Ini Persyaratan Waralaba Alfamart (Alfamart Franchise)

  • Whatsapp

Bisnis minimarket semakin hari semakin merambah ke daerah pelosok. Kini orang tidak lagi harus ke kota untuk bisa berbelanja produk-produk ala supermarket. Karena dengan keberadaan minimarket di daerah bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan produk belanjaan yang komplit dengan harga yang kompetitif.

Nah, inilah peluang yang bisa Anda ambil jika ingin bermain di bisnis minimarket. Tidak perlu bingung bagaimana memulainya, karena sekarang sudah banyak waralaba minimarket yang tinggal Anda pilih sesuai dengan keinginan. Ada Alfamart, Indomart, dan lain-lain.

Kunci bisnis waralaba alfamart ini adalah memiliki modal (uang) yang besar. Karena untuk membeli paket waralaba dan sewa/beli tanah untuk lokasi minimarketnya.

Baca yuk : Untung Rugi Bisnis Waralaba Minimarket

Kali ini saya akan menginformasikan persyaratan Waralaba Alfamart terlebih dulu.

Perlu Anda ketahui, Waralaba Alfamart ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemegang merek Alfamart. Alfamart memiliki slogan “Belanja Puas, Harga Pas” dengan menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Saat ini minimarket Alfamart sudah hadir hingga di setiap kecamatan/kelurahan.

Jika Anda ingin bisnis waralaba Alfamart berikut syarat menjadi Franchisee “Alfamart

  • Harus berupa Badan Usaha (Koperasi, CV, PT, dsb).
  • Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Anda harus menyiapkan lokasi usaha dengan luas area sales minimal 800m2 (di luar gudang ruang administrasi) dan total keseluruhan lahan kurang lebih 150 s.d 250 m2.
  • Harus memenuhi perijizinan seperti Izin Tetangga, Domisili, SIUP, NPWP, TDP, IUTM, STPUW, dll.
  • Bersedia mengikuti sistem serta prosedur yang berlaku di Alfamart.

Di Alfamart Franchise ini ada 3 tipe kerjasama yang masing-masing bisa Anda sesuaikan dengan kondisi dan keinginan Anda.

1. Gerai Baru

Adalah bentuk waralaba Alfamart yang mana Anda bisa membelinya dengan tipe gerai yang bisa disesuai dengan luas lahan Anda. Di Alfamart ada 2 tipe gerai yakni tipe 36 rak dan 45 rak.

Masing-masing tipe memiliki nilai investasi yang berbeda. Berikut perkiraannya.

TIPE GERAILUAS AREA SALES*INVESTASI**
36 RAK  80 M2RP 397 JUTA
45 RAK100 M2RP 417 JUTA

Dengan nilai investasi sebesar itu, Anda akan mendapatkan :

  1. Franchise fee 45 juta selama 5 tahun
  2. Instalasi kelistrikan
  3. Peralatan gerai dan air conditioner
  4. Sistem informasi ritel
  5. Shop sign dan sign pole
  6. Perijinan gerai
  7. Promosi dan persiapan pembukaan gerai.

*Khusus untuk lokasi di Perkantoran, Apartemen, Rumah Sakit, SPBU, Kampus/Sekolah, Bandara, Stasiun, Tempat Wisata dapat menggunakan luas area sales dibawah 80 M2
**Nilai investasi di luar property dan dapat berubah sesuai kondisi pada saat proses pembukaan gerai

2. Gerai Baru – Konversi

Tipe kerjasama Waralaba Alfamart yang kedua ini adalah program kerjasama kepada para pemilik toko minimarket lokal/kelontong yang ingin mengembangkan usahanya di bawah naungan Alfamart.

Jadi nanti pemilik minimarket lokal/kelontong tetap bisa menggunakan barang dagangannya untuk stock pembukaan gerai waralaba Alfamart. Dan rak yang dimiliki masih tetap bisa digunakan serta bisa mengurangi biaya investasi. Namun, kriteria rak harus sesuai dengan standart rak Alfamart.

3. Gerai Take Over

Tipe kerjasama yang ketiga ini cocok untuk Anda yang tak ingin risau dengan prospek ke depannya. Biasanya jika akan membuka gerai baru takut nanti ramai atau tidak. Nah, untuk mengatasi masalah itu Anda bisa mencoba kerjasama waralaba Alfamart yang satu ini, Gerai Tak Over (Ambil Alih). Anda sebagai franchisee bisa mengambil alih gerai milik Alfamart yang sudah beroperasi dengan baik.

Baca juga: 3 Poin Terbaik Ketika Akan Memilih Bisnis Waralaba

Sehingga Anda tidak perlu memikirkan risiko ramai atau tidaknya nanti. Untuk tipe ini biaya investasi yang ditawarkan nanti sudah termasuk biaya sewa bangunan selama 5 tahun, Franchisee Fee Rp 45 Juta untuk 5 tahun dan peralatan gerai +goodwill.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi waralaba minimarket Alfamart ini?

Originally posted on 07/12/2015 @ 13:00

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 Komentar

  1. saya punya tempat.. saya ingin menjadi bagian dari perusahaan ini.. tempat saya konstruksi dua lantai dengan luas kira² 10×9 ..umur saya 22 tahun dan saya masih pengangguran

    1. Saya punya tanah sekitar 6 x 14
      Lokasi pasar waru. Sidoarjo
      Apabila bisa disewakan ke alfamart. Monggo berbincang

  2. Saya punya rumah, sudah dsi survey oleh TIM SURVEY Indomart, rencana mau di sewa oleh Indomart. Harga sewa sudah disepakati, tinggal menunggu kepastian jadi atau tidaknya. Sudah hampir 3 bulan belum ada kabar berita dari pihak Indomart tentang kepastiannya. Pada kesempatan ini saya menawarkan tempat saya ke pihak ALFAMART dan calon investornya, barangkali ada yang berminat menyewa tempat saya. Lokasi sangat strategis dekat kampus UNDIP, sekolahan , di sekitar tempat saya banyak perumahan dan tepat di depan rumah saya sudah ada komplek RUKO.
    Jaslan di depan rumah saya menjadi akses ke luar masuk jalan TOL Semarang – Solo.

    1. Assalamu’alaikum.. maaf sebelumnya..
      Saya mau menawarkan lokasi untuk didirikan Alfamart, tempat ditepu jalan, jarak dengan pasar kurang lebih 300m, luas lahan 13mX25m, alamat kampung payungrejo, kec. Pubian kab. Lampung tengah..

    1. saya milik ruko 8×14 ,2 pintu,posisi pingir jalan cocok sekali untuk usaha ini,saya ingin sekali bekerja sama .lokasi jalan entikong kalimatan barat

  3. Saya punya tempat luasnya sekitar 1400m², lokasinya ada di Kec. Kawangkoan, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara tempat saya merupakan daerah destinasi wisata di SULUT.

  4. Saya memiliki kios luas 200m, letaknya sangat komersial, sangat cocok u/usaha alfamart & indomaret.Letaknya dekat pintu gerbang perumahan. Jika berminat hub.081293489335

  5. Saya memiliki rumah dipinggir jalan raya, yang sekarang sy kontrakkan menjadi 3 ruang toko. 2 ruang ada KT & KM dan satu lagi los. Saya ingin mengajak kerjasama bagi yang ingin membuka waralaba. Lokasi ramai dan dilalui kendaraan umum angkot.

  6. maaf saya mau tanya , franchise fee 45 jt itu per 5 thn mengurangi modal disetor atau gmn, ? lalu bagaimana sistem pembagian keuntungannya mohon dijelaskan ?

  7. Mungkin ada yang minat untuk bermitra ataupun berinvestasi membuka minimarket dengan saya. Saya punya lokasi/ lahan yang cukup strategis di daerah Kecamatan Jampangkulon pinggir jalan utama kabupaten Sukabumi dan dekat dengan pasar cinagen, perkantoran dan daerah padat pemukiman persis di seberang pertigaan jalan.

  8. Bagi anda yang minat untuk membuka minimarket. di jln. Raya Tenjo – Jasinga km 03. Kami punya lahan yg siap untuk disewakan desa Singabraja kec Tenjo. lokasi sangat strategis

  9. Tolong informasikan kemana saya bisa mencari informasi lebih jau supaya bisa dapat penjelasan langsung. Dimana alamat kantor terdekat yg bisa saya datang (saya tinggal di sumatera selatan)

  10. Kami ingin membuka Alfa mart, apakah di Daerah Provinsi Papua Barat sudah ada yang buka gerai Alfa mart atau blum.
    Sementara kami bandingkan dgn daerah lain kelihatannya lagi menjamur berdirinya Alfa mart, jika berkenan kami dapat menyediakan lokasi yg strategis dan bisak dipastikan bilamana disetujui ats dasar survey dari Pihak Alfamart berarti satu-satunx yang baru di Kota kami.
    Berikut ini Alamat Lokasi kami : Jln. Yos Sudarso No. 97 Dulan Pokpok Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

  11. Kami memiliki lahan tanah di tepi jalan dekat dengan tempat rekreasi air dan gedung gedung pemerintahan. Kami bersedia di survey dan mengajak Team Alfamart untuk bekerja sama.

  12. Saya punya tempat ukuran 8 x 21 M2 lantai keramic, atap sudah di cor, ada kannopy, pintu gerbang, lengkap dengan listrik 1300, PDAM, dengan lokasi yg strategis, jln ramai, aman, dekat pertigaan jalur propinsi.
    Status gedung: Milik Pribadi (M. Soleh) lengkap dgn SIUP, TDP, NPWP dll
    Gedung ini sy tawarkan ada 2 pilihan sbb:
    1. Gedung sy sewakan
    2. Sistim kerjasama
    Alamat gedung: Jalan Raya Krebet Timur RT 21/ RW 05 Ds. Krebet Kec. Bululawang Kab. Malang Jatim

  13. Saya sebagai wanita,ibu dari 3 anak yg hari2 irt, tp sy punya modal tanah dan sya mau melakukan kerja sama berbisnis dengan alfa mart. Karna sy melihat blum ada alfamart di daerah kami di sentani kabupaten jayapura provinsi papua. Thks

  14. Saya punya lahan pinggir jalan dengan luas 8x15m2 dan saya ingin usaha waralaba alfamart , bisa kah digunakan untuk usaha waralaba alfamart

  15. Saya ada lahan yang bisa di gunakan untuk membuka waralaba minimarket seperti alfamart. Lokasi sangat strategis dan saya siap untuk mengakomodasikan semua yang menjadi persyaratannya. Saya tunggu kabar baik dari pihak alfamart. Terima kasih.

  16. Saya punya ruko ukuran 7 ×8m dipinggir jalan sama lahan kosong bisa dibikin ruko lagi. Lumayan jauh dari alfamart yg sudah ada. pengen mengajukan warabala dngan alfamart lokasi kulon progo

  17. Selamat malam saya tertarik indomart/Alfa Mart
    saya punya tempat ingin saya sewakan luas 130 M2
    jalan raya bonang kampung Babakan RT.001/006 kelurahan Binong
    kec.Curug .kab Tangerang.15810
    tempat strategis

  18. Saya ingin membuka gerai alfa maret kemana saya harus menghubungi saya mempuyai modal 1 M saya mohon di konfirmasi emai saya

  19. Saya punya bangunan ruko baru 5 lokal 2 lantai masing2 4 x 10 = 3 unit dan 5 x 10 = 2 unit lokasi di jalan utama jambangan-sragen tepatbya didukuh marditani, desa celep kec. Kedawung , kab. Sragen. Bagaimana caranya untuk kerjasama. Terimakasih

  20. Saya baru membuka franchaise Ayam Bakar dan produk mix berupa kemasan rendang, pastel jalan jalan dan sup iga. Bagaimana caranya supaya saya bisa ber partner dalam arti kata indomaret bisa dilengkapi dgn produk saya ini (skr kan indomaret ada bread, siomay, pizza mgk bisa dilengkapi makanan berat jafi bisa spt seven eleven konsepnya.

  21. saya punya rumah berbentuk ruko ukuran 6x 17.5 m klau ada yg berminat buka usaha di perumahan DKI ambrio semper barat kecamatan cilincing jakarta utara . dekat lokasi rumah susun ambrio , perumahan DKI jalan taruna 4 RW 04 dekat ke tol jln baru

    1. Sya ada tahan kosong luas 540 meter persegi mau sya sewa kan alfa ..di daerah jawa tengah pas d jln raya umum di pordadi..jika berminat hub..pk ade 082123623578

  22. saya ada rumah buat usaha ruko ukuran 7x 17,5 , 105 meter , di jalan taruna 4 no 13 . kelurahan semper barat kecamatan cilincing dekat jalan tol cacing rumah susun ambrio jakarta utara

  23. Saya punya kios ukuran 9x15m di jalan lingkar ds.panjang kec.bae .kab kudus .saya berminat usaha alfa mart bagai mana cara ber gabung..mks.

  24. saya punya ruko ukuran 10.5×15 m, lokasi di tengah kota JL. Barito No.61 mangundikaran nganjuk jawa timur
    dekat dengan GOR dan akses jalan menuju jalan masuk maupun keluar TOL nganjuk
    Mungkin kalau ada invertor alfamart / alfamidi / indomaret / pengusaha kuliner dan lain sebagainya bisa langsung cek lokasi atau kirim email
    matursuwun

  25. Berapa.kisaran harga investasi utk take.over tsb?. Dan mohon info apakah ada di jual utk franchise pada gerai gerai di.stasiun stasiun mrt?.
    Terima kasih

  26. Assalamualaikum ..
    Saya orangnya pemula, baik dari segi bisnis maupun investasi sangat minim. Saya menjalankan bisnis sembako masih sewa tempat, saya membaca beberapa artikel tentang kerjasama dengan alfamart. Namun yang sya ingin perjelas adalah ketika ingin membangun bisnis dibawah naungan alfamatt itu apakah harus 100% modal dari toko yang bersangkutan atau alfamat yang membiayai semua kelengkapan toko sampai operasional ?? Atau 50% ditanggung alfamatt, atau alfamart hanya suplay barang dan perlatan to nantinya pemilik usaha dengan bagi untung ??
    Mohon pencerahan.. Atau saya ingin minta kontak pihak alfamat yang ada di kota maksar ..yanh isnya Allah bulan juli sya rencana mau buka usaha di jl.A.Pettarani 3.
    Sekian ..

    Hormat sya
    ADIL MAKMUR

  27. saya punya lokasi untuk buka alfa atau indomart .
    lokasi jl raya cikadu kp pangkalan rt 02/rw 02.
    sindangkerta babdung barat.
    tlp 08567891705

  28. saya punyak lahan dipasar dekat sekolah dicepu berada diblok cepu sumber menden, dg luas tanah 1750 m2, belum ada minimarket sama sekali kalo mau ke alafa hrs menempuh jarak kurbih 1 jam

  29. saya mau bangun untuk alfamart atau indomart dengan luas tanah 12x 31 m berapa luas bangunan yang harus saya buat

  30. kebetulan saya punya lahan/tempat berupa rumah tinggal milik sendiri yg sgt strategis dan ramai penduduk tepat dipinggir jalan raya untuk luas kurang lebih. lebar 10m panjang 21m, jarak dari indomart yg sudah ada sekitar 400/500m dan cuma baru ada 1 supermarket doang di kawasan saya.
    jika dr pihak alfamart berminat bisa hub saya: 08176715411.
    terimakasih dan salam hormat.