Rekomendasi Provider Internet Selain Telkom IndiHome

Provider Internet Selain IndiHome

Rekomendasi Provider Internet Selain Telkom IndiHome |Untuk mendukung kebutuhan bisnis online di rumah, perlu adanya jaringan internet yang cepat dan bisa diandalkan. Jangan sampai bisnis online jadi terhambat karena provider internet yang kita gunakan sering mengalami gangguan. Apalagi kalau di jam-jam sibuk.

Di era sekarang ini, bisnis online harus didukung oleh provider internet yang terbaik. Tidak hanya cukup untuk browsing atau buka toko online saja, tetapi juga kebutuhan live streaming di media sosial maupun di YouTube.

Kalau mau mengandalkan provider internet seluler rasanya tidak ada yang pas. Karena sekarang ini provider internet seluler berbasis kuota semuanya, dan yang bikin kesal adalah adanya pembagian kuota. Kurang efektiflah kalau untuk kebutuhan bisnis online. Jadi mau tidak mau ya harus menggunakan Internet Service Provider (ISP) yang proper dan bisa diandalkan setiap saat.

Yang sering kita dengar mungkin ISP ber-plat merah, Telkom IndiHome. ISP yang satu ini memang memiliki jaringan yang paling luas, tetapi ya kadang ISP ini banyak keluhan dari penggunanya. Sering trouble lah, lemot lah, dll.

Nah, sebenarnya ada lho provider internet selain Telkom IndiHome yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja itu?

1. Biznet Home

Biznet Home

Biznet Home bisa jadi solusi, karena jaringan Biznet ini juga sudah banyak tersebar di berbagai kota. Dari pilihan paket internetnya pun juga beragam dan yang terpenting harganya juga kompetitif.

Untuk saat ini pilihan paket internet termurah dari Biznet Home adalah Rp 325.000 per bulan. Di paket ini sudah mendapatkan jaringan internet dengan kecepatan up to 75 Mbps. Bebas Fair Usage Policy (FUP), Unlimited Bandwidth, dll.

Kalau ingin paket yang juga ada IPTV, ada.

2. MyRepublic

MyRepublic ISP

MyRepublic juga sudah menggunakan fiber optic dan menawarkan internet yang stabil di segala kondisi cuaca. Tanpa ada FUP dan bandwidthnya besar. Paket termurahnya ada di harga Rp 339.000 per bulan. Dengan kecepatan internet up to 40 Mbps.

Sayangnya MyRepublic ini baru ada di kota-kota besar, coba kamu cek sendiri apakah di kotamu sudah ada.

3. XL Home

Paket Fiber XL Home

Ya, XL dikenal sebagai perusahaan provider seluler, tetapi XL ini juga punya produk internet fiber + TV Entertainment Box, bernama XL Home. Menawarkan jaringan internet 100% fiber, tanpa batasan kuota dan tentunya cepat.

Harganya sendiri mulai Rp 349.000 per bulan dengan kecepatan up to 100 Mbps. Biaya ini sudah termasuk Biaya Instalasi, Sewa Router, dan Entertainment Box.

4. GIG by Indosat Ooredoo

GIG Indosat

Selain XL Axiata, Indosat Ooredoo juga punya layanan fiber optik, yakni GIG. Layanan provider internet ini juga cocok untuk digunakan di perumahan. Dengan harga mulai Rp 280.000 per bulan, kamu sudah mendapatkan kecepatan internet up to 20 Mbps tanpa batasan kuota.

Harga ini sudah gratis biaya installasi, gratis modem fiber, dan gratis home Wifi.

5. First Media

First Media

First Media ini juga salah satu pemain lama, produknya juga beragam. Baik untuk skala perumahan maupun bisnis. Dari sisi harga, mungkin agak sedikit ‘mahal’ dibanding yang lain. Di harga termurah Rp 361.000 per bulan, akan mendapatkan internet dengan kecepatan up to 15 Mbps saja + 121 TV Channel + Streamtainment.

6. Oxygen.id Home

Oxygen Home

Ini merupakan salah satu layanan dari PT. Mora Telematika Indonesia, salah satu broadband company besar di Indonesia. Paket internetnya pun cukup beragam, ada yang khusus untuk perumahan, apartement dan bisnis.

Untuk paket termurah ada di Paket Stream, dengan harga Rp 306.000 per bulan, kecepatannya 50 Mbps. Layanan sudah dengan Kuota Unlimited, WiFi Modem, Up to 3-4 Gadget, Gratis Instalasi.

***

Baca juga : Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Internet? Simak Ini Baik-Baik!

Kalau untuk yang berada di kota/kabupaten kecil, mungkin tidak semua provider internet di atas masuk jangkauan. Tapi ya sebaiknya coba dicek saja. Sebelum memilih, pastikan bandingkan mana yang terbaik. Coba tanyakan ke orang yang sudah menggunakan, masuk ke forum-forum internet untuk mencari testimoninya.

Originally posted 2020-10-29 11:12:09.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *