Home » INSPIRASI » Beberapa Pengusaha Sukses Dunia ini Memulai Karir sebagai Freelancer

Beberapa Pengusaha Sukses Dunia ini Memulai Karir sebagai Freelancer

Freelance
(c) https://www.bill4time.com

Di dunia ini banyak sekali profesi pekerjaan. Yang sering tidak dianggap adalah profesi sebagai Freelancer. Banyak yang masih beranggapan bahwa menjadi freelancer adalah pekerjaan serabutan dan tidak memiliki masa depan cemerlang.

Padahal jika kita mau membuka pikiran dan wawasan, profesi freelancer ini justru memiliki prospek yang sangat baik di masa depan. Apalagi kalau freelancer memang sesuai dengan passion.

Dan bukti bahwa freelancer adalah profesi yang sembarangan telah ditundukan oleh beberapa orang berikut ini yang mereka telah sukses menjadi pengusaha berkat karir freelancenya.

Tidak semua pengusaha yang sukses memulai karirnya di dunia perkantoran, beberapa dari mereka memulai usaha sebagai freelancer. Memulai usaha sebagai freelancer akan membawa kita mencapai kesuksesan di kemudian hari.
Berikut beberapa pengusaha sukses dunia yang memulai karir nya sebagai freelancer :

1.Brian Wong

Brian Wong

(c) www.youtube.com

Dia ini termasuk pengusaha muda yang merupakan CEO dari Kiip. Anda akan mengenalnya jika Anda adalah game addict. Kesuksesan dirinya bersama Kiip ini bermula saat ia berkarir sebagai freelancer. Dulu ia hanya seorang advertising planner yang bekerja menggunakan aplikasi desain Photoshop. Dari iklan-iklan yang ia rancang, disitulah dia mendapatkan uang.

Dan kini Kiip telah menjadi perusahaan inovasi yang bergelut dibidang periklanan mobile game. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Fast Company, Kiip masuk dalam jajaran 50 Perusahaan Paling Inovatif dan bagi Forbes, Kiip masuk dalam 4 Hot Perusahaan Ad Online.

Posisi Brian Wong sebagai CEO memang sangat berarti. Hal ini dibuktikan dengan mampunya menggaet klien-klien besar dalam dua tahun terakhir, seperti Kodak, Sony, Guiness World Record, Disney dan lain-lain.

2.Alex Mangini

Alex Mangini

(c) https://twitter.com/aamangini

Yang kedua adalah Alex Mangini. Siapakah dia? Alex adalah pendiri Kolakube.com. Jika Anda adalah seorang Web Developer yang terbiasa dengan CMS WordPress tentu akan tahu. Awalnya Alex memang seorang freelancer yang fokus pada bidang desain theme untuk CMS WordPress.

Prestasinya selama menjadi freelancer pun cukup memuaskan. Ia pernah membuat tema website untuk Blogussion.com. Dan dari tema itu, Blogussion.com mampu meraup income hingga USD 20.000.

3.Chris Pearson

Chris Pearson

(c) http://diythemes.com/

Masih seputar dunia Web Development, Chris Pearson merupakan orang dibalik berdirinya DIYthemes.com. Pernah dengar kan? Ya, Chris juga hampir sama seperti Alex, dia dulu sebagai freelancer untuk masalah desain template CMS WordPress. Namun semakin dirinya mendapatkan pengalaman dan skill, akhirnya ia memutuskan untuk mendirikan DIYthemes.com.

Dari hasil karyanya, Chris berhasil menarik para top blogger seperti Matt Cutts, Ramit Sethi, dan Jason Fellas untuk menggunakan kerangka desain yang dibuatnya. Menarik!

4.Arnold Sebastian Egg

Arnold Sebastian Egg

(c) http://the-mni.com/

Pernah dengar TokoBagus.com kan? Ya…yang sekarang bergabung jadi OLX.co.id itu. TokoBagus.com itu dulu ternyata yang mendirikan adalah seseorang yang bermula sebagai freelancer. Dia adalah Arnold Sebastian Egg, pria asal Belanda. Dia dulunya adalah Programmer FreelanceDan dia mencoba membuka sebuah toko online jenis classified ads untuk Indonesia. Mengapa Harus Indonesia?

Karena menurut Arnold, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang e-commerce. Sehingga ia pun mendirikan TokoBagus.com.

So, bagi Anda yang saat berprofesi sebagai freelancer, tetaplah fokus dan kembangkan skill Anda. Bisa jadi kedepannya Anda memiliki perusahaan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + fourteen =