Home » BERITA » NASIONAL » Ini Dia Keunggulan Pertalite Dari BBM Jenis Lain

Ini Dia Keunggulan Pertalite Dari BBM Jenis Lain

Pertalite

Setelah ditunda beberapa saat, akhirnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, pada Jum’at (24/7/2015) kemarin sudah resmi didistribusikan oleh Pertamina di beberapa SPBU Jakarta, Bandung dan Surabaya. Perlu Anda ketahui, BBM Pertalite ini memiliki kualitas yang lebih bagus dari Premium.

Baca juga : Penjualan Pertalite Ditunda Oleh Pertamina, Ini Penyebabnya

Nilai Research Octane Number (RON) pada Pertalite memang lebih baik dari Premium, yakni memiliki RON 90. Harga jual Pertalite ini pun sedikit lebih mahal dari Premium, namun masih di bawah harga Pertamax, yakni Rp 8.400 per liternya.

Dan berikut ini beberapa keunggulan dari Pertalite milik Pertamina ini :

1. Lebih Bersih
Karena memiliki nilai RON 90, maka bahan bakar ini lebih bersih dibandingkan jenis Premium. Sehingga akan berdampak baik pada pembakaran mesin kendaraan.

2. Harganya Murah
Dengan kualitas RON yang baik, Pertalite menawarkan harga yang kompetitif. Lebih murah dari dari Pertamax.

3. Kandungan Timbal Tidak Ada
Pertalite ini tidak memiliki kandungan timbal sama sekali, dan hanya memiliki kandungan sulfur paling banyak 0,05 persen m/m (500 ppm).

4. Warna Terang
Yang menjadikan ciri Pertalite ini selain bersih yakni warnanya yang hijau jernih. Sehingga akan mudah mengenali jenis BBM yang satu ini.

Nah, jika Anda ingin mencoba BBM Pertalite ini, bisa mendapatkannya di 103 SPBU yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Di Jakarta ada 68 SPBU, di Bandung ada 2 SPBU, dan di Surabaya ada 33 SPBU.

Selain itu, BBM Pertalite ini juga bisa didapatkan di 13 SPBU jalan tol Jawa Barat.

Saat ini masih dalam tahap uji coba, sehingga baru beberapa SPBU saja yang tersedia BBM Pertalite ini.

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar, kalau Pertalite hadir sebagai pengganti Premium. Tapi hal itu tidak dibenarkan oleh pemerintah. Karena saat ini masih banyak masyarakat kalangan bawah yang membutuhkan Premium. Sehingga keberadaan Pertalite ini hanya sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BBM kualitas baik dengan harga yang murah.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =