Belanja Aman di Lazada dengan Bayar di Tempat (COD)

  • Whatsapp

Belanja Aman di Lazada dengan Bayar di Tempat (COD) | Masih banyak yang merasa kalau berbelanja barang di Lazada itu rentan akan penipuan. Mereka merasa takut kalau nanti order akan kena tipu, entah barang yang dikirim ternyata palsu atau barang malah tidak dikirim. Sebaiknya ketakutan tersebut dihilangkan saja. Karena sekarang sudah ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan.

Dan sebenarnya, dari pihak sistem Lazada sendiri sudah memberikan layanan sedemikian rupa untuk memberikan keamanan bagi para pembelinya. Sehingga masalah terkena tipu atau tidak itu tergantu kepintaran pembeli saat bertransaksi. Ya meskipun pada saat sekarang ini penipuan di Lazada sudah sangat minim, tidak seperti dulu kala.

Akan tetapi bagi yang masih merasa terbayang-bayangi rasa takut berbelanja di Lazada karena penipuan, bisa menggunakan layanan dari Lazada yang berupa bayar di tempat atau bahasa kerennya Cash On Delivery.

Jadi nanti ketika kamu berbelanja barang di Lazada, pembayarannya bisa dilakukan di rumah saat barang sudah sampai. Uang pembayarannya tinggal diberikan ke kurir yang mengantarnya. Secara Lazada sudah punya jasa pengiriman tersendiri untuk pemilihan bayar di tempat ini.

Baca juga : Cara Aman Belanja Barang di Lazada

Untuk bisa menggunakan layanan COD Lazada ini kamu perlu cermat saat pembeli. Karena tidak semua produk yang dijual itu mendukung bayar di tempat. Ada beberapa seller yang memang tidak memberikan layanan ini. Setahu kami hanya produk-produk yang disediakan dari Lazada langsung, bukan dari seller marketplace.

Untuk memudahkan saat memilih barang yang bisa mendukung bayar di tempat, caranya gampang. Kamu cukup pilih atau checklist “Bayar di tempat” di bagian kolom layanan.

Bayar di Tempat

Nah nanti produk yang muncul adalah produk-produk yang mendukung bayar di tempat.

Tapi ingat, metode pembayaran “Bayar di Tempat” ini hanya bisa digunakan untuk transaksi yang kurang dari Rp 5 juta. Kalau di atas itu tidak bisa menggunakan layanan COD / Bayar di Tempat. Mungkin pihak Lazada tidak ingin risiko buruk juga. Karena kurir kalau menerima pembayaran di atas Rp 5 juta pasti juga sangat berisiko. Jadi jumlah maksimal yang ditetapkan adalah maksimal Rp 5 juta.

Baca juga : Solusi Barang Tidak Sesuai Saat Belanja di Lazada dengan Sistem COD

Silakan dicoba saja, dengan bayar di tempat tentu kamu tidak perlu takut lagi soal penipuan dan lainnya.

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 Komentar

  1. Kenapa semua produk dilazada gak ada yang bayar ditempat sekarang ya, dari kemarin saya cek gak bayar ditempat,
    Produk yang sudah saya beli bayar ditempat sekarang juga gak bayar ditempat, padahal saya seneng belanja dilazada karna ada bayar ditempat dan saya berlangganan, sampej kurirnya hafal sama kos kosan saya,,

    1. Saya ingin bercerita, kemarin saya beli gamis d lazada tanpa saya mengecek toko ramai nggak ny, uang sudah saya transfer tapi dr toko blm ada konfirmasi nya ,saya inbok jg GK di bls2 jg dr kmrin msa pmbritahuan aktif ny 1 jam yg lalu itu, apa toko itu toko abal2

  2. Jika saya menggunakan metode pembayaran COD kemudian ketika barang yg saya pesan diantar kurir memiliki kejanggalan seperti kemasan rusak, segel terbuka dll, dan saya menolak untuk menerima nya, pertanyaan saya, harus kah saya membayar pesanan saya.

    1. Harusnya Anda membuka dulu barangnya di depan kurir, kalau ternyata barangnya rusak atau tidak sesuai, baru ditolak dan tinggal di Return ke Lazada. Jangan langsung menolaknya tanpa mengetahui kondisi barangnya.

  3. Bagaimana jika saya pakai sistem bayar di tempat tapi pada saat barang datang saya sedang tidak ada di rumah apakah ada pemberitahuan barang akan sampai 1 atau 2 hari ..

    1. Ada fitur yang namanya Tracking Pengiriman. Kalau misal barangnya dikirim pakai kurir JNE, bisa cek resinya di tracking website JNE, kalau pakai J&T juga bisa ditrack resinya dari web J&T. Jadi Anda bisa lihat kapan barang akan diantar ke rumah.

      Kalau Anda tidak ada di rumah tapi di rumah ada orang lain, ya bisa dibayar oleh orang rumah. Tapi kalau rumah kosong, biasanya barang akan dibawa oleh kurir lagi, nanti biasanya Anda akan ditelepon atau barang akan dikirim keesokan harinya lagi.

      1. Kalau bayar ditempat kan uang diserahkan kepada kurir, uang tersebut apakah tersampaikan ke pihak penjual atau gimana?

        1. Tenang saja, Pihak Jasa Pengiriman dengan Marketplace sudah punya sistem kerjasamanya untuk hal ini. Tidak perlu khawatir.

    2. Kalau nominal uangnya misal: rp39.800 terus saya ga ada uang yg ratusan rupiah kalo dikasih 40.000 aja boleh?

  4. Bagaimana caranya apabila kita menggunakan pembayaran melalui Cod, apakah pada saat kurir mengirimkan barang lalu uangnya itu kita kasih kepada kurirnya atau ada pihak dari lazada sendiri yang akan datang kerumah untuk melakukan penagihan setelah barang kita terima?

    1. Sudah baca sampai selesai artikel di atas? Jawaban dari pertanyaan Anda sudah ada penjelasannya di artikel tersebut

        1. Barang akan dibawa kembali oleh kurir. Biasanya penerima akan dihubungi by telp kapan ada di rumah, atau diminta mengambil barangnya di agen pengiriman terdekat.

    2. Bagaimana jika belanja di lazada mengunakan metode COD ini, barangnyabtidak sesuai bntuk di gmbar dan ukurannya tidak sesuai, apakah ketika buka kemasan d depan kurir dan lalu memberikanya kpd kurir lagi apakah kurirnya marah atau bagaimana?
      Krn kalauntidak sesuai dri gmbar kita kan berhak menolak itulah makanya pilih metode COD

  5. Bagaimana kalau barang yang sampai tidak sesuai yang di pesen ? Misalkan beli celana gak sesuai warna yang di pesen. Padahal kurir bilang suruh bayar dulu baru di buka.
    Adilkah yang demikian.??? Banyak ulasan di lazada yang komplin soal pembelia yang tidak sesuai pesanan. Seharusnya pihak lazada lebih selektif melindungi konsumen biar gak tertipu.
    Kalau pesenan bisa di buka waktu cod, dan sesuai. Mungkin kedepannya lazada akan tambah maju. Khususnya order dari negara tetangga

    1. Halo,

      Jangan malas buka Pusat Bantuan di website Lazada. Untuk lebih jelasnya silakan baca di sini https://www.lazada.co.id/helpcenter/produk-yang-saya-terima-salah-apa-yang-harus-saya-lakukan.html

  6. Kurir utk COD itu dari kurir lazada sendiri (dgn atribut lazada) atau kurir expedisi biasa spt JNE, JNT, TIKI dsb ?

    1. Ya Anda harus bayar bagaimana pun caranya. Kalau tidak Anda bayar dan Anda tidak mau terima, yang salah dari sisi Anda bukan Penjualnya. Kalau mau cancel, harusnya waktu penjual belum memproses pesanan. Jadi jangan sampai nanti malah menyalahkan penjual ya.

      Belanja online itu harus yakin, jangan asal-asalan. Be Smart Buyer, Jadi Pembeli yang Pintar.

      1. Ka saya mau nanya. Saya kan mau belanja handphone di lazada system bayar di tempat. Bisa tidak kalo brang tidak sesuai. Kita batalin di tempat

  7. Jika kita beli barang dan memilih metode bayar ditempat,saat kita ingin memberikan uang nya apakah wajib dilebihkan?

  8. Kenapa semua barang yg saya esen gak bisa bayar ditempat lagipadahal saya sudah berlangganan sama lazada…tapi untuk pembayaran ditempat dikunci…
    Tempat saya diujung undinesia jd sangat membantu banget pembayaran ditempat

  9. Kak saya cod lalu barang nya salah kirim yg mestinya baju sampai rumah hanya sapu tangan..apakah bisa barang saya tolak?
    Apa saya harus bayar ongkir?
    Atau gmana?

  10. Saya sudah pesan di lazada,pake layanan bayar di tempat,tp kenapa dr kemaren cuma dalam proses,apa pesanan saya ngk akan dikirim,terus apa ada pemberitahuan kalau pesanan sudah di kirim

  11. Maaf saya mau tanya ..kalau pesen barang COD Terus Alamat pengiriman dan Penagihan beda !! Apakah masih bisa dibayar ditempat alamat pengiriman ?

    1. Beda gimana ya? Ya asal alamat tujuannya jelas dan penerimanya tahu kalau ada pesanan barang COD dan harus membayar di tempat.

      1. Berarti kalau pembayaran cod tapi alamat pengirim dan penagihannya beda itu bayarnya tetap di alamat pengirimnya?

        1. Hallo ka maaf aku juga ngalamin hal serupa . jadi aku pesen lipstik di flagshif nya wardah terus alamat pengiriman sama penagihan nya berbeda salah aku sih jadi bisa ngga ka kalo bayar nya tetep di alamat pengiriman bukan di tagih ke alamat penagihan ?

  12. Nanya nih lur,,saya kan beli produk di lazada dengan sistem COD untuk di kirim ke saudara di luar kota,,dan saya lupa mengganti alamat penagihan,,apakah kurir meminta uang ke alamat penagihan atau meminta uang di tempat pengiriman?
    Sekian dan terimakasih

  13. Kak mau tanya , sy beli di lazada di 2 toko yang berbeda dgn sistem COD. Misal barang di toko A sudah sampai tapi yg satu belum nahh disini sy bayar nya gimana yaa, umpama total dr 2 toko 200.500 , itu sy bayar sesuai atau sy bayar yang datang dari toko A tsb, terimakasih.

    1. Kan COD itu bayarnya ke kurirnya, ya jadi tinggal bayar barang yang sampai duluan. Kan nanti tertera nominal bayarnya tiap barang. Jadi nggak langsung bayar Rp 200.500, kecuali kalau memang sampainya bareng.

    2. kk saya waktu itu beli brg di lzada hampir 20 paket.namun dalm pengiriman terjadi gagal kirim akibat covid 19 .brg dinyatakan hilang dlm perjalan dan dikembalikan.saya mau pesan kembali tapi tidk bisa cod lagi. bagaimaa cara saya agar bisa blanja cod lagi?..

    3. Mau nimbrung dimasalah ini gan kalo sistem cod beli beberapa barang dan barang sampainya tidak bersamaan itu bagaimana ongkirnya ya diaplikasi tertera semua produk plus 1 ongkir nah kalo cod barang sampainya gak bareng ongkirnya apa doble ya,,,dan lagi saya beli 3 produk yg 1 saya cancel sebelum pengemasan tapi diaplikasi total belanjaaan tidak dipotong

  14. Saya awalnya memesan 2 Produk, 1 maskara 2 rok. Tapi ada kesalahan teknis dari saya satu rok terlanjur saya batalkan. Tp harga yg harus di bayar ttp harga 3 item. Mohon penjelasannya?

    1. Halo, Langsung tanyakan ke lazadanya saja kak. Kami bukan CS Lazada dan tidak ada hubungannya dengan Lazada. Kami hanya blogger yang membantu menginformasikan ttg marketplace di Indonesia

  15. kk saya waktu itu beli brg di lzada hampir 20 paket.namun dalm pengiriman terjadi gagal kirim akibat covid 19 .brg dinyatakan hilang dlm perjalan dan dikembalikan.saya mau pesan kembali tapi tidk bisa cod lagi. bagaimaa cara saya agar bisa blanja cod lagi?..

  16. Kak, saya mau tanya..
    Kan saya order something lah ya di lazada, terus metode bayarnya COD, tapi alamat pengiriiman sama penagihannya beda karena blm smpat saya ubah tapi keburu order dan gabisa cancel, misal kan pengiriman ke bekasi, tapi penagihan ke sukabumi, nah kalo gtu pembayarannya boleh ga skalian aja di bayar dialamat pengiriman, pas barang sampai, langsung bayar, jadi gausa nagih ke alamat penagihan.