Home » INSPIRASI » Deretan Artis Terkenal Yang Membuka Bisnis

Deretan Artis Terkenal Yang Membuka Bisnis

Menjadi seorang artis rupanya bukan pilihan yang menjanjikan. Meski pendapatan begitu besar, tapi itu tidak dijadikan tolok ukur masa depan. Karena kejayaan seorang artis memiliki masa yang tidak bisa diprediksikan.

Tak heran jika saat ini banyak artis yang mulai banting setir ataupun mempersiapkan investasi masa depan melalui membangun bisnis yang cemerlang.

Membuka bisnis menjadi investasi yang paling banyak dilakukan oleh kalangan artis karena tidak terlalu sulit untuk melakukan. Umumnya para artis yang notabene sudah memiliki modal besar, cukup menunjuk orang untuk membantu mengelola bisnisnya.

Berikut ini beberapa deretan artis terkenal yang sukses dalam berbisnis.

1. Luna Maya

Luna Maya

Siapa yang tak kenal dengan artis yang satu ini. Artis kelahiran Denpasar 26 Agustus 1983 ini namanya sempat mencuat karena banyak tawaran main sinetron maupun hadir di acara-acara TV lainnya. Namun, namanya juga sempat meredup ketika muncul skandal video yang menampilkan dirinya dengan salah satu vokalis band ternama.

Luna Maya menyadari, hidup di dunia entertainment tidak bisa langgeng. Banyak faktor-faktor yang membuat dirinya bisa saja langsung laku. Untuk itu Luna sudah mempersiapkan masa depannya jauh-jauh dengan berwirausaha.

Saat ini Luna Maya tengah menggarap bisnis barunya yakni Es Krim dan Martabak. Ternyata pemilihan produk ini dikarenakan dia suka mengkonsumsi es krim dan martabak. Sehingga Luna memutuskan untuk mengembangkan bisnis ini ke depannya.

Sebelumnya Luna Maya sudah pernah wirausaha di bidang kecantikan dan fesyen. Dan kini mulai merambah ke dunia kuliner.

2. Pica Priscilla

Pica Priscilla

Pica Priscilla memulai karir sebagai host di sebuah acara televisi. Berkat ketekunannya, ia sekarang menjadi presenter yang terkenal. Tapi Pica menyadari profesinya saat ini tentu tidak akan berlangsung lama dan tidak bisa diandalkan. Untuk itu sekarang dirinya tengah mencoba menjajaki bisnis baru di bidang properti meski statusnya baru sekedar membantu bisnis orang tuanya.

Pica Priscilla pun sangat antusias dengan hal baru apapun itu terlebih jika menyangkut masa depannya.

3. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright

Bisnis terkadang diawali dengan ketidaksengajaan. Inilah yang dialami oleh artis cantik Rianti Cartwright. Meski profesinya menjadi artis, tapi background pendidikan Rianti adalah bisnis. Ya, dulu Rianti kuliah di jurusan bisnis. Tak heran jika ia mengaplikasikan ilmunya itu ke dalam bentuk nyata. Awalnya Rianti mencoba membuka bisnis spa khusus untuk wanita. Nah, di sinilah muncul ketidaksengajaan sehingga muncul bisnis keduanya.

Bisnis Spa miliknya ini adalah khusus untuk wanita, dan Rianti banyak melihat bapak-bapak yang mengantar istrinya atau pacarnya merasa kepanasan dan tidak nyaman ketika menunggu. Dari situ Rianti melihat space kecil yang bisa disulap menjadi cafe bakery untuk tempat tunggu sekaligus bisa ngopi.

Ternyata lama kelamaan cafe bakery nya berkembang dan saat ini Rianti menggarap serius usaha kuenya.

4. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Pria yang sering nongol layar TV ini pun sekarang juga mulai melirik dunia bisnis. Raffi menyadari kariernya di dunia entertain tidak akan bisa lama. Dia pun lantas membuka bisnis baru yakni di bidang kuliner. Beberapa bulan yang lalu Raffi Ahmad telah memperkenalkan brand barunya yakni Raden Food.

Baca juga: Ternyata Semasa Hidupnya Olga Syahputra Suka Berbisnis

Meski ia mengaku optimis, tapi dirinya tidak ingin mengandalkan popularitasnya untuk mengembangkan bisnis kulinernya ini. Bisnis kuliner adalah soal rasa, dan dia malu kalau nanti hanya sekedar mengandalkan popularitas tapi cita rasa makanannya tidak diterima pasar.

Saat ini Raffi juga tengah memiliki bisnis lain yang ia kembangkan sendiri dan ada juga yang kolaborasi dengan temannya.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 16 =