Tips Bisnis Barang China untuk Pemula

Anda berminat untuk memulai bisnis barang China? Secara umum, bisnis semacam ini merupakan jenis usaha import yang begitu diminati oleh hampir semua entrepreneur muda, atau pemula yang baru menjalankan bisnisnya. Melihat kata “import”, orang biasanya cenderung berfikir bahwa ini merupakan bisnis untuk menjual produk yang berkualitas dan harganya bisa lebih murah, dibandingkan produk lokal.

Salah satu bisnis import yang kini memang banyak diminati adalah bisnis barang China. Sudah bukan rahasia lagi, bahwa produk-produk impor Indonesia saat ini banyak berasal dari China.

Setiap Anda berkunjung ke Mall di kota Anda, mungkin Anda akan sering menemukan suatu produk dengan label “made in China”. Bisnis barang China ini banyak diminati, salah satunya Karena menghasilkan keuntungan yang maksimal, bagi pelaku usahanya.

Bisnis Barang China

Import Barang China

Bisnis yang terbaik dan bisa bertahan lama adalah bisnis yang memang memiliki manfaat untuk pelaku usaha maupun para konsumennya. Artinya, bisnis barang China yang dimaksud memang memiliki manfaat ketika dijual di Indonesia. Apa saja manfaat dari bisnis barang China tersebut, berikut ulasannya:

1. Efisien

Bisnis barang China sangat efisien. Maksudnya, pabrik China ini banyak di cari hampir oleh seluruh dunia. Alasannya, karena kecepatan dan keefisienanya yang mengagumkan. Ketika permintaan barang di Indonesia cukup tinggi, maka produksi barang bisa diproses lebih cepat, tanpa harus menunggu lama.

Pengiriman ke Seluruh Dunia, meskipun produksi barang dilakukan di China, tetapi pengirimanya akan menjadi mudah ke seluruh dunia. Fokus untuk pasar domestik dan internasional, sudah dijalankan oleh China sebagai pengimpor barang China.

2. Mengurangi Biaya Produksi

Biaya produksi dalam negeri biasanya akan lebih tinggi, jika dibandingkan biaya produksi produk yang di lakukan di China. Penghematan yang terjadi untuk biaya produksi sekitar 20- 30%. China memang memiliki peraturan bisnis yang ramah.

3. Kualitas Barang China

Tidak hanya soal harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk buatan negara lainnya, produk impor China juga memiliki kualitas barang yang semakin berkembang setiap tahunnya. Produk-produk yang diproduksi di China memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama.

Barang China yang Paling Laris

Jika Anda berminat untuk menjalankan bisnis barang China, khususnya berbagai barang kebutuhan yang berasal dari luar negeri dengan kualitas yang terbaik. Berikut ini beberapa tips memilih produk untuk bisnis barang China:

  • Produk Kebutuhan Rumah Tangga

Barang kebutuhan rumah tangga merupakan produk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. beberapa jenis peralatan dapur untuk memudahkan aktifitas dapur, banyak diproduksi China dengan kualitas terbaik. Anda hanya tinggal memilih sesuai selera dan sesuai permintaan konsumen.

  • Produk Fashion

Selain produk kebutuhan rumah tangga, bisnis barang China yang juga diminati adalah produk fashion. Tidak sedikit orang Indonesia yang suka dengan merek fashion dari luar negeri, salah satunya dari China. Produk fashion dari China tidak hanya pakaiannya, tetapi juga aksesoris lengkap lainnya seperti tas dan sepatu, dengan harga yang cukup terjangkau.

  • Produk Unik dan Lucu

Tidak cukup hanya produk fashion dan kebutuhan rumah tangga, bisnis barang China yang juga banyak diminati adalah produk-produk uniknya. Inovasi yang dilakukan oleh produsen China, semakin mengembangkan banyak produk unik dan lucu dengan desain yang bagus. Beberapa produk unik ini seperti phone holder, pin pengusir nyamuk dan lain sebagainya.

Baca juga : Produk-Produk Yang Paling Diminati Oleh Pembeli Online

Tips Bisnis Barang China

Setelah mengetahui beberapa barang China yang laris manis dan banyak dijual di Indonesia, berikut ini beberapa tips bisnis barang China yang bisa Anda tiru:

  • Ketahui Jenis Pasar yang Ingin Dituju, penting untuk mengetahui market Anda dalam menjalankan bisnis barang China. Tujuannya, agar bisnis Anda ini tidak hanya sukses di awal pembukaan, tetapi juga bertahan hingga akhir dengan segmen market yang tepat.
  • Memilih Barang dengan Resiko Rendah, barang China dengan resiko rendah merupakan produk yang ketika dijual ke konsumen, tidak akan menimbulkan resiko yang terlalu tinggi. Contohnya seperti menjual furniture dari China, dibandingkan dengan menjual produk bayi dari China yang beresiko dapat membahayakan bayi
  • Memilih Produk yang Bukan Barang Palsu, barang China juga tidak semuanya merupakan barang original. Anda harus lebih teliti mengenal merek atau trademarknya, meskipun itu barang dari China
  • Prioritaskan Pengalaman dibandingkan Ukuran, jika ingin mengimpor barang China, pastikan Anda memesan dari produsen yang berpengalaman. Tujuannya, ketika bisnis Anda semakin berkembang, produsen tersebut tetap dapat memenuhi pesanan Anda, bisnis barang China Anda juga akan berjalan lancar.

Menjalankan bisnis impor dari luar negeri saat ini, ternyata tidak terlalu sulit. Selama Anda mengetahui tentang tips bisnis barang China, maka bisnis Anda akan berjalan dengan lebih mudah dan semakin berkembang.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.