiatan di bidang lain.

Sehingga, inilah kesempatan bagi Anda jika ingin membuka usaha di bidang website. Karena selain bisa membuka jasa pembuatan website (web development), juga bisa membuka beberapa jasa berikut yang saling mendukung.

#1 Jasa Internet Marketing

Tentu sebuah web baru tidak langsung akan memiliki pengunjung ataupun nama di mata masyarakat. Untuk itu, keberadaan jasa internet marketing ini bisa sangat membantu untuk mengoptimalkan website agar cepat dikenal oleh orang. Selain itu juga bisa lebih cepat nangkring di halaman pertama mesin pencari, syukur-syukur bisa nomor satu. Karena jasa internet marketing bisa meliputing : Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO), Search Engine Marketing (SEM), dan Social Media Marketing (SME).

#2 Jasa Content Writing (Penulis Artikel)

Banyak pemilik website yang baru saja membuat website lalu membiarkannya begitu saja. Padahal sebuah website agar memiliki rating yang baik, harus rutin di update. Nah, masalah datang lagi ketika pemilik website tidak ada waktu atau mungkin bingung bagaimana membuat artikel untuk websitenya.

Baca juga: Mengapa Pemasaran Online Melalui Blog Lebih Baik Daripada Iklan Berbayar?

Di sini Anda bisa menawarkan jasa penulis artikel yang mana bisa menjadi solusi kebutuhan distribusi artikel di website klien. Lebih-lebih kalau websitenya berupa toko online, maka keberadaan artikel sangat membantu. Jelaskannya soal Strategi Marketing melalui konten (Content Marketing).

#3 Jasa Redesign & Web Maintenance

Mungkin ada klien yang sudah memiliki website, tapi websitenya kurang memiliki tampilan desain yang menarik. Anda bisa menawarkan jasa redesign ini untuk mengubah layout dan desain website klien. Selain itu Anda juga bisa melayani jasa perbaikan website, jika ada klien yang mengalami masalah dengan websitenya.

#4 Jasa Web Hosting & Domain

Jika klien Anda sudah banyak, mungkin perlu dipertimbangkan untuk memiliki layanan web hosting dan domain sendiri. Anda bisa menjadi reseller hosting domain di beberapa penyedia hosting domain ternama. Dengan menjadi reseller, Anda pun bisa menghemat dan tentunya lebih menguntungkan.

#5 Jasa Copywriting

Mungkin masih sedikit jasa pembuatan website yang juga melayani layanan Copywriting. Padahal layanan ini juga sangat membantu khususnya untuk menciptakan kalimat-kalimat pemasaran yang strategis pada sebuah website.

Selain bisnis bidang website yang utama, Anda juga bisa membuka layanan tambahan di atas. Karena layanan-layanan tersebut nantinya juga dibutuhkan oleh klien Anda. Ajaklah rekan atau Anda bisa merekrut pegawai yang kompeten di bidangnya. Sehingga Anda tidak perlu mengurusinya sendiri.

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 2 =