Home » INSPIRASI » Mengintip Kerajaan Bisnis Ahmad Dhani
Ahmad Dhani
image via viva.co.id

Mengintip Kerajaan Bisnis Ahmad Dhani

Selain aktif sebagai musisi papan atas, Dhani juga mempunyai empat bisnis yang tak jauh dari dunia musik.

EtalaseBisnis.com – Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Salah satu pentolan Dewa 19 ini selain fasih dalam bermusik, ternyata dirinya juga memiliki berbagai investasi bisnis yang cukup sukses.

Tak heran jika Ahmad Dhani memiliki rumah yang mewah serta finansial yang cukup mumpuni. Semua itu tentu berkat kerja kerasnya sebagai musisi dan businessman.

Tentunya sobat EBis ingin tau dong apa saja bisnis apa saja yang dimiliki oleh istri dari Mulan Jameela ini.

Simak…

1# Republik Cinta Manajemen

Republik Cinta Manajemen atau RCM ini merupakan perusahaan milik Ahmad Dhani yang bergerak di bidang pengembangan talenta muda (penyanyi, band, musisi, dll) yang ingin berkarya di dunia musik. Berdiri sejak 2007, hingga saat ini RCM telah melahirkan musisi-musisi besar seperti  Dewa 19, Mulan Jameela, T.R.I.A.D, MahaDewa, Maha Dewi, DewiDewi, The Virgin, Caca Handika, Tina Toon, Paramitha Rusady, dll.

Dalam perjalanannya, RCM juga bekerjasama dengan label maupun perusahaan rekaman baik nasional maupun internasional.

RCM juga mengembangkan sayap dengan didirikannya Republik Cinta Record (RCR). Tentu ini prestasi yang cukup membanggakan untuk sebuah perusahaan manajemen musik.

2# The Rock Cafe

Bisnis Ahmad Dhani yang lain adalah The Rock Cafe. Kali ini bukan soal musik, tetapi soal kuliner (cafe). Ya…bisnis cafe milik Ahmad Dhani ini sebenarnya di bawah bendera RCM. Awalnya didirikan di Jakarta dan Bandung, namun kini The Rock Cafe sudah menyebar dibeberapa kota di Indonesia seperti Bali, Makassar, Malang bahkan sudah sampai Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Deretan Artis Terkenal Yang Membuka Bisnis

3# Ahmad Dhani School of Rock

Kepiawaiannya dalam dunia musik tak ingin dipendamnya sendiri. Ahmad Dhani lantas mendirikan sekolah musik yang bernama “Ahmad Dhani School of Rock“. Sekolah musik milik Dhani ini didirikan sejak 7 April 2010 di Jakarta.

Dan hingga saat ini sekolah musik yang dikemas dengam model bisnis waralaba ini telah memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia. Beberapa kota diantaranya Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, Makassar, Palembang, Jemursari Surabaya, Ngagel Surabay6a, Villa Bukit Mas Surabaya, Sidoarjo, Batam, Cibubur (Jakarta), Rawamangun (Jakarta) dan Pontianak.

4# Master Piece Family KTV

Bisnis lainnya adalah tempat karaoke keluarga. Dhani membangun Master Piece Family KTV. Karaoke Keluarga ini dibangun dengan konsep gaya klasik Eropa dan menyediakan fasilitas premium. Saat ini sudah ada 11 cabang di beberapa kota di Indonesia, yakni Medan, Jambi, Bengkulu, Palembang, BSD Tangerang, Jakarta (Sarinah, PIK, Gunung Sahari), Bogor, Cibinong, Semarang, Surabaya, Makassar dan Kendari.

Itulah beberapa kerajaan bisnis milik Ahmad Dhani. Dari sini kita bisa melihat bahwa membangun bisnis itu bisa dari hobi/passion yang kita miliki. Dari hobi itu pun bisa muncul berbagai konsep bisnsi yang bisa diterapkan. Seperti Ahmad Dhani yang memiliki passion dalam dunia musik dan dikembangkan dalam bisnis.

referensi : money.id

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − three =