Home » BERITA » INTERNASIONAL » 7 CEO Indonesia Masuk Dalam Nominasi ABLA

7 CEO Indonesia Masuk Dalam Nominasi ABLA

Candra Ciputra - CEO Ciputra Group
Candra Ciputra, Presiden Direktur PT Ciputra Development Tbk. / kompas.com

Perusahaan penyiaran global CNBC, tahun ini kembali menyelenggarakan ajang penghargaan bagi para Business Leaders se-Asia. Ajang yang diberi nama Asia Business Leaders Award (ABLA) ini telah rutin diselenggarakan. Dan Indonesia selalu terlibat di dalamnya.

Tahun ini, ada 7 CEO Indonesia yang masuk dalam nominasi ABLA tersebut. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena memiliki CEO-CEO yang mampu bersaing dengan dunia luar.

“Penghargaan ini untuk mengakui kiprah para pemimpin bisnis”, tutur Presiden dan Managing Director CNBC International, KC Sullivan seperti yang dilansir oleh Bisnis.com, Kamis (6/11).

Menurutnya, ajang ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk para pemimpin bisnis agar dapat terus membuat unggul dunia bisnis di Asia.

Berikut ketujuh CEO Indonesia yang masuk dalam nominasi ABLA tersebut :

  • Prijono Sugiarto,(Presiden Direktur PT Astra International
  • Arief Yahya,( CEO PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.)
  • Dwi Soetjipto,(Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk.)
  • Paul Janelle,(Presiden Direktur PT HM Sampoerna)
  • Emirsyah Satar,(Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Tbk.)
  • Candra Ciputra, (Presiden Direktur PT Ciputra Development Tbk.)
  • Garibaldi Thohir, (Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk.)

Dalam ABLA tahun ini, Indonesia memang memiliki peningkatan jumlah nominator sebanyak dua kali lipat. 7 CEO Indonesia tersebut akan bersaing dengan 41 CEO di seluruh negara kawasan Asia. Beberapa CEO dari perusahaan besar seperti, Berhad Tony Fernandes (CEO Air Asia), Barry Lee Stowe (CEO Prudential Corporation) juga masuk dalam nominasi ABLA.

Ada 6 Kategori dalam ajang penghargaan Asia Business Leaders Award, diantaranya adalah Asia Talent Award Management, Singapore Business Leader of The Year, Asia Business Leaders of The Year, Corporate Social Responsibility Award, Asia Innovator of The Year dan Lifetime Achievement Award.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − three =