Mengintip Usaha Sambal & Kopi Kemasan De’Maseng

Jika Anda berada di wilayah Jabodetabek khususnya Bogor dan suka dengan sambal, mungkin tidak asing dengan sambal kemasan De’Maseng. Namun jika Anda belum mengenalnya, itu hal wajar, karena usaha yang dirintis oleh Dian Rizqi Yanti ini baru dimulai dari tahun 2018 kemarin.

Melihat pangsa pasar produk sambal yang cukup potensial, Dian memilih produk aneka sambal kemasan sebagai produk utamanya. Selain itu kopi kemasan juga menjadi salah satu produk andalannya.

Melalui merek De’Maseng, Dian membranding produknya ini dengan cukup rapi. Dan harusnya memang seperti ini yang harus dilakukan oleh para pelaku UMKM agar bisa memenangkan persaingan pasar.

Sambal De'Maseng

Dian memulai usaha ini dengan modal sebesar Rp 10 juta rupiah, dan langsung membuat produk sambal dengan aneka varian seperti Sambal Roa, Sambal Teri, Sambal Jambal, dan Sambal Cumi.

Sambal kemasan yang dijualnya ini bukanlah sambal biasa, tetapi di dalamnya terdapat potongan-potongan kecil ikan asap roa, ikan teri, jambal dan cumi. Sehingga ini memberikan sensasi yang berbeda saat memakannya.

Kopi De'Maseng

Sedangkan untuk produk kopinya, Kopi De’Maseng ini dijual dalam bentuk biji kopi, bukan kopi yang sudah menjadi bubuk. Biji kopinya termasuk biji kopi peaberry atau masyarakat kita mengenalnya dengan kopi lanang. Biji kopinya ini tidak pecah tetapi bulat (monokotil). Produk kopinya ini punya 2 varian, yakni Kopi Vitalitas dan Kopi Vietnamese. Biji kopinya langsung diambil dari lahan kopi yang dimilikinya sendiri di daerah Bogor.

Produk Sambal De’Maseng ini dijual dengan harga mulai Rp 30 ribuan dan untuk biji kopinya mulai Rp 50 ribuan.

Dari usahanya ini Dian bisa meraup omzet per bulan sekitar RP 5 juta. Pemasarannya saat ini sudah melalui online dengan mengandalkan media sosial serta marketplace. Sedangkan untuk pemasaran langsung melalui konsinyasi dengan salah satu minimarket dan sistem reseller.

Sambel & Kopi Kemasan De’Maseng
Bogor – Jawa Barat
081382050987
[email protected]
Facebook & Instagram : Dapoer Maseng




Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.