6 Cara Sukses Jualan Baju di Shopee

  • Whatsapp
Jualan Baju di Shopee

Kalau mau jualan baju di Shopee, Anda harus siap mental dan modal. Karena penjual baju di Shopee itu sudah banyak sekali. Kalau Anda hanya mengandalkan upload produk saja kemudian diam dan menunggu ada yang beli, niscaya Anda akan lama balik modal. Yang ada malah menyerah kemudian pindah haluan menjual produk jenis lain.

Ya, produk baju atau fashion jenis apapun itu di Shopee sudah tinggi sekali persaingannya. Tapi ini bukan berarti Anda tidak bisa berjualan atau tidak bisa sukses. Justru ini peluang untuk Anda jika Anda bisa memenangi persaingan maka orderan akan terus masuk ke toko Anda. Karena pasarnya sudah ada dan sudah terbentuk, Anda tinggal cari cara agar bisa menarik orang untuk membeli produk baju Anda.

Bukan tidak mungkin, meskipun Anda penjual baru bisa menarik para pembeli. Siapapun itu berhak untuk sukses, dan sukses itu perlu kerja keras. Mungkin sudah banyak yang memberikan tips tentang bagaimana sukses jualan baju di Shopee, tapi kali ini EtalaseBisnis.com ingin memberikan beberapa cara yang mungkin belum ada di tempat lain. Silakan di simak dan dipraktekan!

Jualan Baju di Shopee

1. Aktifkan Iklan Shopee

Ini hukumnya sudah wajib jika Anda berjualan baju di Shopee. Tanpa mengaktifkan iklan, maka Anda akan kalah duluan dengan kompetitor. Ya tidak perlu pasang budget muluk-muluk, coba saja dulu isi budget iklan dengan nominal yang kecil, misalnya Rp 100.000. Kemudian jangan lupa juga pilih kata kunci Iklan Shopee yang tepat. Lihat bagaimana progres kata kuncinya, kalau ada kata kunci yang kurang bagus, ya jangan dipaksain untuk dipakai lagi, atau jangan sampai nanti boncos iklannya.

Kami sudah pernah membuat artikel tentang kata kunci Iklan Shopee ini, silakan nanti dibaca setelah selesai membaca artikel ini.

Baca juga : Kredit IklanKu Shopee Habis Banyak, Tapi Order Penjualan Sedikit. Ini Sebabnya!

2. Mainkan Shopee Live

Percaya atau tidak, Shopee Live sangat berdampak bagus untuk penjualan. Kalau Anda masih merasa malu untuk berjualan secara live streaming berarti Anda belum siap berjualan. Mainkan Shopee Live dengan mempromosikan produk baju Anda yang lagi jadi tren. Berikan diskon disaat live, dan pastinya buat interaksi dengan penonton Shopee Live Anda.

Kalau Anda belum tahu bagaimana mengolah Shopee Live, coba Anda jadi penonton dulu. Lihat para penjual memainkan Shopee Live nya. Pelajari bagaimana mereka memasarkan produk bajunya lewat Shopee Live, apa saja teknik yang digunakan. Amati, Tiru, Modifikasi.

Oh ya, dengan Anda memainkan Shopee Live selama lebih dari 30 menit, Anda juga sudah bisa menuntaskan Seller Missions dari Shopee, dan Anda akan mendapatkan 5.000 Koin Penjual. Lumayan kan!

3. Aktif di Shopee Feed

Fitur gratis dari Shopee yang juga bisa digunakan adalah Shopee Feed. Anda juga perlu aktif untuk update post produk di Feed Shopee. Ya meskipun Anda belum punya followers banyak, tapi cobanya untuk aktif mempublikasikan produk baju Anda.

Jangan lupa ketika membuat postingan, sertakan juga hashtag yang relevan dan yang banyak dicari, seperti #shopeehaul #racuanshopee dan lainnya.

4. Buat Voucher

Jangan jadi penjual yang pelit, buatlah Voucher untuk memikat para pembeli. Baik itu Voucher Ikuti Toko (Voucher yang didapatkan pembeli ketika mereka Follow Toko Anda), Voucher Toko, Voucher Produk atau diskon ongkir.

Tapi pastikan ya jangan asal membuat Voucher. Nominalnya harus disesuaikan dan diperhitungkan supaya Anda tetap dapat untung. Voucher hanyalah untuk memikat para pembeli. Karena produk baju yang notabene pembelinya mayoritas perempuan, suka dengan Voucher atau Diskon. Jadi manfaatkan fitur yang ada agar bisa menarik mereka.

Anda bisa mengaktifkan atau menampilkan Voucher ini di Shopee Live. Jadi ini bisa dikolaborasikan saat Anda Live.

5. Pasang Foto Produk yang Asli

Yang kadang bikin sebel itu kalau ada seller yang foto produknya cuma ilustrasi. Biasanya mereka yang jualan produk baju import. Fotonya cuma ngambil dari sumber lain. Jelas ini tidak relevan, ya meskipun produknya sama. Akan lebih bagus jika Anda memasang foto produk yang asli. Apa susahnya memotret produk baju Anda kemudian diedit sedikit.

Menarik lagi jika pakai model, dan ada foto produk detail kainnya. Sehingga pembeli bisa melihat kualitas baju Anda.

Selain itu, ketika mengedit foto produk, jangan sampai ada perbedaan yang berlebihan. Kadang antara foto produk dan aslinya ada perbedaan warna dan detail motif akibat terlalu berlebihan dalam mengedit foto.

6. Aktif juga di Instagram

Meskipun Anda pengen fokus jualan di Shopee dan marketplace lain, wajib juga punya Instagram. Karena Instagram bisa jadi jembatan yang sangat apik untuk memasarkan produk baju Anda. Instagram itu punya pasar sendiri, apalagi untuk produk fashion. Dan ketika ada orang yang melihat produk baju di Instagram, biasanya mereka akan melihat profil akun toko apakah ada di Shopee atau tidak. Karena mereka pada akhirnya akan beli via Shopee. Jadi kalau punya Instagram, jangan lupa untuk menyertakan juga link Shopee Toko Anda.

Baca juga : 8 Cara Jualan di Instagram Supaya Cepat Laku

Itu 6 cara jualan baju di Shopee, kalau memang itu bisa diikuti ya silakan. Kuncinya adalah konsisten dan kreatif. Tidak ada yang instan jika ingin sukses di Shopee. Tapi kalau Anda sudah bisa mendapatkan pelanggan dan pasar yang tepat, jangan kaget kalau tiap hari kerjaannya bakal menerima pesanan yang masuk. Aamiiin. :)

Sukses terus untuk Anda yang sedang berjuang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *