Home » BERITA » Menteri Koperasi & UKM Blusukan Ke Koperasi Di Jawa Tengah
Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
Menteri Koperasi & UKM "Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga" / Kompas

Menteri Koperasi & UKM Blusukan Ke Koperasi Di Jawa Tengah

Tak hanya Presiden RI saja yang gemar blusukan untuk menuntaskan masalah, namun salah satu Menterinya juga turut blusukan ke berbagai daerah demi mendapatkan informasi yang valid dan langsung pada sasarannya.

Aksi ini dilakukan oleh Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Dalam blusukan-nya kali ini, beliau mengunjungi beberapa Komperasi yang ada di Jawa Tengah. Koperasi-koperasi tersebut diantaranya Koperasi Pemuda Tunas Patria, Koperasi Sinar Logam, Koperasi Simpan Pinjam Nasari dan Koperasi Tenun Troso.

“Tujuan saya blusukan untuk memantau sekaligus berdialog dengan pengurus koperasi,” tutur Agung Gede seperti yang diberitakan oleh Bisnis, Minggu (14/12).

Agung Gede juga ingin memastikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh koperasi khususnya dalam hal pengembangan.

Selain melihat perkembangan koperasi, Agung Gede juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi UKM yang ada di sekitar daerah tersebut. Baginya, UKM itu tak ada masalah produksi saja tetapi juga bagaimana untuk mengenalkan hasil produk UKM tersebut ke pasar luar.

“Lokasi sentra ukiran-tenun dan pusat promosi produk unggulan letaknya terlalu dekat. Bukan tak mungkin calon pembeli lebih memilih datang ke sentra ketimbang koperasi yang menjual produk UKM,” tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kemenkop UKM juga memberikan fasilitas bagi para pelaku UMKM yang ingin membuat akta koperasi yakni dengan membebaskan biaya pembuatannya.

Fasilitas ini merupakan salah satu program kerja sama antara Kementerian Koperasi & UKM dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 19 =