Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Cara Mudah Memonetisasi Channel YouTube Anda

Sudah punya akun Youtube? Youtube telah menjadi salah satu fenomena kaum muda saat ini, dimana mereka tidak hanya mendapatkan hiburan tontonan yang beragam, Youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan pribadi dengan jumlah yang cukup fantastis. Dengan memiliki akun Youtube, Anda berpeluang untuk bisa menghasilkan uang dari youtube.

Untuk bisa menghasilkan uang dari youtube, tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Diperlukan langkah yang kreatif dan inovatif dalam membuat konten video. Setelah itu, Anda harus mengetahui cara mudah memonetisasi channel youtube Anda, agar bisa menghasilkan uang.

Terlepas dari apapun profesi Anda, baik seorang youtuber, seorang marketing suatu produk, hingga sekedar memperkenalkan grup music baru, monetisasi youtube dapat memberikan keuntungan bagi kita.

Monetize Channel YouTube

Cara Mudah Memonetisasi Channel Youtube

Mungkin saat ini Anda sudah memiliki akun youtube, dan membuat beberapa konten video yang sesuai minat. Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana cara mudah memonetisasi channel youtube tersebut? Tentunya, Anda harus mengelolanya dengan benar dan mengetahui beberapa hal penting yang dapat mempercepat monetisasi uang dari youtube Anda.

Lalu bagaimana cara memonetisasi channel youtube agar menghasilkan uang untuk kita, berikut ulasannya:

1. Program Mitra Youtube

Setelah memiliki akun youtube dan mulai aktif membuat konten video, Anda dapat berpartisipasi  dalam program Mitra Youtube. Program seperti ini dapat memberikan kesempatan pada kita untuk mendapatkan uang, sambil menunggu Anda mendapatkan viewers dan subscribers yang cukup banyak.

Setelah bergabung menjadi mitra youtube, pastikan Anda mempertahankan reputasi yang baik dengan mengikuti beberapa pedoman ketat dari youtube. Pedoman tersebut diantaranya video Anda tidak boleh mengandung unsur pelecahan, kekerasan, merusak reputasi orang. Selain itu, Anda harus setuju untuk tidak mengklik iklan di saluran youtube Anda sendiri.

Program mitra youtube ini menjadi peluang yang baik bagi Anda yang menjalankan usaha online seperti menjadi youtuber. Adapun banyaknya uang yang bisa diperoleh dari program mitra youtube ini, umumnya tergantung dari seberapa banyak viewers yang menonton video Anda.

2. Promosikan Bisnis atau Produk Anda

Anda memiliki bisnis yang menjual suatu produk atau jasa? Anda bisa mempromosikannya melalui channel youtube bisnis Anda. Peluang penonton (viewers) yang luas tentunya dapat mendatangkan pelanggan baru untuk produk dan jasa Anda.

Anda bisa memulai dengan membuat konten video yang menyajikan informasi terkait dengan produk dan jasa Anda. Jangan lupa untuk menyertakan link tautan ke situs web atau blog bisnis Anda. Hal tersebut dilakukan untuk mengarahkan audiens ke situs web bisnis Anda dan mulai melakukan transaksi.

Mungkin pelanggan tidak langsung melakukan transaksi pembelian, namun kunjungan mereka ke situs web atau blog Anda juga dapat menghasilkan income, jika website Anda juga sudah terdaftar di adsense.

Baca juga : 6 Cara Menghasilkan Uang Sebagai Digital Nomad

3. Meningkatkan Popularitas dan Penjualan

Dengan membuat konten video tentang produk atau jasa kita di channel youtube, maka secara tidak langsung Anda sudah memperluas popularitas dan penjualan produk atau jasa tersebut. Hal ini bisa terjadi, karena youtube merupakan salah satu website paling terkenal dan populer di internet.

Sebagian besar orang, terutama kaum muda sangat tertarik dengan youtube. Oleh sebab itu, dengan mempromosikan produk, jasa, situ web hingga situs blog Anda yang juga sudah terdaftar di adsense, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Youtube merupakan salah satu situs jejaring social yang dapat diuangkan. Para anggota dari youtube dapat saling berbagai video, membuat channel youtube pribadi, mengikuti channel favorit, hingga mempromosikan bisnis juga dapat dilakukan melalui youtube.

Beberapa tips di atas dapat Anda lakukan pada channel youtube Anda, dengan catatan Anda sudah menentukan tema konten video yang bagus dan membuat jadwal untuk upload video secara berkala. Semakin sering Anda membuat konten video, maka cara mudah memonetisasi channel youtube di atas dapat Anda lakukan untuk menambah pendapatan Anda.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.