Home » EVENT » Festival Kuliner Sate dan Soto di Padang
Sate Padang

Festival Kuliner Sate dan Soto di Padang

Indonesia itu selain kaya akan sumber daya alamnya, juga kaya akan kulinernya. Dari Sabang sampai Merauke setiap daerah punya kuliner khas tersendiri. Bahkan, yang namanya sate saja bisa beda-beda tiap daerah. Tidak percaya?

Tanggal 5-6 September 2015 di Padang ada acara wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi. Di festival ini akan ada penyajian kuliner khas Nusantara yakni Sate, Soto dan Rendang. Event Kuliner yang bernama “Festival Sate dan Soto Nusantara 2015″ ini akan berlangsung di Museum Adityawarman (Taman Melati), Padang. Datang ya…

Event adalah salah satu yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia, selain itu juga bisa menjadi sarana edukasi bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Padang agar mengetahui bagaimana cara mempromosikan kuliner yang benar.

“Tujuan digelarnya Festival Kuliner Sate dan Soto Padang ini diantaranya untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner di Kota Padang. Sehingga mereka mengetahui bagaimana cara mempromosikan kulinernya, menampilkan kuliner yang higienis, rapi dan dengan daftar harga yang jelas,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Dian Fakhri, kemarin.

Menurut pemaparan Dian Fakhri, ketika kuliner ini merupakan 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia. Sehingga ini sudah menjadi kuliner wajib yang harus dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Event kuliner yang berlangsung dua hari ini akan dimenampilkan 40 stand kuliner soto, sate, rendang dan kuliner khas lainnya kepada para ribuan pengunjung. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai Soto seperti Soto Madura, Soto Betawi, Soto Lamongan, dan berbagai jenis soto lainnya.

Kalau Anda pecinta kuliner atau ingin mengetahui kuliner apa saja yang ada di Indonesia, Ayo datang dan icipi kuliner-kuliner khas yang ada di Festival Kuliner Sate dan Soto Padang ini. Ajak keluarga dan sanak saudara ya.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =