Cara Membuka/Sewa Tempat Usaha di Depan Alfamart

  • Whatsapp

Ada yang pernah bertanya-tanya nggak, kira-kira supaya bisa punya tempat usaha di depan Alfamart (Lokasi Tempat Parkir) itu gimana? Kan biasanya di depan Alfamart itu ada yang jualan martabak, minuman seperti boba, atau yang lainnya. Nah itu caranya gimana sih?

Ternyata untuk bisa membuka tempat usaha di depan Alfamart itu harus sewa tempatnya ke pihak Alfamart. Karena itu memang lahan milik Alfamart. Jadi urusan sewa menyewanya langsung ke pihak Alfamart.

Nah sebelum kita bahas soal sewa menyewa, ada baiknya kita ketahui dulu apa sih untungnya menyewa tempat usaha di halaman Alfamart?

Apa itu Tenant Alfamart?

Sewa Tempat Usaha di Depan Alfamart
image source alfamartku.com

Tenant Alfamart adalah sebutan untuk para pelanggan (pelaku usaha) yang menyewa tempat usaha di depan toko minimarket Alfamart (halaman parkirnya). Durasi sewa menyewa ini dilakukan per bulan. Jadi nanti pelaku usaha membayar sewanya setiap bulan dan dibayarkan langsung ke pihak Alfamart.

Keuntungan Menyewa Tempat Usaha di Depan Alfamart

Ada banyak keuntungan jika kamu menyewa tempat usaha di depan Alfamart, beberapa diantaranya adalah :

1. Lokasi yang Strategis

Alfamart itu setiap membuka cabang tokonya pasti sudah memperhatikan masalah lokasinya. Apakah lokasi tersebut strategis atau tidak, dll. Jadi sudah diukur secara teknis oleh tim ahlinya.

Nah, dengan kita menyewa tempat usaha di depan Alfamart, itu artinya kita sudah punya lokasi usaha yang strategis. Ini cocok untuk kamu yang memang ingin membuka usaha tapi masih bingung nyari lokasi yang pas dimana.

2. Tidak Bakal Kena Gusur

Tenang, kamu tidak akan kena gusur Satpol PP atau pihak lain, karena pihak Alfamart sudah memiliki izin. Jadi nggak usah was-was kalau ada Satpol PP lewat.

3. Biaya Sewa Terjangkau

Biaya sewa tempat di depan Alfamart ini sangat terjangkau. Tentunya sangat cocok untuk kamu yang baru punya usaha. Biayanya tidak akan membebani pengeluaran.

4. Lokasinya Ramai Pengunjung

Sekali lagi, Alfamart ketika membuka cabang pasti sudah memikirkan lokasinya. Dan karena kamu nanti berjualan di depan Alfamart, otomatis akan banyak pengunjung Alfamart yang datang dan bisa saja nanti membeli jualan kamu.

Baca juga : Cara Sewa Teras (Tempat Usaha) di Depan Indomaret

Syarat Menyewa Tempat Usaha di Depan Alfamart

Jadi ada beberapa persyaratan khusus bagi yang ingin menyewa ruang di halaman parkir Alfamart. Diantaranya adalah :

1. Tidak Menyediakan Makan di Tempat

Jadi usaha kamu harus usaha makanan/minuman yang dibawa pulang bukan makan di tempat. Karena kalau makan di tempat tentu akan membuat halaman depan Alfamart menjadi ramai dan padat. Ini jelas akan mengganggu pelanggan Alfamart yang mau masuk ke toko.

2. Tidak Menjual Produk yang Sama

Selain itu kamu juga tidak boleh menjual produk dalam kemasan yang sama dengan yang dijual oleh pihak Alfamart. Misalnya di Alfamart kan kadang ada yang jual kopi yang bisa diseduh di tempat, nah kalau usahamu juga produk kopi maka tidak bisa.

3. Ukuran Tidak Besar

Ukuran gerobak/booth/tenda usaha kamu tidak boleh terlalu besar. Maksimal ukuran 1,5 m x 1,5 m.

Owh ya, selain bisa digunakan untuk sewa usaha produk makanan dan minuman, Tenant Alfamart ini juga bisa digunakan untuk booth semacam pameran kecil. Misalnya saja untuk marketing penjualan sepeda motor, atau lainnya.

Cara Menyewa Lokasi Usaha di Depan Alfamart

Untuk pendaftaran sewa lokasi usaha di depan Alfamart bisa dilakukan secara offline maupun online.

Kalau offline, kamu tinggal hubungi manager toko masing-masing cabang Alfamart. Nantinya kamu akan diarahkan dan diberitahu cara pendaftarannya.

Kalau secara online, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui website Alfamart berikut ini : https://tenant.alfamartku.com/public/

Silakan nanti diisi formulirnya sesuai data kamu. Kalau sudah diisi, tunggu saja nanti akan dihubungi oleh pihak Alfamart.

Baca juga : Ini Persyaratan Waralaba Alfamart (Alfamart Franchise)


Seperti itulah cara menyewa lokasi usaha di depan Alfamart. Ini peluang yang bagus jika kamu punya usaha makanan/minuman dengan konsep gerobak/booth dan sedang cari lokasi yang strategis.

Menurut saya ini layak dicoba, apalagi durasi sewanya per bulan. Jadi misal mencoba beberapa bulan tidak cocok, ya tinggal putus kerjasama sewa saja. Beda kalau durasi sewa harus per tahun, maka kamu harus menunggu 1 tahun, ya kalau lokasinya bagus, kalau nggak? Pasti rugi biaya sewa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar