Home » BISNIS ONLINE » 3 Model Bisnis Online Bagi Pemula Yang Mudah Dilakukan
Bisnis Online Untuk Pemula
Ilustrasi Gambar via whyileftgoogle.com

3 Model Bisnis Online Bagi Pemula Yang Mudah Dilakukan

Banyak lho yang saat ini sudah mulai tertarik dengan bisnis online. Selain tertarik karena telah melihat keberhasilan temennya, juga dikarenakan melihat peluang yang didapatkan. Ya, saat ini pengguna internet di Indonesia saja sudah sekitar 88,1 Juta, data ini dihitung pada akhir tahun 2014. Dan diprediksi akan terus tumbuh.

Kebanyakan orang yang mengakses internet adalah browsing mencari informasi. Nah, dari data inilah kita bisa masuk didalamnya untuk mendapatkan keuntungan dengan berbisnis online.

Tapi, masih banyak ternyata yang belum mengetahui bagaimana memulai bisnis online. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, saya ingin memberikan beberapa referensi model bisnis online bagi pemula yang mudah dilakukan.

Meskipun terbilang mudah, tetapi Anda tetap harus membutuhkan niat, usaha, dan ketekunan untuk menjalaninya. Karena bisnis online itu sama dengan bisnis offline pada umumnya yang membutuhkan kerja keras. Tidak ada bisnis yang instan.

1. Model Bisnis Online Jualan

Kalau Anda punya produk bisa dijual secara online, jika tidak punya? Gampang, tinggal grosir barang yang disukai untuk dijual kembali. Dengan membuat toko online, Anda bisa menjajakan jualan Anda. Kalau bingung membuat toko online, bisa menggunakan blog atau pesan toko online siap pakai. Selain barang, Anda pun juga bisa berjualan jasa secara online. Misalnya Anda punya keahlian mendesain, bisa dipasarkan secara online.

2. Model Bisnis Online Afiliasi

Program afiliasi marketing ini adalah Anda diibaratkan sebagai salesman sebuah produk. Ketika produk yang Anda promosikan dibeli oleh orang, maka Anda akan mendapatkan komisi. Nah, di Afiliasi Marketing ini Anda bisa mengikuti programnya melalui berbagai situs-situs toko online atau program khusus afiliasi. Anda nanti tinggal mendaftar gratis, dan biasanya akan mendapatkan link afiliasi yang bisa Anda sebarkan atau pasang melalui blog maupun sosial media. Dan apabila ada orang yang membeli produk tersebut melalui link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

3. Model Bisnis Online Periklanan

Di sini Anda menyediakan space iklan bagi advertiser. Nah, medianya berupa blog. Jadi Anda harus membuat blog yang dikelola dengan baik, sehingga akan menarik advertiser untuk beriklan di blog Anda. Jenis iklannya biasanya bisa berupa banner, link, atau sponsored post. Selain itu, yang banyak dipakai pebisnis online model ini adalah mengikuti program peiklanan Pay Per Click Google AdSense. Dengan mengikuti PPC Google AdSense, maka Anda akan mendapatkan penghasilan secara online, dari iklan yang ditempatkan di blog Anda.

Itu 3 Model Bisnis Online yang cocok untuk pemula dan mudah untuk dijalankan. Jika, Anda masih ragu atau bingung bagaimana sistem bekerjanya, silahkan hubungi saya melalui halaman kontak. Insya Allah jika saya tahu apa yang Anda tanyakan, akan saya jawab. Terima kasih, semoga bermanfaat.

2 Comments
    • Setia Adi Firmansyah

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 14 =